20 Fakta Rumah Bill Gates Ini Pasti Bikin Kamu Kaget!

oleh

Menjadi pria terkaya nomor wahid di dunia dengan nilai harta lebih dari USD 86 miliar atau setara dengan Rp 1.145,53 triliun tentunya nggak akan mengherankan kalau Bill Gates bebas membeli apapun. Hal ini juga tak terkecuali soal kepemilikan properti dengan harga dan juga fasilitas yang fantastis.

Kompleks rumah Bill Gates sendiri terletak di Medina, kawasan perumahan elite di Washington DC. Seperti dirilis oleh bussinessinsider, rumah Bill Gates tersebut kurang lebih bernilai USD 124.99 juta atau sekitar Rp 663 miliar. Harga rumah Bill Gates yang diberi nama ‘Xanadu 2.0’ ini berkali-kali lipat jauhnya dibandingkan ketika Bill pertama kali membelinya di tahun 1998 silam, yang diketahui senilai USD 2 juta atau sekitar Rp 26,6 miliar.

Baca Juga: Harga 13 Rumah Termewah Milik Selebritis ini Pasti Bikin Kamu Kaget!

Berada di atas lahan seluas 6,131 m², rumah Bill Gates merupakan rumah yang besar dan dilengkapi dengan teknologi tinggi dan juga nilai properti yang tinggi. Xanadu sendiri memiliki arti ‘bumi terlindungi’ di mana rumah Bill Gates ini dirancang untuk menjadi rumah yang berteknologi tinggi namun tetap ramah lingkungan.

Wah, memangnya seperti apa sih penampakan dari rumah Bill Gates ini? Buat kamu yang penasaran, Kania pengen mengajak kalian untuk ‘tur kecil-kecilan’ di rumah Bill Gates nih.

1. Rumah Bill Gates dibangun dengan privasi sebagai prioritas utama

Rumah Bill Gatesmyfirstclasslife.com

Rumah Bill Gates dirancang sedemikian rupa agar bisa mendapatkan ketenangan dan juga privasi. Xanadu 2.0 dilindungi dengan pagar alami seperti pepohonan dan juga semak-semak. Selain untuk melindungi rumah Bill Gates, pepohonan tersebut juga akan membuat suhu rumah bisa terasa nyaman di berbagai musim sekalipun.

2. Hidup di rumah Bill Gates bak di pedesaan yang asri tetapi tetap mengutamakan teknologi tinggi

Rumah Bill Gatesmyfirstclasslife.com

Pria terkaya di dunia ini selalu memimpikan hidup di dalam sebuah rumah yang tenang karena hidupnya yang selalu dituntut untuk serba cepat dan membuatnya stres. Di rumah Bill Gates Xanadu 2.0, Bill membuat rumahnya memiliki kolam yang lengkap dengan air mancur dahan pepohonan palem dan karya seni khas pedesaan yang bisa digunakan untuk relaksasi dengan cepat dan mudah.

Bahkan jika kamu menyelam sebentar di kolam rumah Bill Gates tersebut, kamu akan bisa merasakan pengalaman yang menakjubkan dengan adanya sistem bawah air yang bisa memutar musik sesuai pilihanmu.

3. Air yang selalu mengalir

Alirain air Rumah Bill Gatesmyfirstclasslife.com

Dalam membangun kediamannya, Bill selalu berusaha agar rumahnya tersebut tidak merusak lingkungan. Bersama dengan arsiteknya ia pun merancang aliran air buatan yang bisa menampung air pembuangan. Aliran buatan ini pun menjadi sebuah sungai kecil yang asri dan mengitari seluruh area di Xanadu 2.0. Aliran sungai di rumah Bill Gates ini hadir dengan dukungan teknologi arus air yang bisa memberi manfaat bagi lingkungan hidup, bahkan pada ikan-ikan salmon peliharaan Gates.

4. Dilengkapi sistem sensor berteknologi tinggi

Teknologi-Tinggi.jpgPinterest.com

Di dalam rumah Bill Gates sendiri terdapat sistem sensor berteknologi tinggi yang bisa membantu untuk memantau iklim dan pencahayaan ruangan. Ketika rumah tersebut kedatangan tamu, tamu tersebut akan diberi pin yang berinteraksi dengan sensor yang terletak di seluruh rumah. Di dalam rumah Bill Gates juga terdapat speaker atau pengeras suara yang bisa membuat tamu seperti diikuti oleh suara musik di tiap ruangan.

