Home Living

7 Inspirasi Kamar Minimalis Ukuran 3 x 4 yang Bikin Kamu Tambah Nyaman

Menata kamar minimalis berukuran 3×4 sebenarnya gampang-gampang susah dan memerlukan ketelitian. Meskipun ukurannya tidak terlalu besar, kamu bisa mendekorasi kamar minimalis 3×4 agar terasa lebih nyaman untuk ditempati. Di kamar minimalis ini kamu bisa menempatkan cukup banyak perabot seperti kasur single, lemari baju, juga meja belajar.

Untuk mendapatkan kamar minimalis berukuran 3×4 terasa luas, perencanaan, gaya dekorasi yang baik akan menghasilkan keseimbangan dan keindahan pada kamar minimalis. Jangan sampai karena salah tata letak dekorasi dan furnitur justru membuat kamar minimalis terasa semakin sempit.

Nah, berikut ini Kania ulas inspirasi desain yang bisa kamu coba untuk membuat kamar minimalis memiliki tampilan yang keren dan terasa luas!

Kamar minimalis dengan single bed

Kamar Minimalis Single Bedpinterest.com
Gunakan single bed pada kamar minimalis 3×4. Sebaiknya jangan menggunakan lemari yang sangat besar untuk pakaian, pilihlah lemari pakaian kecil yang rendah sehingga tak memakan banyak tempat. Pilih tempat tidur yang tidak memiliki banyak ornamen.

Cat dinding juga penting lho! Pasalnya, cat dinding mampu mengubah suasana ruangan kamar minimalis jadi terasa luas. Warna putih bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mendapatkan kesan luas. Kamu juga bisa mengeksplorasi warna-warna lain untuk cat dinding di kamar tidur kecil. Seperti warna-warna pastel, biru muda, krem, atau merah mudah lembut.

Baca Juga: 5 Warna Cat Rumah Keren Ini Bisa Bikin Suasana Lebih Hidup!

Jangan meletakkan tempat tidur di tengah ruangan karena tata letak seperti ini hanya akan membuat ruangan terasa penuh.

Letakkan tempat tidur di sudut ruangan dan menempel ke dinding, ini akan menciptakan kesan kamar minimalis. Kamu bisa juga memilih opsi sofa yang dapat diubah menjadi tempat tidur, alias sofa bed, untuk kamar minimalis ini.

Kamar minimalis ranjang dan laci menyatu

Kamar Minimalis Laci Menyatunarisuj-mne-barashka.ru

Luas kamar minimalis yang tak seberapa, menuntutmu untuk pintar berkreasi. Kamu bisa memilih ranjang berukuran single yang bagian bawahnya dapat digunakan sebagai laci untuk meletakkan barang-barang.

Gunakan rak buku minimalis sebagai tempat menyimpan buku dan berkas-berkas lainnya. Dengan tata letak seperti ini, kamu masih bisa menambahkan meja belajar atau meja kerja efisien untuk kegiatan sehari-hari.

Kamar minimalis furnitur gabungan

Kamar Minimalis Furnitur Gabungancdn.homesthetics.net

Gabungkan beberapa furnitur sekaligus pada kamar minimalis dengan ruang terbatas, misalnya gunakan bagian atas dan samping dinding sebagai lemari dan rak buku. Kamu juga bisa mengkreasikan kardus bekas menjadi rak buku.

Gunakan ranjang yang dapat berfungsi sekaligus sebagai tempat penyimpanan. Karena kamar tidur minimalis memiliki ruang yang kecil, sebisa mungkin kamu harus memanfaatkan ruang vertikal. Pilihlah lemari pakaian yang tinggi. Begitu pula dengan rak buku, pilihlah yang menjulang ke atas.

