Home Living

10 Desain Rumah Idaman Semua Pengantin Baru

Buat pasangan yang baru menikah atau sedang mempersiapkan pernikahan, rumah idaman tentu saja adalah salah satu yang harus dipersiapkan sejak dini. Memiliki rumah idaman untuk pasangan memang adalah momen yang paling mengasyikkan. Mulai dari merencanakan desain rumah yang ideal, persiapan budget, dan pilihan dekorasi rumah yang seru.

Kriteria desain rumah yang ideal buat pasangan atau pengantin baru bisa saja berbeda- beda untuk setiap orang. Kania punya 10 desain rumah idaman yang cocok banget untuk pengantin baru. Selain pemanfaatan ruang dengan fungsional dan efisien, 10 desain rumah ini juga terlihat indah, mudah perawatan dan tetap punya sisa tempat untuk bersenang- senang dan kreativitas.

Siap untuk melihat inspirasi desain rumah yang keren bareng Dekoruma? Yuk langsung intip bareng desain rumah yang serba apik ini:

Rumah Idaman ala Pengantin Baru #1: Simple Minimalis Tapi Tetap Chic

Desain Rumah Simpel
Pinterest
Desain rumah minimalis yang chic dan simpel sangat cocok untuk pasangan baru yang memiliki lifestyle aktif. Dengan desain rumah yang serba minimalis ini, pasangan tidak perlu menghabiskan banyak waktu dan jerih payah untuk merawat penampilan rumah setiap saat. Mereka cukup meluangkan sedikit waktu untuk bersih-bersih dan rumah terlihat senantiasa rapi dari waktu ke waktu.

Pilih furnitur dengan motif kayu yang klasik dan tambahkan dengan dekorasi dinding ataupun pernak-pernik artistik lainnya untuk penampilan rumah yang tetap bergaya dan hangat.

Monokromatik Minimalis Super Gaya

desain rumah monokromatis
Home & Decor Singapore
Desain rumah minimalis dengan gaya monokromatik alias hitam putih sangat ideal untuk pasangan suami istri baru. Dengan sedikit aksen abu-abu, kehangatan desain rumah ini terpancar dari lampu penerangan yang lembut. Hasilnya? Desain rumah monokromatik ini pun menciptakan keseimbangan yang harmonis. Dari segi furnitur, pasangan baru menikah juga pasti belum memiliki banyak perabot, sehingga desain rumah bisa dilengkapi dengan beberapa set meja dan kursi yang simpel elegan dan bernuansa hitam putih.

Desain Rumah Ala Scandinavian

desain rumah skandinavia
Decordots


Simpel, fungsional dan cantik. Itu adalah beberapa ciri khas dari desain rumah dengan tema Scandinavian. Dikenal lugas dengan pemilihan perabot yang berkualitas tinggi, desain rumah Scandinavian berfokus pada ruang yang luas dengan penataan perabot untuk sebuah hasil ruangan yang hangat. Selain kesan modern yang bersih, desain rumah scandinavian juga didominasi dengan lantai yang bernada lembut dan nuansa warna biru atau abu- abu muda. Pasangan menikah pasti akan selalu betah menghabiskan waktu bersama di ruang keluarga.

Baca Juga: 7 Desain Lantai yang Bikin Rumahmu Anti Mainstream

 

Desain Rumah Dengan Dekor Gaya 80an

Rumah Idaman 80an
Remontbp

Desain rumah ini mengambil konsep ruangan terbuka yang bebas akses dari satu ruangan ke ruangan lainnya. Selain itu, plafon ruangan pada desain rumah ini juga terlihat unik dan menarik.  Detil-detil pada perabot juga kaya dengan motif yang mengingatkan kita pada era 80-an yang santai dan hip.

Baca Juga: 7 Dekorasi Ruang Keluarga Ini Bisa Mempengaruhi Psikologismu Loh!

Penataan dekorasi juga bisa dilakukan tanpa banyak usaha untuk kesan effortless yang chic.  Mengganti meja ruang tamu dengan krat minimuman bergaya retro juga menghasilkan kesan santai yang membuat betah. Selain itu, ruang dapur juga hanya dipisahkan dengan sekat dengan rongga terbuka. Hasilnya? Flow ruangan yang bebas, luas dan pastinya maksimal.

Kamar Tidur Yang Romantis & Timeless

Desain Rumah Kamar Tidur
Park Grove Design

Beralih ke kamar tidur, setiap pasangan baru wajib punya ruang tidur dengan nuansa romantis untuk keharmonisan rumah tangga. Saatnya untuk memilih desain rumah dengan ruang tidur yang penuh daya tarik. Dimulai dari headboard yang simpel tetapi terlihat klasik, ruang tidur ini memunculkan kenyamanan yang didukung dengan warna lembutnya. Pilih wallpaper dinding dengan warna yang agak kontras untuk bagian tempat tidur, supaya muncul aksen interior yang lugas dan berbeda.
Sedangkan untuk bedding, pilih kasur dan sprei yang berkualitas tinggi. Kombinasikan dengan selimut tebal, beberapa bantal dekorasi, dan ruang tidur pun akan terlihat senantiasa romantis.

