4 Trik Kreatif dengan Hiasan Dinding dari Karton

oleh
loading...

Dekorasi sebuah ruangan merupakan hal yang sangat penting, namun sering kali terabaikan. Ruangan dengan dekorasi menarik sekaligus unik tentu dapat memberikan kesan yang berbeda. Banyak hal yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan dekorasi yang menarik untuk ruangan di rumahmu, mulai dari furniture, hiasan dinding, sampai warna yang sesuai hingga penggunaan beragam hiasan.

Hiasan Dinding dari Kartonpinterest.com

loading...

Penempatan hiasan di dinding merupakan ide yang sangat baik untuk rumah dengan space yang tidak luas. Selain itu, tidak ada salahnya bagi kamu untuk berkreasi menciptakan hiasan dinding sendiri, seperti membuat hiasan dinding dari karton.
Selain mendapatkan hiasan yang unik dan berbeda, membuat hiasan dinding dari karton tidak menghabiskan dana yang besar, karena kamu dapat membuat hiasan dinding dari karton bekas yang tersedia di rumah kamu. Yuk, ikuti ulasan Kania berikut ini tentang membuat hiasan dinding dari karton!

Baca Juga: 4 Transformasi Kabinet Lamamu Jadi Furniture yang Baru

Bingkai Cermin dari Karton Gulungan Tisu

Hiasan Dinding dari Kartonbelirumahminimalis.com

Hiasan dinding dari karton pertama yang dapat kamu coba sendiri adalah bingkai cermin dengan memanfaatkan karton gulungan tisu. Jika sebelumnya karton bekas gulungan tisu hanya berakhir di kotak sampah, sekarang bisa disulap jadi hiasan cermin loh! Umumnya, cermin ditempelkan di dinding untuk memberikan kesan ruangan tampak lebih luas.
Cermin yang ditempelkan polos begitu saja tentu tidak menarik untuk dilihat, bukan? Kamu dapat memodifikasi tampilan cermin kamu agar tampak unik dan menarik untuk dipandang mata. Ini caranya!

Bahan: karton gulungan tisu toilet, lem, dan cat

Cara Membuat:

  • Langkah 1: kumpulkan sejumlah gulungan tisu toilet, beri warna pada karton gulungan tisu,. Warna dapat kamu sesuaikan dengan warna cat dinding.

Tisu Untuk Hiasan Dinding dari Kartonbobrick.com

  • Langkah 2: Ambil 4 buah karton gulungan tisu toilet dan rangkailah sesuai selera menggunakan lem. Bermainlah dengan imajinasi untuk menghasilkan bentuk yang unik!

Hiasan Dinding dari Kartons3-ap-southeast-1.amazonaws.com

  • Langkah 3: Setelah rangkaian tisu selesai dibuat, mulailah untuk merangkainya pada cermin. Di sini kamu dapat merangkai mengikuti bundaran cermin. Jumlah rangkaian dapat kamu sesuaikan sejumlah gulungan tisu yang kamu punya. Semakin besar rangkaian bingkai tentunya membutuhkan lebih banyak karton gulungan tisu toilet.

Rangkaian Tulisan

Rangkaian Tulisan Hiasan Dinding dari Kartontwotwentyone.ne

Hiasan dinding dari karton selanjutnya yang dapat kamu buat yaitu berupa rangkaian tulisan yang sedang tred saat ini. Rangkaian tulisan ini dapat kamu pajang di dinding ruangan manapun di rumah kamu. Hiasan dinding dari karton berupa rangkaian tulisan ini sangatlah mudah untuk dibuat loh!

Bahan: Karton, lrm, cutter, tali rami, glitter & double tape

Cara Membuat:

Tulisan Hiasan Dinding dari Kartonguidepatterns.co

  • Langkah 1: Tentukan tulisan apa yang hendak kamu buat terlebih dahulu, setelah cocok baru kamu buat pola huruf dari tulisan tersebut
  • Langkah 2: Buatlah pola huruf dari tulisan yang akan kamu rangkai, untuk lebih rapi potonglah pola menggunakan cutter.

Tulisan Hiasan Dinding dari Kartonsweetlychicevents.com

  • Langkah 3: Setelah pola dari huruf selesai di buat, berilah gliter untuk kesan kerlap-kerlip pada permukaan atas karton
  • Langkah 4 – setelah gliter kering, tempelkan huruf tersebut di atas tali rami menggunakan double tip agar lebih praktis.

Sculpture dari Karton

Sculpture Hiasan Dinding dari Kartonvintage-design-point.com

Material karton yang tebal sangat cocok untuk dibuat hiasan dinding berupa scuplture yang dapat menambah meningkatkan estetika ruangan kamu. Seni scuplture ini membutuhkan ketelitian dan ketekunan yang tinggi dari kamu bila ingin mencobanya.

Bahan: Lem, karton, gunting, dan pewarna

Cara Pembuatan:

  • Langkah 1: Siapkan karton yang akan digunakan untuk sculpture, potong kardus sesuai dengan ukuran yang kamu inginkan.
  • Langkah 2:Berilah warna pada potongan kardus tersebut. Kania menyarankan untuk memilih warna metalic

Hiasan Dinding dari Kartonae01.alicdn.com

  • Langkah 3: Susun potongan kardus tersebut saling menimpa satu sama lain, sesuai dengan bentuk yang kamu mau

Hiasan Dinding dari Karton Terakhir: Pola Hexagonal

Hiasan Dinding dari Karton Hexagonalflickr.com

Hiasan dinding dari karton lain yang dapat kamu coba adalah hiasan dengan pola hexagonal. Terkesan simple namun tetap menarik untuk dipadang mata.
Pembuatannya juga mudah, berikut langkahnya :

Bahan: Lem, karton, gunting, cat, penggaris, pensil & double tape

Cara Pembuatan:

  • Langkah 1: Siapkan sejumlah karton, buatlah pola hexagonal dengan ukuran yang kamu inginkan. Kamu dapat memvariasikan dengan beberapa ukuran yang berbeda.
  • Langkah 2: Guntinglah pola hexagonal menggunakan gunting
  • Langkah 3: Berilah warna untuk pola hexagonal yang telah digunting, variasikan dengan beberapa warna yang berbeda. Usahakan warna yang di pilih tidak bertabrakan dengan warna dinding sebagai latar belakangnya.
  • Langkah 4: Setelah cat kering dengan sempurna, mulailah untuk menempelkan pola hexagonal tersebut ke dinding. Kamu boleh gunakan double tip agar lebih praktik dalam menempel.

Baca Juga: Mengubah Dinding Lusuh Jadi WOW dengan Kertas Kado

Nah bagaimana? Tidak sulit bukan dalam membuat berbagai hiasan dinding dari karton. Selain tidak sulit hiasan dinding dari karton ini tidak akan menghabiskan dana yang besar, jadi aman di kantong.
Hiasan dinding dari karton diatas dapat kamu pilih yang sesuai dengan selera dan kemampuan kamu dalam membuatnya, semoga referensi hiasan dinding dari karton yang Kania berikan dapat membantu kamu dalam proses dekor rumah kamu ya!

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!