Home Living

6 Hal Yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Membeli Coffee Maker

Sebagian besar orang di dunia memulai hari mereka ditemani oleh secangkir kopi. Minum secangkir kopi di pagi hari sudah menjadi sebuah ritual yang dipercaya dapat meningkatkan tingkat produktivitas. Tidak heran kalau coffee maker menjadi salah satu perabotan rumah yang cukup wajib untuk dimiliki, apalagi untuk para pecinta kopi.

Datang berkunjung ke kafe-kafe dan menikmati secangkir kopi yang disajikan pastinya menjadi keseharian para pecinta kopi. Bahkan beberapa orang rela merogoh kocek lebih dalam untuk menikmati seduhan kopi terbaik. Tapi kopi yang enak tidak hanya bisa kamu dapatkan dari kafe-kafe di luar sana. Kopi yang lezat juga bisa kamu seduh sendiri di rumah, apalagi dengan adanya coffee maker yang dapat mempermudah kamu mengolah kopi.

Memiliki coffee maker di rumah dapat memberikan cukup banyak keuntungan loh. Apalagi untuk kamu si pecinta kopi yang tidak bisa melewati hari tanpa asupan secangkir kopi. Apa saja sih manfaat coffee maker?

Hemat pengeluaran

Kalau kamu orang yang harus mengonsumsi minimal satu gelas kopi per harinya, memiliki coffee maker sendiri di rumah dapat membantu menekan pengeluaran kamu. Uang yang biasanya terpakai untuk membeli kopi pun bisa kamu gunakan untuk hal-hal lain.

Hemat waktu dan tenaga

Kalau biasanya kamu harus pergi keluar rumah dan mengeluarkan waktu dan tenaga ekstra untuk mendapatkan asupan kopimu setiap harinya, coffee maker dapat mempermudah hidupmu. Hemat waktu dan tenaga, tidak perlu kena macet, tapi tetap mendapatkan kopi nikmat yang dibuat sendiri dengan bantuan coffee maker di rumah atau kantormu. Siapa yang bisa menolak?

Kopi jenis apapun bisa

Coffee maker memungkinkan kamu untuk membuat sendiri secangkir kopi idealmu. Tidak perlu lagi kecewa dengan tidak adanya jenis kopi yang kamu inginkan di kafe, karena kamu bisa membuatnya sendiri sekarang. Ingin kopi hitam sampai kopi Vietnam ala kafe terkenal pun bisa kamu buat di rumah.

Aroma kopi setiap pagi

Wah, yang satu ini keuntungan yang pastinya diinginkan para penggemar kopi nih. Aroma sedap kopi yang memenuhi sudut ruang rumahmu di pagi, sore, bahkan malam hari. Hmm, baru membayangkan aroma kopinya saja sudah membuat ingin. Menjalani rutinitas sehari-hari jadi lebih segar dan penuh semangat.

6 Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Membeli Coffee Maker

Setelah mengetahui banyaknya keuntungan yang ditawarkan dari coffee maker, tentunya kamu juga jadi mulai berpikir untuk memilikinya kan di rumah. Nah, ada beberapa hal nih yang perlu diperhatikan ketika kamu akan membeli coffee maker. Hal-hal ini dapat membantu kamu menentukan jenis coffee maker yang cocok untukmu. Yuk kita simak!

  1. Kuantitas Hasil Coffee Maker

Banyaknya jumlah orang yang meminum kopi dan banyak kopi rata-rata yang mereka minum juga merupakan hal yang perlu kamu pertimbangkan ketika ingin memilih coffee maker. Kalau kamu membeli mesin coffee maker yang menyeduh satu cangkir sekali seduh, tidak mungkin kan kamu menyeduh kopi sebanyak 5 kali untuk 5 orang yang akan menikmati kopi pagi hari di rumahmu. Bisa-bisa kamu malah terlambat berangkat dan menjalankan aktivitasmu.

Untuk kamu yang tinggal di rumah dengan banyak pecinta kopi yang juga membutuhkan asupan kopi di pagi hari, coffee maker yang dapat menyeduh untuk beberapa cangkir sekaligus dalam sekali seduh adalah pilihan terbaik. Kamu dapat menghemat waktu dan menikmati kopi pagimu bersama-sama, jadi tidak ada seorangpun yang merasa tertinggal.

Kamu bisa memakai coffee maker dari Electrolux. Coffee maker yang satu ini merupakan metode paling dasar yang pertama kali digunakan untuk menyeduh kopi. Alat ini dapat membantu kamu yang ingin menyeduh kopi untuk beberapa porsi sekaligus. Pembuatan kopi dengan coffee maker ini juga sangat mudah dan simpel sehingga bisa digunakan oleh siapa saja.