Kamar minimalis bunkbed

Kamar Minimalis Bunk Bed Pinterest.com

Bunkbed atau tempat tidur bersusun selalu berguna untuk menjaga kamar minimalis tetap lapang, karena bagian bawahnya dapat digunakan untuk meletakkan sofa atau meja kerja. Furnitur dan dinding warna putih akan memudahkanmu dalam memilih warna furnitur. Siasati ruang kamar minimalis dengan penggunaan lemari pakaian yang ramping dan pencahayaan lampu yang tepat. Jadi, kamu masih memiliki banyak area yang tersisa dan membuat kamar tidur minimalis ukuran 3×4 terasa lebih luas.

Kamar minimalis ranjang sembunyi

Kamar Minimalis Keranjang Sembunyihgtvhome.sndimg.com

Cara lain menyiasati untuk mendapatkan ruangan yang lebih luas pada kamar minimalis adalah dengan menggunakan ranjang tidur sembunyi. Alih-alih menempatkan ranjang tidur di satu tempat, kamu bisa menyembunyikan ranjangnya pada bawah meja atau diletakkan mengarah dinding. Kamu tinggal menariknya saat dibutuhkan.

Desain kamar tidur seperti ini sangat menghemat ruang. Kamu bisa mendekorasi ruang kosong dengan menaruh beberapa hiasan dinding. Hiasan dinding seperti foto, lukisan, atau stiker dinding dapat digunakan untuk membuat tampilan kamar tidur minimalis semakin cantik dan indah dilihat.

Kamar minimalis dengan ruang tamu

Kamar Minimalis Ruang Tamufrining.com

Meski luasnya tak seberapa, kamar minimalis ukuran 3×4 juga bisa memiliki ruang tamu sendiri lho. Caranya adalah dengan menempatkan tempat tidur di bagian atas. Kamu bisa menggunakan tiang kokoh yang tinggi untuk penempatan tempat tidur posisi ini.

Nah, pada ruang yang tersisa dibagian bawah kamar minimalis tipe ini bisa kamu manfaatkan sebagai ruang tamu, kamu bisa menempatkan sofa satu dudukan.

Kamar minimalis dengan dekorasi cermin

kamar-minimalis-cerminDecoist.com

Kamu bisa menciptakan ilusi kamar minimalis yang lebih luas dengan memanfaatkan cermin. Selain kamu gunakan saat menata diri, keberadaan cermin dalam ruangan juga bisa menjadi dekorasi. Dengan tata letak yang pas, sebuah cermin juga dapat menciptakan ilusi memberi kesan yang lebih luas pada kamar minimalis.

Pencahayaan yang baik merupakan salah satu aspek yang penting jika kamu ingin membuat kamar minimalis yang berukuran terbatas menjadi lebih menarik. Jaga kamar tetap cerah dengan pencahayaan lampu, baik itu lampu gantung atau jendela besar.

Kamar MiniMalis Pencahayaancdn.freshome.com

Selain tata letak furnitur, model pintu juga sangat berpengaruh pada kamar minimalis dengan luas terbatas 3×4. Pilihlah desain pintu yang tepat. Kamu dapat mempertimbangkan menggunakan sliding door dibandingkan dengan pintu biasa. Dengan menggunakan pintu geser atau sliding door, ruang di dalam kamar minimalis ukuran 3×4 milikmu tidak akan termakan daun pintu ketika dibuka.

Baca Juga: 6 Tips Kreatif Dekorasi Kamar Ukuran Kecil

Kamar minimalis bukan cuma harus punya banyak tempat kosong, yang terpenting adalah menata interiornya secara tepat. Kalau kamu kesulitan menentukan desain interior yang terbaik untuk rumahmu, tim desain interior dekoruma siap membantu! Bukan cuma desain interior saja, dekoruma juga siap menangani masalah design and build kitchen set kamu. Nggak berhenti sampai di situ, kita juga bisa membantu kamu yang membutuhkan lemari custom. Segera e-mail ke [email protected] dan kamu akan dihubungi kembali maksimal 2 X 24 jam ?

Related Articles

Check Also

Close
Back to top button
Close
Close