Home Living

10 Dekorasi Tempat Tidur Anak Supaya Si Kecil Makin Senang!

Orang tua mana yang tidak ingin menyenangkan buah hati kesayangan mereka?

Bukan cuma memberikan perawatan yang terbaik dan kasih sayang, tapi juga memenuhi kebutuhannya sampai hal terkecil. Termasuk kamar dengan tempat tidur anak terbaik. Tidak ada salahnya jika orang tua turut mengambil andil dalam mempercantik kamar dan tempat tidur mereka.

Dekorasi tempat tidur anak yang Kania persembahkan kali ini bervariasi dari tempat tidur anak lelaki  maupun perempuan. Hanya dengan mengandalkan imajinasi dan pernak-pernik tempat tidur anak dari dekoruma, Kania yakin si kecil pasti akan semakin senang dengan tampilan kamar tidur mereka. Siap untuk mempercantik tempat tidur anak? Yuk lihat 10 dekorasi tempat tidur anak buat si kecil makin senang dan nyaman.

1. Tempat Tidur Anak dengan Boneka Cantik untuk Si Kesayangan

Tempat Tidur Anak Dengan Boneka Kecil
pinterest.com

Untuk tempat tidur anak, dekorasi paling mudah dan disenangi pastinya adalah boneka lucu yang akan menemani tidur mereka. Jadikan mainan lucu ini sebagai bagian dari dekorasi tempat tidur anak dengan cara menaruhnya dengan rapi di atas tempat tidur anak.

Misalnya di kursi anak berukuran kecil yang berada di dalam kamar atau ditaruh di rak dinding yang kokoh. Dengan menjadikan mainan sebagai bagian dari dekorasi, kamu tidak perlu lagi repot mencari storage ekstra sebagai tempat penyimpanan boneka saat tidak dimainkan.

2. Bantal-Bantal Empuk di Tempat Tidur Anak

Bantal Bantal Empuk Tempat Tidur Anak
pinterest.com

Berikan variasi yang menarik tepat di tempat tidur anak berupa bantal-bantal empuk dalam berbagai bentuk dan ukuran. Dekorasi tempat tidur anak ini bukan saja mudah, tetapi juga terjangkau dengan daya tahan serta fungsionalitas yang tinggi.

Baca Juga: 15 Dekorasi Kamar Anak Perempuan Layaknya Putri Negeri Dongeng

Tak jarang bantal ekstra ini bisa menjadi teman belajar atau berbaring di lantai dengan nyaman. Selain itu, bunda juga bisa mengganti suasana dengan gampang setiap saat hanya dengan mengganti sarung bantal. Praktis bukan?

3. Bunting Paper, Dekorasi Gantung Khas Keceriaan Anak

Dekorasi Gantung Tempat Tidur Anak
goodecor.com

Bukan cuma untuk dekorasi acara ulang tahun, paper bunting alias dekorasi kertas gantung di dinding atau langit-langit bisa menjadi dekorasi tempat tidur yang mudah dan praktis setiap saat.

Tampilan ceria akan terasa di dalam kamar tidur anak dengan hiasan ini, biasanya dekorasi ini berwarna-warni dan bisa memberi kesan meriah tanpa terlihat berlebihan. Paper bunting juga ada yang berupa kain sehingga mudah dibersihkan secara berkala.

4. Wall Art Cantik di Dekat Tempat Tidur Anak

Wall Art Tempat Tidur Anak
emmagreendesign.com

Tidak ingin mengubah penampilan tempat tidur anak secara ekstrem? Stiker dinding atau wall art adalah solusi yang sangat tepat buat kamu. Stiker ini biasanya mudah dibersihkan dan dapat dilepaskan tanpa meninggalkan jejak kotor di dinding.

Baca Juga: 7 Dekorasi On-Budget dari Wallpaper Dinding

Inspirasi tempat tidur anak ini mengambil sebuah kamar bayi yang didekorasi dengan wallpaper dinding berwana merah muda yang adem. Dengan sentuhan wall art ini, dinding yang terasa kosong akan menjadi lebih hidup tanpa harus digantungi dengan dekorasi lain yang rentan jauh di atas tempat tidur bayi.

5. Karpet Gaya Tempat Bermain di Kamar Anak

Karpet Tempat Tidur Anak
goodecor.com

Banyak corak dan variasi karpet khusus tempat tidur anak yang bisa kamu manfaatkan untuk menambah semarak ruang tidur mereka. Karpet di tempat tidur anak juga bisa menjadi tambahan ruangan yang cukup bermanfaat, terutama saat anak ingin bermain di lantai.