Bukan cuma itu, dengan French Press dari IKEA atau Coffee Maker French Press/Plunger kamu bisa membuat kopi berkualitas sendiri. Coffee maker yang satu ini juga merupakan salah satu metode populer yang disukai dikalangan para pecinta kopi. Bahkan kamu dapat menemukan coffee maker ini banyak digunakan di berbagai kafe.

Coffee maker ini banyak disukai karena dapat mengekstrak paling banyak cita rasa yang terdapat dalam kopi bubuk. Selain itu, metode ini cocok untuk kamu yang biasa membuat kopi untuk ukuran satu orang, karena takarannya pun pas untuk sekali seduh.

  1. Tipe Kopi Sesuai Coffee Maker

Jenis kopi kesukaanmu bisa jadi dibuat dengan coffee maker tertentu, oleh karena itu kamu harus mengenali terlebih dahulu kopi kesukaanmu, dan bagaimana kamu menginginkannya setiap harinya. Lalu, baru kamu bisa memutuskan tipe coffee maker yang cocok untuk dirimu. Misalnya, Coffee Maker Vietnam Drip dan Vietnam Drip dari Baker and Barista.

Metode ini banyak digemari oleh masyarakat Vietnam. Tidak heran kalau coffee maker ini pun dinamakan Vietnam drip. Metode coffee maker satu ini cukup mirip dengan metode frech press. Keduanya sama-sama menggunakan efek tekanan untuk mendapatkan hasil sari kopinya yang sedap.

Coffee maker Mokapot dari Baker and Barista cocok untuk kamu para pecinta kopi yang mencari cita rasa kopi yang kuat dan pekat. Metode ini banyak digunakan penikmat kopi asal Eropa dan Amerika Latin. Cita rasa yang dihasilkan coffee maker ini hampir mendekati rasa espresso. Katanya, coffee maker ini merupakan cikal bakal dari mesin espresso.

  1. Harga Coffee Maker

Beberapa coffee maker memang memiliki harga yang terbilang tidak murah. Walau begitu, para pecinta kopi tentunya rela merogoh kantong mereka untuk mendapatkan sajian kopi nikmat. Apalagi ketika kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Tapi tidak semua coffee maker membuat kantongmu jebol kok. Contohnya Pour Over dari Hario dan Coffee Maker Pour Over (Kopi Tetes)

Coffee maker yang satu ini merupakan metode yang paling banyak digemari di luar sana loh. Tidak hanya pembuatannya yang mudah, coffee maker ini juga memiliki harga yang sangat bersahabat dengan kantong. Metode yang sederhana dan efisien ini juga tidak menghilangkan aroma sedap dari kopi. Pilihan paling TOP untuk coffee maker di rumah!

  1. Kemudahan Penggunaan Coffee Maker

Menyeduh kopi setiap pagi untuk mereka yang selalu menghabiskan paginya dengan secangkir kopi tentunya merupakan hal yang biasa. Tapi alangkah baiknya kalau menyeduh kopi pun bisa dipermudah dengan coffee maker yang simpel dan efisien, sehingga pagi hari pun terasa lebih ringan.

Coffee maker seperti penyaring kopi, french press dan pour over merupakan metode dengan peralatan dan pembuatan yang paling mudah dan sederhana. Menyeduh dan membersih coffee maker di pagi hari pun jadi lebih mudah dan tanpa beban.

  1. Ruang untuk Coffee Maker

Dalam membeli coffee maker, kamu juga perlu menimbang hal-hal seperti area tempat coffee maker-mu ini akan diletakkan. Tidak mau kan coffee maker mahal yang sudah kamu beli tidak bisa diletakkan di dapurmu, dan malah berakhir tidak terpakai di gudang? Untuk area dapur yang minim, kamu bisa menggunakan coffee maker kecil atau yang biasa digunakan untuk menyeduh kopi per porsi. Dengan begitu kamu dapat menghemat lebih banyak area ruang dapur.

  1. Fitur Tambahan Coffee Maker

Beberapa coffee maker juga menawarkan kelebihan tambahan yang cukup menggiurkan loh. Seperti penggiling biji kopi, penghangat kopi, saringan air, sampai coffee maker yang dapat mati secara otomatis. Tapi kelebihan ini juga datang dengan harga yang tinggi pula. Oleh karena itu sebaiknya kamu memikirkan baik-baik, dan memilih coffee maker dengan kelebihan yang sesuai dengan kamu saja.

Itu dia 6 hal yang harus kamu perhatikan sebelum membeli coffee maker. Pilihlah coffee maker yang sesuai dengan kebutuhan dan dapat memenuhi kebutuhan asupan kopi harianmu. Hihihi. Semakin mudah dan nikmat, menikmati secangkir kopi di pagi hari dengan coffee maker sendiri di rumah.

 

Related Articles

Back to top button
Close
Close