Home Living

6 Alasan Sederhana Juicer Bisa Buat Hidup Lebih Sehat

Di tengah sibuknya para ibu muda zaman sekarang, hidup sehat terasa semakin sulit. Solusi praktis untuk orang yang super sibuk seringkali adalah makanan dan minuman sehat. Minuman sehat seperti jus yang terbuat dari buah dan sayuran alami menjadi jawaban untuk kesehatan keluarga. Seiring dengan naiknya popularitas dari jus, peralatan juicer pun ikut banyak dicari orang. Tidak heran, mengingat manfaat sehat dengan enak yang ditawarkan dari jus.

Juicer merupakan peralatan yang digunakan untuk membuat jus, baik dari sayuran maupun buah-buahan. Juicer menawarkan cara mudah untuk membuat minuman sedap yang enak dan lezat, ditengah sibuknya aktivitas. Ada banyak sekali loh keuntungan yang ditawarkan dari juicer di rumah.

Yuk kita cari tahu keuntungan-keuntungan dari jus dan juicer. Supaya kita pun dapat membuat keputusan yang tepat untuk meningkatkan hidup yang sehat.

  1. Juicer membantu kamu mengonsumsi lebih banyak buah dan sayur

Seperti yang kita semua tahu, sayur dan buah memiliki kandungan vitamin dan gizi yang sangat baik dan diperlukan oleh tubuh. Tapi sayur dan buah biasanya bukan favorit untuk si kecil. Padahal kandungan gizinya merupakan faktor penting yang mendukung pertumbuhan anak.

Nah, dengan adanya juicer para ibu tidak perlu pusing lagi. Juicer dapat membantu mengolah sayur dan buah menjadi lebih mudah untuk dimakan si kecil dan orang dewasa. Juicer membuat mengonsumsi buah dan sayur jadi lebih mudah. Juicer memungkinkan kamu mengonsumsi semua sayur dan buah dalam satu gelas jus! Meminumnya pun bisa kamu lakukan dalam semenit. Minuman sehat yang cocok dengan gaya hidup para ibu muda dan keluarganya.

Juicer berbeda dengan blender. Juicer menawarkan jus yang sudah tersaring dari ampasnya dengan baik. Anak-anak yang tidak menyukai buah dan sayuran pun bisa mulai belajar untuk menyukainya dari jus. Juicer Maspion Juice Extractor Je -211 – Hitam misalnya, memiliki saringan penyekat yang membantu memisahkan ampas dengan sari jus saat dituangkan.

  1. Juicer membuat proses mencerna jadi lebih mudah

Sama seperti halnya memakan langsung buah dan sayur, juicer membuat kamu dapat mengonsumsi semua asupan bervitamin itu dalam bentuk jus dan tubuh dapat menyerap nutrisinya lebih cepat.

Mengunyah merupakan tahap awal dari mencerna, sayangnya di zaman ketika semua hal harus dilakukan serba cepat, orang-orang mencoba untuk makan dengan cepat dan kurang banyak mengunyah makanan mereka. Hal ini kemudian berujung pada gangguan pencernaan yang dapat menyebabkan kamu dan keluarga jadi jatuh sakit.

Dengan juicer, kamu mempermudah pekerjaan perutmu dan selangkah lebih cepat dalam memulai proses mencernamu. Beberapa orang mengalami masalah dengan perut mereka, karena perut yang bekerja terlalu berat dalam mencerna makanan. Jenis juicer yang bisa kamu pilih dalam hal ini misalnya Electrolux Juicer EJE 3000, yang membantu perut kamu untuk tidak bekerja terlalu keras.

Juicer ini dapat dipakai dengan mudah dan simpel, cukup memasukkan buah atau sayur ke dalam juicer, lalu tekan handlenya. Juicer ini juga mudah untuk dicuci, dan aman untuk dicuci menggunakan dishwasher.

