Home Living

10 Desain Wastafel Paling Modern Ini Buat Rumahmu Makin Gaya!

Wastafel atau yang juga biasa disebut bak cuci merupakan salah satu elemen penting di sebuah rumah. Berdasarkan tempat dan fungsinya, wastafel sendiri dibagi menjadi dua, yakni wastafel kamar mandi dan wastafel dapur.

Seiring perkembangan zaman, desain wastafel juga harus dapat menyatu dengan desain rumah secara keseluruhan. Penyesuaian desain dan ukuran diperlukan agar ruangan terlihat lebih indah serta tidak terasa penuh.

Sedikit perubahan desain wastafel akan memberikan tampilan baru yang segar rumah. Berbagai desain unik wastafel tentu menjadi pelengkap bagi suasana rumah. Berikut Kania ulas 10 desain wastafel termodern yang bikin rumahmu penuh gaya!

Wastafel menyerupai kolam renang jernih

Wastafel Kolam Jernihsqdem.com

Wastafel ini terbuat dari kaca cor atau cast glass yang membentuk sebuah cekungan sehingga menjadikan tampilannya lebih elegan.  Wastafel ini merupakan koleksi Kohler Artist Editions, perangkat saniter yang dihiasi dengan pola-pola artistik yang terinspirasi dari karya seni yang ada di seluruh dunia.

Wastafel ini menyerupai sebuah kolam renang yang jernih. Wastafel ini juga berguna untuk menambah kesan artistik pada kamar mandi rumahmu. Desain wastafel ini bisa bikin kamar mandi rumahmu menjadi pusat perhatian, deh!

Wastafel sepeda

Wastafel Sepeda

Perpaduan barang antik dengan barang modern kerap menghasilkan sebuah karya yang menakjubkan. Nah begitu juga dengan desain wastafel ini. Memanfaatkan sepeda bekas sebagai kaki wastafel ternyata bukan sesuatu yang buruk. Untuk mengaplikasikan desain wastafel ini pastikan rangka sepeda tersebut masih kuat. Sesuaikan bentuk dan warna wastafelnya, misalnya warna putih untuk menambah kesan unik nan modern pada wastafel.

Wastafel tenggelam di meja

Wastafel Tenggelamdicksbv.nl

Untuk kamu yang suka konsep minimalis, desain wastafel ini cocok kamu aplikasikan di rumah. Wastafel yang dipasang tenggelam di meja ini, selain minimalis juga memberi ruang untuk kamu menggunakan sebagian mejanya sebagai tempat alat mandi. Kamu bisa memasang wastafel model ini di area dekat kamar mandi sembari menambahkan cermin di depan wastafel.

Wastafel lempeng dengan cekungan

Wastafel-Lempengan-591395930-1506313592717.jpgsignaturehardware.com

Wastafel lempengan dengan cekungan ini merupakan pembaruan dari model wastafel dinding, yakni wastafel yang paling sederhana. Model wastafel ini biasa ditempelkan ke dinding dengan saluran pembuangan air yang biasanya menempel di dinding juga. Wastafel model dinding cocok untuk kamar mandi minimalis yang memiliki luas dan ukuran ruangan yang terbatas. Cekungan berwarna beda dari lempengannya membuat wastafel model ini terlihat artistik dan menarik.

Wastafel cekung berbasis kaca

Wastafel Cekung Berbasis Kacastylishoms.com

Wastafel mangkok merupakan model wastafel unik yang digemari banyak orang. Model ini bentuknya seperti piring atau mangkok besar yang kamu letakkan di atas meja. Alas wastafel model mangkok biasanya berupa papan kayu sehingga menambah kesan alami kamar mandi.

Baca Juga: 10 Desain Kamar Mandi Minimalis, Murah Tapi Ga Murahan!

Dengan cekungan elegan di bawahnya yang berbasis kaca dengan ornamen memukau, wastafel ini menjadi sangat cantik. Saat mendapat pencahayaan lampu dari atas, dasar wastafel mengeluarkan ornamen pola cahaya indah di atas permukaan.

