Home Living

12 Desain Meja Dapur Supaya Masak Lebih Mudah

Dapur mana yang nggak membutuhkan meja dapur? Populer karena selalu dibutuhkan, meja dapur dibuat dengan variasi desain sesuai kebuutuhan pemakainya. Selain adanya beragam desain yang unik dan keren, meja dapur yang tepat pasti bisa membuat kegiatan masak jauh lebih mudah. Yuk kita lihat 12 desain meja dapur yang membuat kegiatan memasak jadi lebih mudah dan menyenangkan!

1. Meja Dapur yang Terintegrasi dengan Kompor dan Wastafel

Meja Dapur yang Terintegrasi dengan Kompor dan Wastafelhbu.h-cdn.co

Saat memasak tentu saja kita membutuhkan peralatan dapur berkualitas sekaligus bersih. Masalahnya, seringkali peralatan yang kita butuhkan untuk memasak ternyata masih kotor, padahal kita sedang buru-buru.

Jika meja dapurmu memuat kompor dan wastafel sekaligus, hal ini bukanlah masalah besar. Kamu bisa mencuci peralatan atau bahan makanan tanpa harus mengalihkan pandangan dari masakanmu dan mencegah hangus.

2. Meja Dapur Minimalis Ready to Serve

Meja Dapur Minimalisstatic1.squarespace.com

Meja dapur rancangan Moritz Putzier ini didesain secara minimalis tanpa hiasan apapun. Namun jangan salah, dari sisi kegunaan meja dapur ini boleh dikatakan unggul. Meja dapur yang menyatu dengan kompor gas ini juga bisa digunakan sebagai meja makan karena areanya yang luas, serta dilengkapi tempat untuk menggantungkan peralatan masak seperti centong, wajan, tutup panci dan lap.

Baca Juga: 13 Desain Meja Makan yang Bikin Acara Makan Bersama Lebih Ramai

Uniknya lagi, meja ini dilengkapi dengan piring keramik untuk memasak yang tutupnya juga bisa digunakan sebagai alas mengiris. Percaya deh, acara barbekyu bersama kawan pasti lebih seru dan praktis!

3. Meja Dapur dengan Ruang Penyimpanan

Meja Dapur Ruang Penyimpananhips.hearstapps.com

Saat ini banyak desain meja dapur yang tidak hanya berbentuk meja, di mana hanya bagian datarnya saja yang bisa dimanfaatkan. Banyak dari meja dapur sekarang memiliki kabinet-kabinet untuk menyimpan peralatan masak seperti panci, wajan, teko listrik, ataupun nampan.

Hal ini tentu saja dapat memepermudah proses memasak, karena semua peralatan yang dibutuhkan bisa didapatkan dalam satu tarikan tanpa perlu melangkahkan kaki ke area lain. Peralatan masakmu dapat tertata rapi bukan?

4. Meja Dapur yang Menyatu dengan Meja Makan

Meja Dapur Menyatu dengan Meja Makanhgtvhome.sndimg.com

Bayangkan jika dalam satu meja kamu bisa melakukan aktivitas memasak, mencuci piring, buah, dan sayuran, serta menyantap hasil masakanmu dalam satu meja. Kamu pasti jadi lebih senang memasak karena tidak perlu repot bolak-balik dalam mengantarkan hidangan ke meja makan, terutama jika kamu sedang masak cukup banyak.

5. Meja Dapur Berdesain Futuristik

Meja Dapur Futuristikaluminium-extrusion-manufacturer.com

Meja dapur yang memiliki desain bagus tidak harus memiliki ukiran ataupun hiasan, meja dapur dengan desain futuristik berbahan metal dan kaca pun akan tampil mewah dan elegan.

Buat kamu yang memiliki hunian berkonsep futuristik, maka meja dapur dengan bentuk yang melengkung dan berbahan metal pada permukaan dan tepinya serta pintu kaca pada kabinetnya ini bisa jadi pilihan.

6. Meja Dapur Melingkup

Meja Dapur Melingkupbaytownkitchen.com

Meja dapur satu ini tidak hanya terintegrasi dengan satu atau dua bagian lain saja seperti meja makan atau wastafel, tapi juga terintegrasi dengan nyaris semua peralatan masak termasuk peralatan elektronik. Dalam satu ruang lingkup, meja dapur ini sudah mencakup lemari pendingin, microwave oven, juga kabinet-kabinet berukuran besar tempat menyimpan peralatan lainnya.

