4 Strategi Menciptakan Ruang Tamu Mewah Ala Desainer Ternama

oleh

Kita semua tentu menganggap tempat tinggal kita sebagai yang terbaik. Setiap orang mempunyai caranya masing-masing untuk menunjukkan keunggulan dalam mendekorasi tempat tinggalnya. Beberapa orang, mungkin kamu di antaranya, membidik tampilan rumah yang mewah atau glamor.

Kita semua ingin rumah atau apartemen kita tampil sebaik mungkin dan mewakili kepribadian pemiliknya—mulai dari passion, gaya hidup, mata pencaharian hingga status sosial. Jika kamu menginginkan representasi kemewahan dalam rumah, salah satu ruangan yang sangat krusial untuk menyampaikan kesan ini pertama kali adalah ruang tamu.

Ruang Tamu Mewahhaidu.me

Mungkin kamu sudah membaca berbagai cara di majalah atau situs web mengenai cara mendekorasi ruang tamu mewah. Ternyata ada cara untuk menciptakan penampilan mewah tanpa menghabiskan banyak uang. Jadi jika kamu ingin memiliki ruang tamu mewah dan glamor, Kania akan menyajikan beberapa tipsnya dalam artikel ini.

Kamu akan terkejut betapa mudahnya mengubah ruang tamu dari yang membosankan menjadi begitu glamor. Berikut ini adalah tips dari seorang Interior Stylist and Design Blogger, Lynda Quintero-Davids, untuk menciptakan tampilan ruang tamu mewah.

Kamu sudah siap?

Definisikan Ruang Tamu Mewah Bagimu

Desainer seperti Ralph Lauren dan Carolyne Roehm membantu mendefinisikan mewah dalam dekorasi rumah dan ruangan. Mewah berarti mengandung passion, petualangan, asmara dan kegembiraan. Kemewahan adalah ruang atau objek di ruang yang cerdas dan indah. Mewah juga dapat berarti canggih dan elegan, indah dan berani. Mewah artinya menonjol. Mewah menarik kamu masuk ke dalam hal ini.

Ruang Tamu Mewahlivingbyliz.com

Ruang tamu mewah selalu teratur. Kesan rapi dan tertata adalah keharusan di setiap saat, semua barang harus selalu ada pada tempatnya. Ruangan juga harus selalu bersih. Jaga setiap permukaan meja, kursi, dan perabotan lainnya agar selalu bersih dan mengkilap. Hal ini juga berarti kamu wajib untuk selalu memoles barang-barang berbahan kaca dan logam.

Baca Juga: 10 Trik Desain Kamar Mandi Mewah dengan Budget Murah

Meja Ruang Tamu Mewahcdn.pixabay.com

Kemewahan bukan berarti kamu perlu menunjukkan semua yang kamu miliki dalam satu waktu. Agar tidak membosankan, kamu perlu merotasi koleksi yang kamu pajang di ruang tamu mewah ini. Buat sebuah tema musiman untuk ruang tamu mewah, seperti contohnya tema ruang tamu yang disesuaikan dengan empat musim di eropa. Pada musim dingin kamu dapat menampilkan warna yang lebih gelap dan dalam, dengan banyak logam mengkilap untuk musim liburan mendekati natal dan tahun baru.

Ruang Tamu Mewahhousebeautiful.com

Sedangkan untuk musim panas kamu dapat menampilkan warna-warna kontras untuk menampilkan suasana menyenangkan yang mengingatkan pada laut musim panas. Selain itu, sebagai permulaan kamu juga dapat mengikuti seseorang yang menginspirasi kamu. Mungkin kamu pernah melihat desain klasik yang paling kamu sukai. Pelajarilah dan ikuti petunjuk inspirasi tersebut. Yang pasti, perhatikan dekor yang kamu pilih ya!

Baca Juga: Dekorasi Ruang Tamu Mencerminkan Kepribadianmu Loh, Seperti Apa?

Barang Murah untuk Kesan Ruang Tamu Mewah

Banyak orang yang mengidentikkan kesan mewah dengan segala sesuatu yang berkilau. Padahal terdapat perbedaan dalam bentuk kilauan yaitu sparkle dan bling, keduanya akan memberikan kesan yang berbeda. Sparkle berarti mengkilap, dalam porsi tepat memberikan kesan mewah pada desain ruang tamu kamu. Berbeda dengan bling, bentuk kilauan ini terasa norak, berlebihan, dan tentu kamu tidak menginginkannya dalam sebuah ruang tamu mewah. Kesan mewah sangat memerlukan keseimbangan.

Dalam kasus ini, kamu bisa mendapat ruang tamu mewah dengan konsep bling tanpa harus menyakiti kantongmu.

