5 Alasan Kursi Tamu Minimalis Bisa Buat Hidupmu Lebih Mudah

oleh
loading...

Minimalisme pada dasarnya adalah seni hidup yang lebih minimal secara nyaman, mudah, dan estetis. Meskipun pekerjaan ini mungkin terlihat cukup mudah, ternyata jauh lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Kenyataannya, ruang tamu yang indah dan fungsional dengan tema minimalis adalah salah satu desain paling rumit. Desain minimalis bukan tentang menambahkan kerumitan, tetapi tentang meringankan beban!

Minimalisme bukan sekadar cara menghias interior, namun merupakan gaya hidup yang terinspirasi oleh budaya dan filosofi Timur. Prinsip utama minimalis adalah “Less is More” yang berarti bahwa sedikit furnitur di ruang tamu akan memberi lebih banyak energi di tempat itu.

loading...

Kehebatan memilih kursi tamu minimalis akan sangat berguna untuk menyediakan energi yang bersih dan murni tak terbatas di ruang tamu, dan akan sangat memudahkan Anda untuk membersihkan ruang tamu.

Kursi Tamu Minimalisthefrazzledhomemaker.com

Para ahli desain interior menyatakan bahwa suasana ‘meriah’ tidak termasuk dalam desain ruang tamu minimalis karena banyaknya furnitur menghalangi energi dan menciptakan suasana kacau. Oleh karena itu, desain kursi tamu minimalis yang bagus akan membebaskan ruang dengan energi yang murni dan bersih. Secara estetis, ruang tamu minimalis terlihat lebih ramping dan sangat kontemporer.

Untuk memilih kursi tamu minimalis, segalanya berawal dari ruang tamu yang minimal. Berikut adalah beberapa inspirasi kursi tamu minimalis yang cantik dan menawan yang menggabungkan bentuk dengan fungsi secara nyaman dan mudah.

Warna netral

Kursi Tamu Minimalis Warna Netralpinterest.com

Efek terbaik yang dapat dicapai adalah dengan warna netral. Kursi tamu minimalis harus dengan bentuk geometris dan siluet bersih agar sesuai dengan seluruh gaya minimalisme. Pilihlah warna-warna netral terutama untuk dekor, misalnya seperti varian warna putih, abu-abu, krem, beige, yang dapat dipadukan dengan kursi tamu minimalis dengan warna dan corak minimalis lain.

Seperti pada gambar di atas, warna netral pada sofa tamu minimalis berwarna abu-abu ini dapat dipadukan dengan kursi warna kuning dan didukung dengan pencahayaan lampu yang tepat, yang merupakan elemen penting dari ruang tamu bergaya minimalis dan jendela besar yang akan memasukkan lebih banyak cahaya sehingga akan membuat ruang tamu Anda tampak lebih lapang. Lantai juga harus cerah dengan tampilan bergaya dan efek glossy.

Berani bermain warna

Warna Kursi Tamu Minimalisthespruce.com

Memilih kursi tamu minimalis bukan berarti bahwa Anda harus mengikuti model standar menggunakan warna hitam putih. Sebenarnya, ada batas yang sangat halus antara interior minimalis yang memikat dan monoton yang membosankan, dan bagian yang paling sulit tentang minimalisme adalah seni yang bertahan pada batasan tersebut!

Triknya adalah memasukkan sedikit sentuhan ke dalam tampilan minimalis tersebut. Pastikan Anda tetap mempertahankan desain kursi tamu minimalis dengan tema masing-masing, hanya saja ciptakan tampilan dengan perpaduan sedikit warna. Bentuk kursi tamu minimalis harus tetap bersih dan tegas, dan sedapat mungkin hindarilah pola yang rumit.

Baca Juga: Sofa atau Kursi, Mana Yang Paling Cocok Buatmu?

Biasanya banyak orang memilih kursi tamu minimalis menggunakan warna elegan seperti hitam, putih dan abu-abu, namun tidak perlu terpaku pada warna lazim ini. Tambahkan sedikit sentuhan warna berani seperti oranye, merah, biru, dan hijau.

Daya pikat mid-century modern

Kursi Tamu Minimalis Mid Centurypinterest.com

Anda bisa memilih desain kursi tamu minimalis bergaya mid-century modern yang terlihat menakjubkan di ruang tamu minimalis kontemporer. Hubungan antara keduanya sangat alami dan sempurna, yaitu kombinasi antara tren desain tahun 70-an dan era 80-an dengan gaya populer mid-century modern yang dimulai pada era 50-an.

Kursi Tamu Minimalis Mid Centurytd-universe.com

Ingatlah bahwa kursi tamu minimalis tidak melulu merupakan bentuk sederhana, persegi, dan kotak. Bentuk lengkung yang sensual bisa banyak menambah daya tarik ruang tamu Anda. Di sinilah furnitur mid-century modern sangat berguna, yang menciptakan kontras visual dan geometris sekaligus mempertahankan desain tetap bersih dan koheren.

Baca Juga: 6 Hal Penting yang Harus Diperhatikan dalam Konsep Mid-century Modern

 

Ciptakan titik fokus

Kursi Tamu Minimalis dengan Pencahayaanpinterest.com

Salah satu manfaat besar memilih kursi tamu minimalis adalah kesederhanaannya yang membuat Anda dapat menciptakan titik fokus ruang tamu. Dengan pencahayaan yang tepat atau bahkan aksen warna atau bentuk, meja dan juga kursi tamu minimalis langsung berubah menjadi titik fokus ruang tamu. Seperti pada gambar tersebut, pemilihan sofa dengan bentuk seragam dan warna yang berbeda dapat menjadi titik fokus ruang tamu Anda.

Anda juga dapat memilih sofa tamu minimalis dengan desain unik yang bisa menjadi titik fokus ruang tamu Anda. Pada gambar ini, kursi tamu minimalis berbentuk kelopak bunga warna merah dipadukan dengan model sofa tamu minimalis atau sofa bed sederhana warna putih.

Untuk Kursi Tamu Minimalis: Less is more!

Kursi Tamu Minimalispinterest.com

Konsep ini bukan hanya bertujuan untuk mengurangi jumlah kursi tamu minimalis yang Anda pilih melainkan tampilan minimalnya. Ini harus dilakukan dengan tetap mempertahankan proporsionalitas dan daya tarik visual ruangan.

Artinya, jika Anda memilih kursi tamu minimalis, pertimbangkan bobot visualnya. Konsep ini mengacu pada bentuk minimalis menurut ukuran, warna, dan desain. Pilihlah kursi tamu minimalis yang memiliki tampilan ringan, karena benda yang berbobot lebih berat akan terlihat mempersempit ruang.

Baca Juga: 5 Cara Mendekor Ruang Tamu Sederhana Yang Kamu Ga Tau!

Kalau kamu kesulitan menentukan desain interior yang terbaik untuk rumahmu, tim desain interior dekoruma siap membantu! Kita juga bisa membantu kamu yang membutuhkan lemari custom. Harga transparan dan bisa disesuaikan dengan budget kamu. Segera e-mail ke [email protected] dan kamu akan dihubungi kembali maksimal 2 X 24 jam 🙂

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!