  1. Juicer memberikan lebih banyak energi

Tidak seperti minuman berenergi yang memberikan asupan ‘energi’ dengan bahan-bahan yang sebenarnya kurang baik untuk tubuh, jus dan juicer memberikan minuman berenergi yang jauh lebih sehat. Energi yang diberikan oleh jus dari juicer pun lebih banyak. Makanan yang kamu olah pada dasarnya sudah penuh dengan vitamin dan nutrisi, dengan juicer,manfaat dari buah dan sayur bisa kamu dapatkan dengan sempurna!

  1. Juicer membantu membersihkan tubuh dari racun

Karena jus dari juicer memberikan banyak sekali asupan nutrisi untuk tubuh, jus yang sehat pun dapat membantu membersihkan racun dari dalam tubuh. Seperti program detoks lainnya, ketika tubuh diberikan banyak asupan gizi dan vitamin, maka tubuh dapat bekerja dengan baik membersihkan dirinya. Jus dari lemon, jeruk dan bawang putih cukup populer menjadi pilihan untuk detoks tubuh, khususnya bagian hati.

Jus hasil dari juicer juga dapat membantu tubuh membuang racun-racun di organ lainnya seperti di usus. Kamu dan keluarga pun bisa lebih sehat dan memiliki tubuh yang selalu prima. Apalagi untuk anak-anak yang memiliki daya tahan tubuh lebih rentan, jus hasil dari olahan juicer dapat menjadi pilihan terbaik untuk keluargamu.

  1. Juicer membantu kamu terhidrasi dengan baik.

Sayur dan buah memiliki kandungan air tersendiri di dalamnya. Beberapa sayur dan buah dengan kadar air yang tinggi merupakan pilihan terbaik untuk dijadikan jus dengan juicer. Juicer membantu sayur dan buah mengeluarkan kandungan air mereka, sehingga jus yang kamu minum dapat membantu tubuh agar terhidrasi dengan baik.

Meminum jus juga dapat memberikan asupan vitamin dan mineral yang dimiliki oleh sayur dan buah. Juicer membantu tubuh mendapatkan asupan cairan harian, yang dapat menghidrasi tubuh dan seluruh organ di dalamnya sehingga dapat bekerja dengan baik.

  1. Juicer membantu melawan stress secara natural

Salah satu kelebihan dari jus dan juicer adalah mereka sebaguna dan dapat kamu rancang sendiri sesuai kebutuhan. Kamu juga bisa meramu minumanmu sendiri dengan sayur dan buah yang kamu atau keluargamu suka, misalnya jus bayam. Kandungan dari bayam dapat membantu kamu merasa lebih baik. Kandungan magnesium di dalam bayam juga dapat membantu tubuh untuk lebih rileks dan mengatasi stres.

Jus dari jeruk memiliki rasa yang disukai oleh si kecil dan dapat membantu melawan peradangan, sedangkan jus lemon dapat melawan batu ginjal. Nggak lupa, jus anggur dapat meningkatkan kerja otak, dan jus sayuran dapat melawan sel kanker.

Seperti juicer yang lainnya, juicer ini juga memberikan kamu sejuta kemungkinan dalam meramu jus yang sesuai dengan selera kamu. Mari kita ambil contoh Oxone Eco Juicer 30W OX-100, tampilannya yang modern membantu menciptakan kesan elegan untuk dapur di rumahmu. Juicer ini juga cocok untuk kamu yang menghabiskan setiap harinya membuat jus. Asyiknya lagi, juicer ini juga mudah untuk dibersihkan karena bagian-bagiannya bisa dicopot.

Wah, banyak sekali yang keunggulan dari juicer. Juicer yang baik sangat mendukung kamu dan keluargamu untuk hidup sehat, bahkan ditengah kesibukan aktivitas sehari-harimu. Tidak perlu pusing lagi untuk sehat, karena juicer mambantu kamu untuk sehat dengan mudah.

 

Related Articles

Back to top button
Close
Close