Home Living

10 Model Lemari Pakaian untuk Variasi Tema Kamarmu

Sesuai fungsinya, lemari pakaian memang berguna untuk menyimpan baju-baju agar dapat tersusun rapi. Namun, salah satu benda paling vital yang ada di kamarmu ini mesti diperhatikan pula penampilannya. Sebab, model lemari pakaian yang tepat sebenarnya juga dapat mendukung desain interior yang kamu inginkan.

Memilih model lemari pakaian yang cocok dengan suasana kamar tidurmu memang gampang-gampang susah. Selain mengutamakan fungsi, ada aspek lain yang perlu menjadi pertimbangan. Misalnya luas ruangan dan pilihan tema kamar idamanmu. Semakin cocok model lemari pakaian dengan tema kamar, pastinya nuansa di dalamnya kian memanjakan mata.

Nah, berikut ini adalah 10 model lemari pakaian yang layak kamu ambil. Buatlah tema kamarmu jadi lebih bervariasi!

1. Model Lemari Pakaian Sliding Door

Model-Lemari-Pakaian-Sliding-Doorcdn.livspace.com

Model lemari pakaian dengan pintu yang dibuka ke arah luar pastinya sudah biasa. Mau coba yang baru? Salah satunya model lemari pakaian pakaian dengan pintu yang digeser.

Lemari pakaian dengan sliding door biasanya kita jumpai pada rumah-rumah di Asia Timur, seperti Jepang dan Cina. Jadi buat kamu yang ingin menambah suasana oriental di kamar, model lemari pakaian ini akan menguatkan kesan tersebut. Selain itu, lemari pakaian sliding door juga mampu menghemat ruang karena tidak memerlukan celah yang lebar untuk bukaan pintu. Lebih efisien, bukan?

2. Model Lemari Pakaian Berpintu Cermin

Model-Lemari-Pakaian-Berpintu-Cerminarcheyes.com

Selain desainnya yang unik, lemari pakaian dengan pintu cermin punya beberapa fungsi serta kelebihan. Model lemari pakaian ini setidaknya dapat membuat kamar tidurmu tampak lebih luas. Sebab, cermin besar pada lemari pakaian tersebut akan merefleksikan ruanganmu. Apalagi jika tema kamarmu serba putih, ruangan pun menjadi lebih lapang dan terang.

Keunggulan lainnya, kamu juga dapat berkaca dan berhias melalui cermin tersebut. Cocok sekali kalau kamu adalah orang yang stylish dan ingin menjadikan kamar tidur layaknya ruang rias.

3. Model Lemari Pakaian dengan Meja Rias

Model-Lemari-Pakaian-dengan-Meja-Riasblog.bestbuy.ca

Jikalau kamu tipe orang yang modis dan dinamis, model lemari pakaian yang menyatu dengan meja rias akan membuat aktivitas pagi harimu semakin praktis. Kamu tidak perlu menghamburkan waktu untuk berjalan dari lemari pakaian ke meja rias saat akan pergi ke kampus atau kantor. Semua barang kebutuhanmu, seperti make-up dan kotak perhiasan kesayanganmu terkumpul dalam satu lemari. Desain dan warna lemari pakaian ini tentu saja bisa kamu sesuaikan dengan suasana kamar tidurmu.

4. Model Lemari Pakaian Kayu Jati

Model Lemari Pakaian Kayu Jatipinterest.com

Kokoh dan antik. Itulah dua kata yang tepat untuk menggambarkan furnitur apa pun yang terbuat dari kayu jati, termasuk lemari pakaian. Jika desain kamarmu bernuansa etnik, maka model lemari pakaian berbahan utama kayu jati dapat menjadi aksen yang menonjol. Kesannya semakin kuat terutama jika model lemari pakaian kayu jati ini berhias ukiran tradisional.

Namun, jangan berpikir bila lemari pakaian bertema tradisional harus memiliki desain yang rumit. Kamu tetap bisa memilih lemari pakaian kayu jati dengan detail konsep yang minimalis. Bentuk-bentuk simetris bahkan mampu menambah kesan gagah dan berwibawa. Lemari pakaian pun tampil lebih kekinian.

