Home Living

Ini 10 Jenis Kursi Santai yang Buat Acara Keluarga Makin Seru!

Menghabiskan waktu bersama keluarga tidak harus dengan melakukan kegiatan di luar ruangan. Duduk santai sambil mengobrol atau sekadar menonton film dapat menjadi saat-saat yang seru menyenangkan. Apalagi jika ditunjang dengan kursi santai yang nyaman.

Kalau kamu ingin menciptakan momen kebersamaan yang tak terlupakan meski hanya dengan aktivitas sederhana, lihat 10 jenis kursi santai ini! Selain mempermanis ruangan, kursi santai berikut dijamin akan menambah serunya berkumpul bersama keluarga.

Sofa menjadi kursi santai paling pas

Kursi Santai Sofaovaroc.com

Jika kamu mencari kursi santai yang pas, pasti pikiranmu tertuju pada sofa. Sofa yang nyaman senada dengan dekorasi ruang keluarga pilihanmu tentu punya kekuatan tersendiri dalam membangkitkan saat-saat bersama keluarga menjadi lebih dekat dan menyenangkan. Pilih sofa dengan bahan yang lembut serta empuk untuk diduduki, penyelarasan warna sofa dengan suasana ruang keluarga juga mesti diperhatikan.

Kursi Santai Eames

Kursi Santai Eamescdn.homedit.com

Kursi santai berdesain klasik yang satu ini terinspirasi dari abad pertengahan. Meski tidak terlihat modern, tapi mampu memberikan kesan ruang keluarga yang lebih homey. Bentuk kursi santainya mampu menopang seluruh tubuh kita, mulai dari kepala hingga kaki. Kursi santai ini dapat menghadirkan kenyamanan yang nggak terlupakan untuk momen bersantaimu. Kursi Eames nan lembut cocok sekali untuk melepas penat bersama keluarga dan anak-anak setelah beraktivitas harian.

Kursi Santai Rotan

Kursi Santai Rattansfbob.com

Kesan tradisional yang dimiliki kursi rotan mampu membangkitkan kenangan indah kamu dan keluarga. Ketika pergi ke rumah nenek di kampung halaman, keceriaan semasa kecil, maupun kenangan liburan bersama keluarga besar. Menghabiskan waktu di akhir pekan sambil ditemani oleh kursi rotan adalah pilihan yang tepat untuk menghadirkan kembali suasana hangat.

Baca Juga: Jenis Kursi Tamu yang Tepat untuk Rumahmu

Untuk menambah kenyamanan, kamu bisa menambahkan bantal dekorasi sebagai sandaran. Selain membuat leher tidak mudah pegal ketika duduk, bantal dekorasi pada kursi malas bisa dipakai untuk tidur si kecil jika ia kelelahan bermain. Kenyamanan dan kesan hangat yang dimiliki oleh kursi santai ini pasti membuat waktu bersama keluarga menjadi lebih berkesan.

Kursi Santai Panjang dan Datar

Kursi Santai Panjangnealasher.com

Tipe kursi santai model kursi panjang berikut ini cocok sekali digunakan untuk bersantai di tepi kolam renang, baik sebelum maupun setelah berenang. Tidak hanya itu, kursi ini juga bisa menjadi tempat berjemur di pagi hari dan bermanja bersama anak-anak di luar ruangan. Tentu saja memiliki quality time bersama keluarga tidak hanya bisa dilakukan di dalam rumah, kan?

Baca Juga: 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang

Apalagi kalau keluarga besarmu sedang mengadakan acara besar, seperti pesta ulang tahun atau sekadar silaturahim akbar. Nongkrong di pinggir kolam paling enak sembari duduk-duduk di kursi ini.

Kursi Santai Berbahan Kayu

Kursi Santai Berbahan Kayuauto-auctions.info

Bukan hanya di dalam ruang atau kolam renang, kursi santai pun dapat diletakkan di taman belakang rumahmu. Terutama bila kamu memanfaatkan kursi santai berbahan utama kayu. Walau dekorasi taman yang kamu miliki sederhana, namun kamu tetap bisa merasakan sensasi berada di dalam kebun. Sensasi ini semakin lengkap saat kamu memasang atap dengan material kayu yang serupa. Tambahkan juga tanaman hias yang akan membuat kesan natural akan terasa lebih alami.