Dekorasi Minimal Untuk Desain Rumah Maksimal

Desain rumah
Interior Home Decorating Ideas


Desain rumah untuk pasangan baru berikut ini bermain pada unsur elegan yang minimal. Pada ruang tidur, fokus utama dialihkan pada kasur yang empuk dengan bedframe yang luks. Menggunakan beberapa bantal dekoratif serta selimut tebal dengan aksen kerut yang romantis, keseluruhan desain rumah ini terlihat nyaman dan apik. Untuk urusan dekor, terlihat bahwa penataan aksesoris cukup minimal tetapi cukup mendominasi untuk aksen ruangan yang cocok untuk pasangan suami istri.

Multifungsi Walau Ruang Terbatas

Desain Rumah Multifungsi
Humble Homes

Tidak punya banyak ruang di rumah baru kamu? Tidak masalah. Tiru inspirasi rumah pasangan baru yang tidak punya banyak ruang ini. Walaupun tidak luas, penataan furnitur pada ruang keluarga ini bisa merangkap sekaligus sebagai ruang bekerja dan bersantai. Dengan dekorasi yang segar dan penerangan dari lampu yang unik, suasana desain rumah ini nyaman dan cukup inspiratif. Kegiatan makan juga bisa difungsikan pada ruangan ini berkat set meja dan kursi yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Menarik banget bukan ide desain rumah ini?

Dapur Simpel Namun Lengkap

Dapur Desain RumahTumblr

Pasangan yang baru menikah umumnya tidak butuh banyak dekor di ruangan dapur mereka. Namun bukan berarti kamu boleh mengabaikan ruangan penting ini di desain rumah kamu. Ambil inspirasi desain rumah dengan menciptakan dapur yang penuh warna, baik dari segi penggunaan perabot yang modern dan dekorasi yang unik seperti penggunaan dinding papan tulis. Desain rumah ini juga sudah mempertimbangkan storage atau tempat penyimpanan dapur, mulai dari gelas hingga rak dinding yang bisa berfungi sebagai dekorasi ekstra untuk desain rumah yang paling keren.

Baca Juga: 7 Hal yang Sering Kelupaan di Desain Dapur Minimalis Masa Kini

 

Makan Malam Romantis Setiap Saat

Desain Rumah Meja MakanhePinterest

Urusan makan bersama setelah menikah juga tetap harus diperhatikan. Tidak perlu lagi keluar rumah untuk mencari suasana romantis berkat desain rumah khusus untuk pasangan ini. Instalasi sofa yang empuk bisa dijadikan alternatif untuk membuat ruang makan yang unik dan romantis. Pilih ukuran meja makan dengan tepat supaya acara makan tetap hangat dan akrab. Tidak perlu khawatir jika kamu ingin mengundang teman untuk bersantap di rumah, sebab desain rumah untuk ruang makan ini punya tempat ekstra dengan 2 buah kursi berdesain minimalis. Pastinya kalian akan punya banyak bahan pembicaraan dengan foto-foto yang terpasang di dinding plus betah berkat bantal dekorasi yang empuk. 

Ruang Terbuka Kecil Untuk Berdua

Desain rumah
Paris Perfect


Jika kamu punya balkon kecil baik di depan ruang keluarga ataupun di ruang tidur, desain rumah berikut ini cocok sekali buat kamu. Manfaatkan ruang kecil di depan untuk acara bersantai atau ngobrol sehabis bekerja. Selain adanya aliran udara yang segar setiap hari, tempat ekstra ini bisa juga digunakan sebagai ruang tempat makan bersama untuk mengganti suasana di dalam rumah. Dijamin, desain rumah ini bisa membuat kamu dan pasangan semakin akrab dan betah di rumah setiap harinya. 

Baca Juga: 6 Desain Taman yang Bisa Menyegarkan Pikiranmu

Senang dengan artikel desain rumah dari Kania? Pastikan juga kamu  membaca artikel- artikel desain rumah yang bermanfaat lainnya dari Dekoruma. kalau kamu suka artikel ini, jangan lupa klik share!

================

Kalau kamu kesulitan menentukan desain interior yang terbaik untuk rumahmu, tim desain interior dekoruma siap membantu! Nggak berhenti sampai di situ, kita juga bisa membantu kamu yang membutuhkan lemari custom. Harga transparan dan bisa disesuaikan dengan budgetmu. Segera e-mail ke [email protected] dan kamu akan dihubungi kembali maksimal 2 X 24 jam ?

Related Articles

Back to top button
Close
Close