5. Lukisan di dinding yang bisa berubah dengan satu tombol saja

Ruang Tamu Bill Gatesmyfirstclasslife.com

Bukan rumah Bill Gates namanya kalau tidak ada hal mengagumkan lainnya yang tidak pernah terpikirkan oleh manusia. Xanadu 2.0 juga dilengkapi dengan layar komputer senilai USD 81 ribu atau sebesar Rp 1,079 miliar yang ditempatkan di sekeliling rumahnya.

Gates ingin memberi sentuhan estetik pada rumahnya dengan membiarkan para tamu untuk bisa mengubah sendiri lukisan, fotografi, atau artwork sesuai dengan pilihan mereka masing-masing hanya dengan satu tombol.

6. Di dalam rumah Bill Gates terdapat 7 ruang makan dan 6 buah ruang dapur

Ruang Makan di Rumah Bill Gatesmyfirstclasslife.com

Xanadu 2.0 setidaknya memiliki 7 ruang makan lengkap dengan 6 dapur yang tersebar di seluruh rumahnya. Selain itu, rumah tersebut juga dilengkapi dengan koki pribadi yang siap melayani selama 24 jam. Dalam foto ini yang merupakan salah satu ruang makan fancy di rumah Bill Gates yang menghadap dengan pemandangan taman yang indah. Kontras dengan warna dinding yang putih bersih, lantai kayu dan cahaya lampu yang tidak terlalu terang membuat ruang makan ini pas untuk tempat makan malam atau party.

7. Terdapat ruang trampolin yang luas

Trampolin di Rumah Bill Gatesmyfirstclasslife.com

Ingin berolahraga? Bill Gates juga tak lupa untuk melengkapi Xanadu 2.0 dengan ruangan trampolin seluas 2.500 m², di mana dia bisa dengan bebas melompat setinggi apapun karena memiliki langit-langit dengan tinggi 20 kaki atau 6 meter.

8. Rumah untuk tamu dengan fasilitas bak hotel bintang lima

Rumah Bill Gates Bak Hotel Bintang 5businessinsider.com

Rumah tamu atau guest house di dalam rumah Bill Gates sendiri juga nggak kalah mewah dengan rumah utama. Rumah seluas 274 m² ini juga memiliki dapur modern, ruang utama yang mewah dan kamar mandi yang luas. Rumah tamu di rumah Bill Gates ini dibangun sebagai uji coba teknologi untuk rumah utamanya. Jadi bisa dibilang kalau guest house ini adalah miniatur dari rumah utama dengan teknologi yang sama canggiihnya.

9. Terdapat home theatre yang bisa menampung 20 tamu

Teater di Rumah Bill Gatespinterest.com

Bicara tentang tamu dan hiburan bagi tamunya, rumah Bill Gates nggak ragu-ragu menyajikan home theatre yang yang didesain dengan gaya art deco. Memiliki luas 450 m², bioskop mini ini bisa menampung sebanyak 20 tamu lengkap dengan kursi dan sofa yang nyaman. Mini theatre ini juga dilengkapi dengan mesin pembuat popcorn otomatis yang makin memanjakan tamu di rumah Bill Gates.

10. Perpustakaan pribadi Bill Gates yang memiliki manuskrip senilai USD 30 juta atau Rp 400 miliar

Perpustakaan di Rumah Bill Gateschinadaily.com

Sebagai pembaca buku yang sangat aktif, Bill Gates tentunya nggak bakalan lupa menyediakan perpustakaan pribadi di rumahnya. Ruangan seluas 640 m2 ini dilengkapi dengan atap kubah dan dua rak buku rahasia yang terhubung dengan ruang-ruang rahasia. Salah satunya adalah ruangan menuju bar tersembunyi.

Selain itu, perpustakaan di rumah Bill Gates ini juga menyimpan manuskrip asli milik Leonardo da Vinci dari abad ke-16, Codex Leicester. Manuskrip ini didapatkan oleh Gates dalam acara pelelangan tahun 1994 senilai USD 30 juta atau Rp 400 miliar.

11. Garasinya di rumah Bill Gates bisa menampung 23 mobil

Garasi di Rumah Bill Gatesaolcdn.com

Nggak tanggung-tanggung nih, karena luasnya rumah Bill Gates dan seringnya ia menerima tamu di rumahnya, ia menyediakan garasi mobil yang bahkan bisa menampung 23 mobil.

