Home Living

Yuk, Kita Intip 10 Desain Teras Rumah Terunik Di Seluruh Dunia!

Desain teras rumah menjadi salah satu perhatian awal ketika kamu memasuki sebuah rumah atau penginapan yang akan kamu tempati untuk beberapa saat. Teras rumah adalah tempat dimana kita bisa melakukan berbagai kegiatan khususnya outdoor seperti bercengkerama dengan teman, bersantai dibawah sinar matahari, atau sekedar bersantai di pagi hari sembari menikmati hangatnya kopi dan koran pagi.

Tentunya, desain teras rumah akan menggambarkan kepribadian pemilik rumah tersebut. Jika desain teras rumah terbuka, bisa dianggap pemilik rumah adalah orang yang terbuka dan ramah kepada setiap orang yang lewat. Namun, hal ini juga harus disesuaikan dengan lingkungan rumah dan situasi sekitar rumah.

Nah, berikut adalah 10 desain teras rumah unik di seluruh dunia. Mungkin beberapa dari desain dibawah sudah sering kamu jumpai. Namun, beberapa diantaranya pasti akan menjadi inspirasi barumu dalam melakukan desain teras rumah kamu! `

Desain Teras Rumah Dengan Gorden Luar

Biasanya, gorden digunakan untuk menghalangi sinar matahari masuk dari luar menuju ke bagian dalam rumah. Gorden dipasang di bagian dalam rumah, normalnya diletakkan di sisi dalam jendela rumah. Namun, berbeda dengan desain teras rumah ini, pemilik rumah memanfaatkan gorden menjadi dekor yang berfungsi ganda. Selain untuk menghalangi sinar matahari langsung, gorden juga menjadi hiasan pada saat tidak digunakan. Dengan gorden juga, desain teras rumahmu bisa menjadi semi-indoor karena bisa dipakai sebagai teras terbuka baik siang ataupun malam hari.

Desain Teras Rumah Dengan Gordenyoungerthanrock.com

 

Desain Teras Rumah Menggunakan Pemilihan Warna Simpel

Tidak hanya desain dalam ruangan, desain teras rumah juga bisa memanfaatkan warna-warna yang simpel. Tidak perlu mengombinasikan banyak warna atau menggunakan warna-warna sekunder, teras rumah unik ini hanya menggunakan satu warna yakni hitam untuk menjadi warna dasar sekaligus warna utama terasnya. Mulai dari ganggang pintu yang hitam sampai dengan tiang-tiang penyangga teras yang menggunakan warna senada menuju teras, nuansa minimalis pada rumah pun menjadi lebih terasa.

Desain Teras Rumah Dengan Warna Simpelshoproomideas.com

Selain pemilihan satu warna, ada juga rumah yang menggunakan pemilihan dua warna yang saling mengisi pada teras rumahnya. Dengan kombinasi putih dan baby blue, teras rumah terlihat lebih adem dengan rangka dan pagar berwarna putih dan kulit sofa berwarna biru muda.

Desain Teras Rumah yang Menggunakan Sofa Ayun

Berayun di beranda merupakan kegiatan yang paling menyenangkan. Selain alunan angin sepoi-sepoi, pemandangan hijau halaman rumahmu menambah kesejukan. Tentunya, dibutuhkan tempat duduk yang nyaman dalam berayun, dan rumah ini memilih sofa untuk dijadikan tempat duduk untuk berayun. Wow! Biasanya, sofa hanya dimanfaatkan untuk duduk biasa atau sekaligus sebagai desain interior di dalam rumah. Namun, tidak untuk rumah ini. mereka memanfaatkan sofa rumah mereka untk sesuatu yang unik dan berbeda dari teras-teras yang lain.

Desain Teras Rumah Sofa Ayunmidcityeast.com

Desain Teras Rumah Tanpa Railing

Desain teras rumah ini menghilangkan railing atau pagar pembatas depan dan menjaga desain teras rumah mereka lebih terbuka dan mengundang bagi semua orang yang datang. Dengan hilangnya railing, rumah ini terlihat lebih tinggi dan lebih megah karena mengikuti gaya-gaya teras rumah besar a la real estate selebritis terkenal di daerah Beverly Hills.