Kursi Santai ala Gazebo

Kursi Santai Gazebothearmchairlibrarian.com

Tidak selamanya kursi santai itu hanya muat hanya untuk satu orang. Kamu juga bisa loh membuat kreasi lain. Misalnya dengan menyediakan kursi santai luas tanpa sekat, ala gazebo. Kursi santai ini dapat diletakkan di lokasi-lokasi terbaik untuk bersantai menghabiskan waktu. Tambahkan pula bantal sofa dan cushion sebagai pelengkap waktu santaimu.

Dengan model kursi santai ini, banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan bersama keluarga dengan nyaman tanpa dibatasi ruang. Anak-anak pun dapat bermain dengan aman sambil menikmati pemandangan di sekitar rumah.

Bean Bag

Kursi Santai Bean Bagpinterest.com

Tempat duduk mungil ini membuatmu tidak mampu meninggalkannya. Bean bag yang empuk untuk diduduki tentu saja sangat sesuai untuk ditempatkan di ruang keluarga dan menemanimu saat mengobrol ringan bersama anggota keluarga lainnya atau ketika kamu bermain dengan anak-anak.

Kamu dapat memilih variasi bean bag yang sesuai dengan seleramu. Warnanya tentu saja bisa diselaraskan dengan desain interior ruang keluargamu. Waktu bersama keluarga semakin menyenangkan dengan kursi santai jenis ini.

Kursi Santai Gili

Kursi Santai Gili

cloudfront.net

Dengan bentuknya yang cukup unik, kursi santai yang ini akan tampak manis jika ditempatkan di ruang keluarga. Konsepnya sederhana namun mampu menciptakan kesan elegan. Dijamin kamu akan betah berlama-lama di atasnya, terutama karena kakinya ditopang oleh besi yang kokoh serta dipadukan dengan rotan cantik sebagai alas kursi. Nuansa modern dan tradisional tercipta sempurna melalui kursi ini.

Kursi Peacock

Kursi Santai Peacocklg.shopcandelabra.com

Sebuah kursi santai bukan berarti tidak bisa menjadi karya dengan unsur seni yang tinggi. Hal ini dibuktikan oleh hadirnya kursi santai Peacock. Desainnya yang cukup rumit dan bahan dasarnya yang berasal dari rotan murni membuat kursi ini terlihat berkelas, cantik, sekaligus elegan. Tidak perlu khawatir mengenai kenyamanan kursi ini, sandaran lengan serta bantal dudukan menjamin kamu dan keluarga dapat bersantai dengan sempurna.

Kursi Lesehan

Biasanya kursi santai berfisik besar dan memiliki kaki. Meski tidak berkonsep demikian, kursi ini tetap cocok menyandang predikat sebagai kursi santai karena desainnya yang nyaman. Kursi santai jenis ini pas untuk menemani aktifitasmu bersama keluarga. Bahkan aman pula digunakan si kecil.

Kursi Santai Lesehanpinterest.com

Bersandar di kursi santai ini terasa kian nyaman karena sandarannya cukup fleksibel. Kamu dapat mengatur ketinggiannya sesuai keinginan. Kini kamu tidak perlu khawatir lagi kursimu akan membuat posisi punggung terlalu rendah atau terlalu tinggi. Selain itu, kursi santai ini juga sangat praktis.

Baca Juga: 5 Desain Ruang Keluarga Minimalis ala Lesehan yang Super Nyaman

Aktifitas simpel seperti bersantai, bercanda, dan menonton televisi bersama bisa menjadi momen yang tak kalah seru. Pastikan kamu memilih kursi santai berkualitas untuk menemani harimu ya! Kalau kamu bingung dimana mencarinya, kamu bisa menemukan berbagai variasi kursi santai di dekoruma!

Related Articles

Back to top button
Close
Close