Home Living

8 Desain Rumah Idaman Sederhana Cantik Favorit Para Ibu

Ayah memang adalah  nahkoda rumah tangga, tetapi peran ibu juga tidak boleh diremehkan loh di setiap keluarga. Menyesuaikan tatanan interior rumah sesuai selera ibu adalah langkah yang pintar karena memang ibu yang sering harus berkutat dengan keseharian dalam rumah tangga. Tak pelak, ibu lah yang paling mengerti seluruh seluk beluk hingga ke setiap sudut rumah termasuk untuk rumah idaman sederhana cantik yang ingin kamu buat.

Oleh karena itu, Kania ingin menyajikan inspirasi desain rumah idaman sederhana cantik yang paling menjadi favorit setiap ibu. Rumah idaman sederhana cantik ini berprioritas pada minimalisme yang menawan dan punya fungsionalitas maksimal buat setiap ibu rumah tangga. Dengan desain rumah idaman sederhana cantik dan favorit ini, Kania yakin para ibu akan semakin senang beraktivitas sehari- hari di dalam rumah.

Siap untuk membuat istri atau ibu kamu senang? Ini dia 8 desain rumah idaman sederhana cantik paling favorit untuk wanita.

Kombinasi Nyaman dan Praktis Paling Sempurna

rumah idaman sederhana cantik
Riftdecorators.com

Siapa bilang rumah idaman sederhana cantik harus selalu berukuran super luas? Dengan tuntutan biaya dan harga rumah yang semakin tinggi, setiap orang harus pintar- pintar menyiasati luas yang ada dalam membuat rumah idaman sederhana cantik mereka. Dalam inspirasi ini, ruang yang pas-pasan tidak menjadi masalah dalam menciptakan rumah idaman sederhana cantik sesuai selera setiap ibu.

Terlihat ruang bersantai keluarga di bagian depan dengan penerangan via jendela di sisi kanan dan penampilan dapur yang luwes dan menyatu dengan baik. Cukup dengan sebuah sekat ruangan minimalis, ruang makan keluarga dapat dipartisi secara baik dan memberikan jeda antar ruang dalam sebuah rumah idaman sederhana cantik yang berukuran kecil. Pastinya, ide rumah idaman sederhana cantik  ini akan menjadi solusi yang juga bersahabat di kantong dan layak dicoba.

Ruang Bersantai Keluarga Di Rumah Idaman Sederhana Cantik

rumah idaman sederhana cantik
soosxer.com

Punya rumah idaman sederhana cantik dengan flow luwes dan tatanan sempurna, setiap ibu pasti akan merasa senang. Inspirasi rumah idaman sederhana cantik ini juga tidak berpatokan pada luas ruangan melainkan interior yang menyatu dengan baik. Rumah idaman sederhana cantik ini cukup didekorasi dengan sofa tiga dudukan dan meja kecil untuk ruang tamu dan ruang keluarga yang nyaman.

Baca Juga: 20 Inspirasi Pintar Menata Ruang Keluarga untuk Rumah Kecil

Berhadapan dengan tempat duduk ini adalah rak TV dari bahan kayu yang sudah terpasang dengan dinding. Selain itu, tidak ada furnitur berat lainnya untuk fungsi dekorasi. Paduan warna antara kayu atau cokelat dengan furnitur putih juga menghasilkan kontras di rumah idaman sederhana cantik ini.

Dapur Serba Putih dan Terang di Rumah Idaman Sederhana Cantik

Dapur-Serba-Putih-dan-Terang-di-Rumah-Idaman-Sederhana-Cantik-458813545-1509000774749.jpgcdn.freshome.com

Tidak sulit menghadirkan dapur paling ideal untuk ibu di rumah idaman sederhana cantik mereka. Cukup dengan penerangan lampu yang baik, area bekerja yang leluasa serta tempat penyimpanan dapur yang memadai, maka ibu akan nyaman memasak makanan lezat untuk keluarganya.

Inspirasi rumah idaman sederhana cantik  ini memperlihatkan sebuah dapur yang terlihat bersih karena penggunaan warna putih yang konsisten. Ada baiknya kabinet menggunakan cat yang berkualitas dan tahan minyak atau panas supaya ibu tidak harus sibuk membersihkan dalam menjaga penampilan dapur.

Dapur Serba Putih dan Terang di Rumah Idaman Sederhana Cantikbadris.com

Telihat juga keramik dinding berwarna putih yang membuat kegiatan bersih-bersih sehabis memasak semakin mudah karena hanya cukup dilap dalam perawatannya. Terakhir, pajangan berupa rak dinding dan kabinet kaca semakin membuat ibu senang karena bisa memperlihatkan koleksi piring atau gelas cantik di rumah idaman sederhana cantik miliknya.

Tetap Nyaman, Kamar Tidur Utama di Rumah Idaman Sederhana Cantik Ibu

Tetap Nyaman, Kamar Tidur Utama di Rumah Idaman Sederhana Cantik Ibu
interiordesignideas.com

Tidak butuh banyak perabot atau lampu hias dalam menciptakan kamar tidur di rumah idaman sederhana cantik para ibu. Kuncinya adalah  menghadirkan suasana nyaman yang bisa membuat momen istirahat ibu menjadi semakin nyaman. Tambahkan karpet dengan corak dan warna kalem untuk mencapai suasana apik ini. Pemilihan warna putih untuk tempat tidur dan nakas juga cukup tepat jika dipadu dengan wallpaper dinding bernuansa hitam atau abu gelap.

