Home Living

10 Jenis Cangkir Kopi Unik yang Nggak Ada Duanya!

Wadah kopi atau yang bisa disebut dengan cangkir kopi ini pasti menjadi salah satu benda terdekat kalian di pagi atau sore hari saat sedang menikmati kopi. Namun, kebanyakan orang tidak terlalu memperhatikan bagaimana desain dari mug atau cangkir kopi mereka. Bagi mereka yang penting bisa dituangkan minuman ke dalamnya dan bisa dipakai untuk minum.

Padahal, cangkir kopi bisa disebut sebagai  suatu benda yang sangat spesial karena menemani setiap aktivitas ketika bekerja. Banyak sekali desain cangkir kopi yang unik dan menarik, nggak hanya berbentuk konvensional saja.

Cangkir kopi masa kini memberikan ragam bentuk yang bisa membuat penikmat kopi berdecak kagum. Kali ini Kania bakal mengajak kalian untuk tahu sederet jenis cangkir kopi yang akan bisa membuat kopimu menjadi lebih nikmat. Apa aja? Yuk simak di bawah ini!

1. Cangkir kopi yang terlihat melayang

cangkir kopi melayangdemilked.com

Mau menikmati kopi dengan suasana magis? Nah cangkir kopi yang terlihat melayang ini bakal membuatmu terasa berada di dunia sihir. Meski terlihat terbang, tapi cangkir kopi ini nggak benar-benar melayang kok. Hanya seolah-olah seperti cangkir kopi terbang. Bagian pegangan cangkir kopi menyangga tubuh cangkir kopi sehingga bagian bawah cangkir terlihat seperti terbang melayang. Bakal memberi sensasi berbeda dong ya!

2. Cangkir kopi berbentuk lensa kamera buat kamu yang hobi fotografi

Cangkir Kopi Lensa home-designing.com

Buat kamu yang hobi fotografi, jangan sampai deh melewatkan cangkir kopi yang satu ini. Cangkir kopi yang memiliki bentuk seperti lensa kamera ini juga memiliki tutup layaknya lensa kamera pada umumnya lho, sehingga kamu bisa membawa cangkir kopi ini kemana-mana. Pasti bisa jadi temanmu mengawali aktivitas setiap kali kamu hunting foto.

3. Cangkir kopi dengan bentuk tuts keyboard

Cangkir Kopi Tuts Keyboard home-designing.com

Cangkir kopi unik dengan bentuk tombol keyboard ctrl+alt+del ini juga bisa jadi pilihanmu untuk menikmati kopi, apalagi buat dipakai di kantor nih. Warnanya yang hitam dengan bentuk khas tombol keyboard akan menambah semarak dan bisa menjadi inspirasimu di ruang kerja. Didesain menyerupai keyboard komputer, membuat siapa saja yang menggenggamnya merasa disemangati saat kerja.

4. Cangkir kopi dengan bentuk donat lucu

Cangkir Kopi Donat cooldesign.com

Kamu ingin mengurangi makan yang manis-manis tapi masih menyukai donat? Ganti dengan minum kopi dengan wadah cangkir kopi berbentuk donat ini nih. Bentuknya yang unik dengan lubang di tangahnya membuat pagi makin semangat dengan secangkir kopi, iya kan?

Baca Juga: Hati-hati, Salah Memilih Jenis Spatula Bisa Menyebabkan Kanker!

5. Cangkir kopi Kinto mugtail

Cangkir Kopi Kintoalicdn.com

Gemas nggak dengan cangkir-cangkir kopi imut ini? Cangkir kopi buatan Kinto ini memang bisa membuat siapapun yang melihat akan merasa gemas. Dengan menggunakan desain bentuk binatang-binatang lucu dengan ekor yang disulap menjadi pegangan cangkir kopi.

Ini cocok banget buat kamu yang suka dengan kopi sekaligus pecinta hewan. Selain untuk kopi, kamu bisa menggunakannya untuk meletakkan lilin. Cangkir kopi ini memantulkan cahaya. Coba bawa cangkir kopi unik seperti ini ke kantor. Pasti bakal jadi pusat perhatian dan bikin iri siapapun yang melihat.

6. Face mug atau cangkir kopi yang berbentuk seperti wajah

Cangkir Kopi Facehome-designing.com

Cangkir kopi seperti ini cocok banget buat kamu penikmat kopi dengan camilan atau makanan pendamping. Bisa biskuit, donat, atau camilan yang lainnya. Cangkir kopi dengan bentuk wajah yang sedang membuka mulutnya ini sangat cocok buat kamu yang nggak ingin ribet bawa piring kecil ketika ingin menikmati sesi minum kopimu. Selain itu cangkir kopi ini juga bisa buat kamu yang malas buat balik-balik lagi buat ambil camilan.

Baca Juga: 10 Jenis Pisau yang Dipakai Chef Terkenal

7. Cangkir kopi dari tokoh karakter kartun Pixar, Wall-E dan Eve

Cangkir Kopi Kartunhome-designing.com

Cangkir kopi dari tokoh karakter kartun  Wall-E dan Eve produksi dari Pixar ini cocok buat kamu penggemar kartun yang nerdy abis. Bentuknya yang unik bakal bikin orang setengah nggak percaya kalau itu adalah cangkir kopi. Desain mug Eve yang sedang tersenyum dan Wall-E dengan mata yang penuh harap ini seakan membawamu ke masa lalu ketika menonton film Wall-E. Selain itu, karena dua cangkir ini sendiri adalah cangkir pasangan, sesuai deh buat kamu kalau ingin menikmati hangatnya kopi bersama dengan pasangan.

8. Mug kopi yang terlihat seperti tenggelam

Cangkir Kopi Terlihat Tenggelamhome-designing.com

Cangkir kopi ini memiliki desain unik yang menciptakan ilusi bahwa cangkir kopimu seakan-akan tenggelam ke dalam meja. Tampak cangkir kopi ini seperti tenggelam dan miring di permukaan meja, bahkan detail dari pegangan cangkir sendiri yang terputus di tengah memberikan efek natural pada gelas kopi ini. Kamu bisa membawa cangkir ini untuk menikmati kopi di kantor. Rekan atau kolegamu di kantor menjadi penasaran dengan cangkirmu itu deh!

9. Cangkir kopi dengan desain kartun monster

Cangkir Kopi Kartun Monster home-designing.com

Buat kamu yang suka dengan kartun yang memiliki tema horor, kamu bisa melengkapinya dengan koleksi cangkir kopi dengan bertema monster ini. Menampilkan desain kartun yang memiliki dua bola mata dan mulut yang membuka lebar, yang sekaligus berfungsi sebagai tempat untuk menaruh cookies atau camilan. Pas banget buat teman minum dan menikmati kopi.

10. Cangkir kopi dengan tema animal atau binatang yang bersembunyi

Cangkir Kopi Tema Binatang home-designing.com

Cangkir kopi ini akan terlihat biasa-biasa saja ketika kopi atau minumanmu masih penuh. Eits, tapi jika kamu sudah mulai menghabiskan kopimu sedikit demi sedikit hingga sampai dasar dari cangkir, kamu bisa dikejutkan dengan bentuk rangka hewan yang bersembunyi di dalam sana.

Apalagi kopi yang berwarna hitam membuat gelas kopimu seolah-olah menjadi tempat persembunyian dari hewan tersebut.

Gimana, cocok banget kan buat kamu yang suka menikmati kopi sekaligus suka dengan desain-desain unik. Menikmati kopi akan terasa lebih spesial deh!

Related Articles

Back to top button
Close
Close