Wastafel bentuk titik air mata

Wastafel Titiik Air Matabadeloftusa.com

Desain wastafel kamar mandi dengan model kaki atau yang biasa disebut dengan standing sink. Wastafel model ini didesain sekaligus dengan saluran pembuangan airnya. Kaki wastafel adalah saluran pembuangan air yang dibungkus dengan bahan wastafel utama, seperti keramik.

Hal ini bertujuan untuk membuat wastafel terlihat lebih menarik dibandingkan dengan memperlihatkan saluran airnya. Jika kamu bosan dengan wastafel berkaki yang simpel, kamu bisa memilih wastafel dengan kaki yang meniru bentuk titik air mata tunggal seperti ini.

Wastafel kayu datar

Wastafel Kayulh3.googleusercontent.com

Diantara model wastafel lainnya, wastafel ini merupakan yang paling unik. Pasalnya, bagian alasnya datar seperti meja. Desain wastafel ini semakin terlihat cantik dan menarik dengan motif yang terukir diatasnya. Untuk wastafel model ini pilihlah yang bahannya dari kayu. Selain menampilkan sisi yang artistik, wastafel berbahan kayu juga mampu memberi tampilan natural dan klasik pada rumahmu.

Wastafel multifungsi

Wastafel Multifungsiblanco-germany.com

Wastafel keren ini terintegrasi dengan papan pemotong sayuran. Selain cantik dan keren, wastafel ini juga multifungsi. Wastafel ini cocok diaplikasikan di dapur yang minimalis. Perhatikan di mana kamu akan meletakkan wastafelnya. Sebaiknya wastafel tidak terlalu jauh dari dapur agar menghemat biaya pemasangan material saluran air.

Baca Juga: 9 Desain Dapur Sederhana Untuk Kamu Yang Berbudget Terbatas

Perhatikan ukuran wastafel pada saat pemasangan, jangan sampai tidak pas dengan luas ruangan. Hal ini dapat mengganggu keindahan ruangan atau aktivitas didalam dan sekitarnya.

Wastafel kombinasi kabinet

Wastafel Kombinasi Cabinetcdn.nativetrails.net

Jika kamu bosan dengan wastafel model itu-itu saja, kamu bisa mempertimbangkan untuk mengganti desain wastafel yang berkaki atau model yang menempel di dinding. Model wastafel yang berdiri sendiri seperti ini bisa menghemat ruang lho. Wastafel kombinasi  kabinet ini juga multifungsi, sehingga bagian bawahnya dapat dimanfaatkan untuk menyimpan aksesoris kamar mandi.

Baca Juga: 10 Trik Desain Kamar Mandi Mewah dengan Budget Murah

Coba desain yang berbeda misalnya dengan menambahkan motif tertentu. Wastafel model ini karakternya bulit-in atau keseluruhan bagian berada di dalam kabinet. Wastafel juga terlihat rapi karena bagian pipa tersembunyi di dalam kabinet meja. Tampilannya pun terlihat rapi, modis, minimalis, dan modern.

Wastafel batu

Wastafel Batusanitairkamer.nl

Jika kamu suka desain wastafel yang modern, kamu bisa memilih wastafel yang terbuat dari marmer atau keramik.  Wastafel dari bahan ini biasanya berbentuk unik dan menarik. Diantaranya adalah bentuk kerikil teratur ditumpuk membentuk tema ‘batu air keran’.

Menggunakan keramik halus dari China, wastafel ini menjadi salah satu pilihan menarik untuk dihadirkan di rumahmu. Wastafel model ini cocok untuk kamar mandi minimalis yang memiliki luas dan ukuran ruangan yang terbatas.

Baca Juga: 8 Jenis Keramik Kamar Mandi Anti-Kepleset

Nah, yang mana bentuk wastafel unik favoritmu? Mendesain wastafel sedemikian rupa juga bisa menjadi sarana untuk menyalurkan kreativitas, jadi nggak ada salahnya sedikit berkreasi dengan wastafel!

Related Articles

Back to top button
Close
Close