Ruang Tamu Mewahamara.com

Untuk menemukan furniture dan dekorasi mengkilap yang sesuai untuk ruang tamu mewah, kamu dapat mulai mencari di toko barang bekas. Jika beruntung, kamu akan menemukan banyak barang berkualitas dan dalam kondisi baik tentunya dengan harga yang lebih murah. Temukan barang-barang dari gelas kristal hingga wadah kaca bening untuk lilin, servet perak untuk dipajang di rak, rak dapur terbuka, atau bahkan berbagai bentuk koleksi di dinding ruang makan. Kesan mewah juga dapat kamu tambahkan dengan panel sutra mewah di ruang makan atau kamar tidur.

Ruang Tamu Mewahhomeandlivingdecor.com

Kemajuan teknologi saat ini juga memungkinkan kamu untuk berbelanja barang bekas secara online. Saat kamu berbelanja, pastikan untuk meminta pedagang memberikan gambar bagian belakang barang (terutama perak) dan mencari nama pembuat atau mereknya.

Baca Juga: 5 Rahasia yang Bisa Membuat Ruang Tamu Kecil Terlihat Luas

Kamu akan menemukan banyak nama merek dengan harga murah, jadikanlah merek tersebut sebagai referensi membeli barang-barang ruang tamu mewah selanjutnya. Beberapa situs web juga dapat membantumu mencari perabotan dan dekorasi untuk ruang tamu mewah, salah satunya

Pakai Produk High-Class yang Sederhana

Sesuatu terlihat mewah saat terlihat spesial. Spesial dapat berarti sesuatu yang sederhana seperti kesederhanaan produk-produk high-class yang justru menunjukkan sisi elegannya. Mewah adalah kesan yang kamu dapatkan saat melihat sebuah benda atau bahkan gaya seseorang.

Sofa Ruang Tamu Mewahid.pinterest.com

Kesan mewah juga memberikan keinginan untuk berpikir jangka panjang. Saat kamu membeli sebuah barang mewah untuk ruang tamu mewah kamu berinvestasi dalam kualitas barang tersebut. Ketika kamu membeli sofa yang dirancang dengan baik, maka sofa itu merupakan bagian dari investasi barang mewah yang bernilai mahal di kemudian hari.

Ruang Tamu Mewahpinterest.com

Barang-barang yang sangat terkenal seperti Chesterfield, permadani Paris, tirai dan gorden dengan perabotan berkualitas dan rapih, apalagi ditambah veneer yang kaya dan detail berlapis emas akan selalu menjadi investasi yang bagus. Pastikan juga kamu memilih lampu  yang sesuai untuk menambah kesan ruang tamu mewah.

Perhatikan Warna Dekor dan Furniture

Mungkin kamu bertanya-tanya adakah objek atau warna tertentu untuk ruang tamu mewah yang pada dasarnya memberikan kesan mewah.

Jawabannya? Ada.

Objek dan warna yang memberikan kesan mewah di antaranya adalah porselen biru dan putih, sutra dengan warna biru dan merah, beludru tebal dengan warna hijau sayuran, ungu, dan emas. Hal-hal tesebut yang akan membangkitkan kesan mewah pada ruangan.

Ruang Tamu Mewah ytimg.com

Penerapan bahan halus, kain atau finishing semua bisa sangat mewah, terutama bila dipasangkan dengan logam dan kristal potong berkilau. Warna netral di linen abu-abu atau kayu lapuk halus dengan detail berlapis emas, atau dikenal dengan kesan Prancis, akan memberikan high-end glamour vibe pada ruang tamu mewah kamu.Terutama jika ditambah gorden berwarna elegan seperti abu atau emas.

Baca Juga: Takut Salah Beli Gorden? Jangan Lewatkan Tips Ini!

Gaya-gaya klasik, tradisional dan transisional juga termasuk mewah. Kemewahan adalah tentang kualitas bukan kuantitas sehingga kamu harus berhati-hati untuk tidak memiliki begitu banyak barang di ruang tamu mewah. Mewah dapat bersifat formal tapi tidak harus. Ini lebih tentang mewakili kehidupan yang baik atau dijalani dengan baik. Ini bukan selalu tentang uang, ini tentang desain klasik dan abadi, sejumlah keanggunan, kehalusan dan kecanggihan.

Ruang Tamu Mewahyourhomeic.com

Jadi bagaimana? Sudah terbayang seperti apa ruang tamu mewah yang kamu inginkan? Mulai cari berbagai barang untuk ruang tamu mewah kamu di tempat-tempat penjualan barang bekas atau barang-barang antik. Ingin berbelanja lebih mudah secara online? Kamu dapat mengunjungi dan pilih perabotan yang sesuai untuk ruang tamu mewah di rumah kamu sekarang!

Kalau kamu kesulitan menentukan desain interior yang terbaik untuk rumahmu, tim desain interior dekoruma siap membantu! Kita juga bisa membantu kamu yang membutuhkan lemari custom. Harga transparan, dan bisa disesuaikan dengan budgetmu. Segera e-mail ke [email protected] dan kamu akan dihubungi kembali maksimal 2 X 24 jam 🙂

 

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!