Baca Juga: Meja Lipat Serbaguna: 10 Inspirasi Terbaik Untuk Rumah Mungilmu!

Untuk menghindari kesan yang terlalu ramai, gunakan warna-warna seperti putih atau hitam agar timbul nuansa minimalis, untuk kesan yang lebih terang kamu bisa memilih warna metal.

7. Meja Dapur dengan Pemanis yang Fungsional

Meja Dapur Pemanis Fungsionaleco-friendlycookware.com

Ornamen pada meja dapur tentu saja tidak hanya berfungsi sebagai hiasan, kamu bisa memilih hiasan pada meja dapurmu yang juga memudahkanmu dalam memasak. Kamu bisa memilih porselen berbagai bentuk untuk tempat botol, pisau, ataupun peralatan makan seperti sendok dan garpu. Sesuaikan bentuk ornamen dan hiasan dengan konsep interior di dapurmu ya.

8. Meja Dapur dengan Banyak Partisi

Meja Dapur Banyak Partisi

cdn.freshome.com

Meja dapur dengan banyak kabinet pastinya bisa menyimpan perkakas dapur yang besar-besar, namun adakalanya kita juga perlu pemisah agar perabotan tersebut dapat lebih tertata dengan baik. Meja dapur yang memiliki beberapa kabinet, laci, dan bahkan tempat untuk botol yang dipisahkan dengan partisi-partisi, pasti membuat kegiatan memasak jadi mudah dan lebih efisien.

9. Meja Dapur dengan Rak Buku

Meja Dapur dengan Rak Buku

iss.zillowstatic.com

Suka memasak sambil mencontek resep-resep dari berbagai majalah dan buku resep? Sekarang kamu bisa menyimpan kumpulan majalah dan buku resep itu di meja dapurmu sendiri. Kamu tidak perlu repot-repot lagi untuk mengambil buku-buku tersebut karena kini mudah dijangkau oleh tanganmu.

10. Meja Dapur dengan Keran yang Fleksibel

Meja Dapur Keran Flexiblerenovatorstore.com.au

Meja dapur dengan westafel mungkin sudah tampak biasa, tapi meja dapur dengan keran yang fleksibel bisa memberikan nilai tambah tersendiri. Pasalnya, selain dapat digunakan pada westafel untuk mecuci sayur dan buah, keran yang fleksibel juga dapat menjangkau seluruh permukaan meja dapur sehingga memudahkan dalam membersihkan sisa-sisa masak.

11. Meja Dapur Screen on Top

Meja Dapur Screen On Toppinterest.com

Di era teknologi seperti sekarang, bukan hanya buku resep tempatmu mendapat inspirasi untuk santapan keluarga, tapi juga TV dan internet. Mengerti kebutuhan itu, terciptalah sebuah meja dapur dengan sebuah layar di atasnya. Layar ini bisa terhubung ke layanan internet untuk mendapatkan akses saluran TV dan juga berselancar di Internet. Kini, menontoh acara masak atau melihat-lihat resep jauh lebih mudah.

12. IKEA Concept Kitchen 2025

Meja Dapur IKEA Concept Kitchen 2025

fm.cnbc.com

Salah satu perusahaan ritel di bidang perabot dari Swedia, IKEA mengembangkan sebuah konsep dapur yang canggih dan futuristik dengan mendesain sebuah meja dapur. Tentu saja bukan meja dapur biasa, meja dapur ini bisa memberikan informasi tentang komposisi suatu bahan makanan dengan hanya meletakkannya di atas meja.

Kamu juga bisa menaruh beberapa bahan makanan untuk mengetahui kombinasi masakan apa saja yang bisa dihasilkant. Jadi tidak perlu bingung lagi ya ketika mau buat apa ketika bahan panganmu terbatas.

Baca Juga: 7 Desain Meja Belajar Anak Lucu yang Buat si Kecil Tambah Semangat

Nah, dari 12 desain meja dapur yang sudah kamu lihat, mana yang menarik perhatianmu?


Ingin mewujudkan rumah impianmu jadi kenyataan? Tim design & build interior dekoruma siap membantu! Buat kamu yang membutuhkan lemari custom, bisa juga diwujudkan lewat dekoruma lho. Harga transparan dan bisa disesuaikan dengan budgetmu. Segera e-mail ke [email protected] dan kamu akan dihubungi kembali maksimal 2 X 24 jam ?

Related Articles

Back to top button
Close
Close