12. Di dalam rumahnya terdapat akuarium raksasa dengan teknologi digital

Akuarium di Rumah Bill Gatesmyfirstclasslife.com

Rumah yang menjadi tempat relaksasi bagi Bill ini juga memiliki akuarium digital raksasa dengan gaya ruang keluarga yang bisa memberi pemandangan yang indah. Di akuarium di rumah Bill Gates terdapat pemandangan yang indah dan tak tergambarkan dengan kata-kata. Mulai dari lumba-lumba, paus, hingga hiu ada di sana.

13. Di dalam rumah ini kamu bisa merasakan berjalan di atas ‘awan’

Kamar Mewahmyfirstclasslife.com

Rumah Bill Gates memiliki sebuah teknologi yang dinamakan sebagai teknologi ‘Cloud’. Lantainya diatur untuk lebih sensitif pada tekanan yang ada di atasnya. Ini akan mempermudah pihak keamanan dari Xanadu 2.0 mendeteksi siapa saja yang ada di dalam rumah hanya dari berat langkah kaki. Hal ini menunjukkan bagaimana Gates menerapkan prinsip tentang rumahnya yang mengedepankan kemewahan dan keamanan.

14. Rumah Bill Gates memiliki total 24 kamar mandi

Kamar Mandi Rumah Bill Gatesmyfirstclasslife.com

Rumah Bill Gates sendiri memiliki 24 kamar mandi, kamar mandi utamanya sendiri memiliki dinding gelas dengan pencahayaan biru yang bisa kita lihat di beberapa ruangan pada Xanadu 2.0. Banyaknya kamar mandi tersebut berguna ketika Gates mengadakan pesta besar-besaran.

15. Gates pernah melakukan lelang jasa tur Xanadu 2.0

Tur Bill Gatescdn.newsapi.com

Setiap tahunnya Microsoft mengadakan acara lelang di mana karyawan mereka mendonasikan produk atau jasa yang bisa digunakan untuk dana sosial perusahaan. Nah, Gates sendiri kemudian mendonasikan jasa tur pribadi Xanadu 2.0. Seorang karyawannya memenangkan lelang tersebut dengan harga USD 35 ribu atau senilai Rp 470 juta.

16. Memiliki pemandangan rooftop

Atap Rumah Bill Gatesmyfirstclasslife.com

Pemandangan ini bisa kamu dapatkan di lantai paling atas rumah Bill Gates. Di mana terdapat lantai dengan pencahayaan warna biru yang langsung menghadap pemandangan danau Washington dan Seattle.

17. Terdapat danau pribadi

Danau di Rumah Bill Gatesidesignarch.com

Karena rumah Bill Gates sendiri terletak di tepi danau Washington, membuat Bill juga membeli beberapa boat yang bisa digunakan oleh keluarga atau teman-temannya saat liburan musim panas.

18. Pasir yang terdapat di Rumah Bill Gates diimpor langsung dari Karibia

Pasir Pantai Bill Gateswithoutbaggage.com

Pantai yang ada di danau Wahington ternyata diimpor langsung dari St. Lucia, Karibia setiap tahunnya.

19. Ada pohon maple di rumah Bill Gates

Pohon Maple di Rumah Bill Gatesmyfirstclasslife.com

Di rumah Bill Gates sendiri terdapat sebuah pohon maple yang sudah berusia 40 tahun di dekat jalan rumahnya. Pohon tersebut dimonitor langsung oleh komputer, jika pohon tersebut kering akan ada air yang otomatis menyiraminya.

20. Terdapat aula besar yang bisa menampung 200 tamu

Aula di Rumah Bill Gatesmyfirstclasslife.com

Di rumah Bill sendiri terdapat aula seluas 213 m² yang bisa memuat 150 orang untuk pesta makan malam atau 200 orang yang berdiri pada pesta koktil.

Baca Juga: Mendekor Rumah ala Fenita dan Arie Untung Supaya Lebih Untung

Gimana, setelah tahu fakta-fakta rumah Bill Gates, tertarik buat melakukan tur ke sana nggak nih? Mungkin kamu nggak bisa punya rumah seperti Bill Gates, tapi kamu masih bisa menjadikannya inspirasi untuk menata furniture di rumah. Selamat berkreasi!

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!