Baca Juga: 10 Desain Pagar Rumah Unik yang Nggak Pernah Kamu Pikirkan Sebelumnya

Desain Teras Rumah Tanpa Railingarchitecturebeast.com

Desain Teras Rumah dengan Hiasan Tanaman Merambat

Kamu lebih sering melihat penggunaan tanaman merambat untuk desain taman belakang rumah seseorang? Tidak dengan rumah ini! rumah ini dengan percaya diri memanfaatkan tanaman merambat untuk mempercantik desain teras rumah. Selain meningkatkan kecantikan, tanaman merambat ini juga mengurangi intensitas cahaya matahari yang masuk. Sehingga penghuni bisa duduk nyaman pada siang dan malam hari. Tanaman yang digunakan pemilik rumah adalah bunga Bougenville yang senada dengan kursi dan meja yang terbuat dari rotan.

Desain Teras Rumah Tanaman MerambatPinterest.com

Desain Teras Rumah dengan Kursi Gantung

Rumah ini menggunakan kursi gantung ala cottage di tepi pantai untuk jadi desain teras rumah utama. Selain nyaman, tentunya kursi gantung ini menambah estetika teras rumah kamu, tidak sedikit orang yang ingin menjajal duduk di kursi gantung tersebut sambil membaca novel favoritnya.

Desain Teras Rumah Kursi GantungPinterest.com

Desain Teras Rumah dengan Kombinasi Kayu

Desain rustic ini identik dengan penggunaan kayu-kayu untuk menjadi alas teras rumah. Desain teras rumah seperti ini tentu menunjukkan kesan rumah yang lebih santai dan menunjukkan teras yang luas. Pada rumah ini, teras tidak dilengkapi dengan banyak perlengkapan rumah, hanya beberapa kursi dan meja disertai beberapa pot untuk menambah kesan ‘hidup’ desain teras rumah si pemilik.

Baca Juga: 6 Desain Teras Rumah Homey, Bikin Kamu Betah Berlama-lama!

Desain Teras Rumah Kombinasi Kayumarceladick.com

Desain Teras Rumah dengan Roofing yang Cerah

Untuk mendapatkan kesan natural seutuhnya, desain teras rumah ini menggunakan Roofting yang terang dengan menggunakan plastik transparan untuk membiarkan cahaya matahari masuk dari atas. Namun, jika kamu ingin mencobanya tanpa ingin terkena panas matahari secara langsung, kamu bisa melapisi atap kamu dengan kaca film untuk meredakan panasnya.

Desain Teras Rumah Roofingwikimedia.org

Desain Teras Rumah dengan Kombinasi Batu Bata

Biasa menggunakan bata untuk tembok rumah? Atau memanfaatkannya dengan tidak mengecatnya dengan sengaja agar terlihat lebih berbeda? Kamu bisa juga mengikuti desain teras rumah ini! Rumah ini menggunakan batu bata bahkan sampai alas teras rumahnya. Dengan penggunaan warna hitam untuk kursi dan pot depan rumah, kombinasi ini terlihat lebih elegan dan berbeda dari biasanya.

Desain Teras Rumah Batu Batasecureidm.com

Desain Teras Rumah dengan Kombinasi Tanaman Pot

Jangan ragu untuk membawa tamanmu hingga ke beranda! Mungkin kata-kata inilah yang terbayang oleh pemilik rumah saat melakukan desain teras rumahnya. Kombinasi tanaman pot atau tanaman hias menjadi alternatif baru untuk membawa bunga-bunga kesayanganmu yang tidak mendapatkan tempat untuk unjuk gigi di teras rumahmu. Misalnya di dekat pagar. Tentu dengan peletakkan yang pas dan komposisi yang seimbang, dijamin teras rumahmu akan lebih berwarna sekaligus menyejukkan!

Baca Juga: Dari 10 Desain Pagar Rumah Ini, Mana Favoritmu?

Desain Teras Rumah Potmaxpixel.freegreatpicture.com

Unik bukan, desain teras rumah di atas? Mungkin beberapa dari kalian baru saja terpikirkan untuk membuat desain teras rumah seperti contoh di atas. Bukan tidak mungkin, kok! Dengan ini, kamu jadi semakin termotivasi untuk memiliki teras rumah yang sesuai dengan keinginan kamu. Tidak perlu mengeluarkan uang banyak, yang penting cocok dan pas dengan kebutuhan dan kepuasan kamu sebagai pemilik rumah.

Baca Juga:  6 Desain Taman yang Bisa Menyegarkan Pikiranmu

Dengan desain-desain teras rumah yang unik tersebut, kamu yang sedang bermimpi memiliki rumah impian, atau sedang membangun rumah masa depanmu bisa mendapatkan masukan untuk desain teras rumah terbaik. Kania saja langsung ingin merombak desain teras rumah Kania agar tampil lebih cantik dan indah! Selamat berkreasi dengan desain teras rumah versimu sendiri!

Related Articles

Back to top button
Close
Close