Baca Juga: 10 Cara Praktis Menata Kamar Tidur Mungil, Sudah Tahu?

Dekor ruangan yang tampak di  kamar tidur rumah idaman sederhana cantik  ini juga tidak berlebihan, yaitu sebuah wall art atau stiker dinding yang indah dan beberapa bingkai yang bisa digantung sebagai dekorasi. Terakhir, tambahkan bantal- bantal empuk dalam berbagai ukuran untuk efek ruang istirahat yang paling total.

Tempat Ngumpul Keluarga Di Ruang Makan Rumah Idaman Sederhana Cantik

rumah idaman sederhana cantik
interiordesignhome.com

Ruang berkumpul keluarga yang paling ditunggu- tunggu adalah cara makan bersama di meja makan. Oleh karena itu, pastikan rumah idaman sederhana cantik untuk ibu tersayang harus terlihat rapi dan cantik tanpa kesan kotor yang ruwet. Pada desain rumah idaman sederhana cantik ini, ruang makan ala cafe ini bisa dicapai berkat sentuhan dekorasi yang tepat tetapi tetap sederhana.

Baca Juga: Ini Dia! 5 Tips Menciptakan Desain Kafe di Rumahmu

Meletakkan sebuah karpet tahan air adalah cara paling mudah untuk menghidupkan ruang makan di rumah idaman sederhana cantik milikmu. Selain itu, tambahkan juga lampu hias khusus meja makan untuk penerangan tambahan yang hangat.

Meja dan kursi makan yang dipilih juga berkesan santai dan tidak terlalu kaku sehingga rumah idaman sederhana cantik bisa berbaur sempurna dengan dekorasi lain yang ada.

Rumah Idaman Sederhana Cantik dengan Walk-In Closet Sederhana

rumah idaman sederhana cantik
roselawnuntheran.com

Banyak yang berpikiran kalau mewujudkan sebuah walk-in closet adalah hal yang sulit. Tetapi jika kamu pintar mengolah ruang yang ada, tidak perlu banyak biaya ataupun tempat untuk meletakkan seluruh barang milik ibu atau istri. Inspirasi lemari gantung terbuka di rumah idaman sederhana cantik ini hanya mengambil 2 sisi dinding dan penempatan rak- rak yang pintar. Dengan konsep sekat yang menyatu pada tembok dinding, lemari ini mengandalkan lapisan dinding dan partisi kayu yang diolah menjadi furniture penyimpanan yang paling ideal. Hasil akhirnya adalah sebuah ruang terbuka sekaligus storage  yang bisa menjadi dekorasi berkat rak- rak terbuka yang ada. Bahkan, ayah atau suami juga bisa ikut menikmati luasnya lemari gantung terbuka di rumah idaman sederhana cantik.

Kamar Tidur Tambahan Serba Minimalis

Kamar-Tidur-Tambahan-Serba-Minimalis.jpg
squarespace.com

Baik untuk anak ataupun tambahan untuk ruang tamu, rumah idaman sederhana cantik kamu bisa menggunakan konsep minimalis yang akan memudahkan ibu dalam membersihkan atau merawat ruang ini.

Baca Juga: 7 Ide Brilian Untuk Desain Kamar Tidur Sempit Yang Nyaman

Ruang tidur di rumah idaman sederhana cantik ini didominasi dengan warna- warna netral yaitu dinding abu dengan dekorasi bunga putih, furniture berwarna putih dan karpet motif liris ala monokromatik. Kesan rapi dan sederhana yang didapatkan secara keseluruhan membuat ruangan ini akan selalu tampak baru, apalagi jika saat ditata dengan rapi.

Ruang Hijau Terbuka di Rumah Idaman Sederhana Cantik

rumah idaman sederhana cantik
pinterest.com

Untuk melepaskan penat setelah bekerja seharian di rumah maupun di kantor, sediakan sedikit ruang terbuka baik di depan maupun di belakang rumah untuk ibu. Dengan adanya landskap hijau alami ini, relaksasi bersama keluarga bisa dilakukan di kursi santai sambil menikmati suguhan teh atau kopi saat sore santai.

Prioritaskan hal- hal simpel seperti pot tembok dengan tumbuhan hijau yang minim perawatan di rumah idaman sederhana cantik kamu, supaya ibu tidak harus repot merawat dan bisa tetap terlihat indah setiap saat.

Baca Juga: 10 Desain Taman Dalam Rumah Untuk Rumah Kecil

Ingin mewujudkan rumah impianmu jadi kenyataan? Dekoruma siap membantu! Buat kamu yang membutuhkan lemari custom, bisa juga diwujudkan lewat dekoruma lho. Harga transparan dan bisa disesuaikan dengan budgetmu. Yuk, segera kontak tim design & build interior dekoruma! ?

Related Articles

Back to top button
Close
Close