Dengan menempatkan karpet di kamar dekat tempat tidur anak, orang tua tidak perlu cemas setiap saat si kecil bermain atau tidur-tiduran di lantai karena karpet bisa menjadi peredam dinginnya lantai keramik, serta memberikan lapisan lembut yang melindungi setiap aktivitasnya.

6. Bingkai Memori Untuk Dekorasi Dinding Cantik

Bingkai Memori Tempat Tidur Anak
woodynody.com

Salah satu cara favorit untuk menambah dekorasi di tempat tidur anak adalah dengan menggantung bingkai foto di dinding. Banyaknya variasi bingkai dan ukuran yang ada, orang tua bisa bebas berkreasi dengan kanvas dinding di tempat tidur anak untuk hasil yang paling menarik.

Baca Juga: 10 Desain Kamar Tidur Anak Agar Anak Makin Cerdas

Sesuai inspirasi tempat tidur anak diatas, dinding sudah dihiasi dengan sejumlah bingkai foto serta hiasan dinding berupa huruf atau kaligrafi dengan warna-warna yang berbeda untuk kesan kontras yang apik. Bingkai berupa kata-kata manis bertema keluarga juga bisa loh kamu gantungkan untuk memotivasi si kecil setiap saat.

7. Sentuhan Lampu Unik di Tempat Tidur Anak

Lampu Tempat Tidur Anak
pinterest.com

Jangan hanya terpaku pada instalasi lampu standar, karena dengan kreativitas kamu bisa mendapatkan tempat tidur anak yang tampil unik dan menarik. Inspirasi tempat tidur anak yang satu ini menggunakan dekor ruangan yang cukup simpel namun berkarakter karena konsisten dengan tema sederhana yang unik. Dengan menaruh sepasang lampu tidur vintage, ruangan tempat tidur anak semakin punya ciri khas yang beda. Tertarik mencoba?

8. Langit- Langit Tempat Imajinasi Sebelum Tidur

Langit Langit Tempat Tidur Anak
pinterest.com

Setiap sudut tempat tidur anak adalah tempat yang punya potensi untuk diberikan dekorasi khusus, termasuk langit-langit ruangan. Bagian atas dari tempat tidur anak memang sering terlupakan karena letaknya yang agak sulit dijangkau.

Namun dengan dekorasi yang tepat seperti pemasangan mainan ataupun stiker tertentu, anak bisa menikmati pemandangan langit-langit yang indah dari tempat tidur mereka. Dijamin, acara tidur pun semakin nyenyak bareng langit-langit yang lucu.

9. Wallpaper Dinding Lucu & Tidak Membosankan

Wallpaper Tempat Tidur Anak
good-designing.com

Banyak wallpaper dinding khusus tempat tidur anak yang akan membuat orang tua sekalipun merasa gemas akan kelucuan dan keindahan motifnya. Khusus untuk tempat tidur anak, pilih motif yang tidak membosankan dan lain daripada yang lain, sehingga tempat tidur anak akan terlihat semakin indah.

Baca Juga: 10 Desain Tempat Tidur Tingkat Untuk Kamar Ukuran Kecil

Dekorasi dinding ini juga hanya perlu kamu tempatkan di salah satu sisi dinding, supaya ada transisi diantara tiap dinding ruang. Selain itu, kamu juga bisa mengganti penampilan wallpaper tempat tidur anak ini setiap saat jika diinginkan. Pilih warna- warna netral namun tetap bergaya.

10. Tenda Apache Tempat Bermain Si Kecil

Tenda Tempat Tidur Anak
mocka.au

Salah satu dekorasi kekinian di tempat tidur anak yang tidak boleh kamu lewatkan adalah tenda kecil di dalam ruangan. Tenda kecil ini bisa menjadi tempat nongkrong favorit si buah hati setiap saat dia ingin bermain atau berimajinasi. Dekorasi ini bukan saja akan menjadi kesukaannya, tetapi akan menambah keindahan tempat tidur anak secara keseluruhan.

Hal ini karena bentuk tenda yang imut dan menggemaskan membuat ciri khas tempat tidur anak menjadi semakin menonjol. Tidak percaya? Coba saja langsung!

Baca Juga: 17 Desain Tempat Tidur Tingkat Seru Agar Ruangan Tampil Lega

Yang mana dekorasi pilihanmu untuk si buah hati tercinta? Semoga inspirasi dekorasi Kania bisa membantu ya. Selamat berkreasi!


Ingin mewujudkan rumah impianmu jadi kenyataan? Dekoruma siap membantu! Buat kamu yang membutuhkan lemari custom, bisa juga diwujudkan lewat dekoruma lho. Harga transparan dan bisa disesuaikan dengan budgetmu. Yuk, segera kontak tim design & build interior dekoruma! ?

Related Articles

Back to top button
Close
Close