5. Model Lemari Pakaian Portable

Model Lemari Pakaian Portabled3d71ba2asa5oz.cloudfront.net

Kamu sering ingin mengganti suasana dan posisi barang-barang di dalam kamar tidur, tapi terlalu malas untuk melakukannya? Apalagi menggeser furnitur berat semacam lemari pakaian?

Nah, model lemari pakaian portable mungkin bisa jadi solusi bagimu. Tak hanya ringan dan mudah dirakit kembali, model lemari pakaian ini punya warna serta corak yang menarik sehingga bisa disesuaikan dengan tema kamarmu.

Penutup yang elastis dan fleksibel juga turut memberikan pengalaman yang berbeda saat menggunakannya. Ada beragam pilihan warna dan variasi yang bisa kamu pilih, mulai dari yang kalem sampai yang bikin gemes. Salah satu tipe lemari pakaian portable adalah rak pakaian kain.

6. Model Lemari Pakaian Tanpa Pintu

Model-Lemari-Pakaian-Tanpa-Pintuozwardrobes.com.au

Tema kamar yang terbuka namun tetap apik bisa banget dihadirkan oleh lemari pakaian tanpa pintu. Model tipe ini memungkinkan kamu untuk tidak hanya menyimpan dan menggantungkan baju-baju, tetapi juga aksesoris lain. Bahkan, jika masih muat, kamu juga masih bisa menyimpan beberapa pasang sepatu pada sekat paling bawah. Pribadi yang easy-going dan terbuka seperti kamu pasti jatuh hati pada model lemari pakaian tanpa pintu ini.

7. Model Lemari Pakaian Bergaya Nordic

Model Lemari Pakaian Bergaya Nordicmadebymood.com

Buat kamarmu yang bertema Skandinavia, model lemari pakaian ala Nordic pastinya bisa melengkapi kesan tersebut. Desain yang minimalis dengan banyak fungsi tetap jadi ciri utama tata ruang Skandinavia. Begitu pun dengan model lemari pakaian ini.

Memastikan memilih lemari pakaian sesuai kebutuhan memang penting. Pada lemari pakaian ini, terdapat beberapa pintu yang berfungsi untuk menggantung baju kesayanganmu. Itu pun masih dilengkapi laci-laci kecil bagi baju dalam atau dasimu. Sebuah model lemari pakaian yang cukup serbaguna. Kalau kamu tertarik membelinya, pastikan besarnya lemari ini sesuai dengan luas kamarmu. Apabila kamar tidak terlalu lapang, lebih baik memilih lemari pakaian dengan dua pintu saja. Namun jika kamarmu berukuran besar, model lemari pakaian bergaya Nordic biasanya ada yang sampai memiliki empat pintu.

8. Model Lemari Pakaian Tanam Dinding

Model-Lemari-Pakaian-Tanam-Dindingmetrowardrobes.co.uk

Model lemari pakaian satu ini bisa kamu pilih untuk menggantikan sekat antarruangan. Daripada sekadar dinding tanpa fungsi, model lemari pakaian tanam dinding bisa menjadi sekat yang membuat ruangan tampak lebih lapang dan rapi. Hanya saja, bahan lemari pakaian ini haruslah yang tahan lama dan kokoh. Selain itu, kekurangan lemari pakaian tanam dinding ialah tidak bisa dipindahkan. Sehingga perubahan posisi dalam kamar tidurmu nantinya terbatas.

9. Model Lemari Pakaian yang Menyatu dengan Tempat Tidur

 Model Lemari Pakaian  yang Menyatu dengan Tempat Tidur pinterest.com

Buat kamu yang menyukai tema kamar tidur yang smart minimalist, maka model lemari pakaian yang menyatu dengan tempat tidur bisa menjadi pilihanmu. Selain serbaguna, desainnya yang modern dan menarik tentu saja sedap dipandang mata. Model lemari pakaian ini memudahkanmu dalam menjangkau pakaian dan barang-barang lainnya langsung dari tempat tidurmu. Meski tidak melibatkan mesin-mesin, model lemari pakaian seperti ini tetap bisa dikatakan canggih, kan?

10. Model Lemari Pakaian Bertirai

Model Lemari Pakaian Bertiraipinterest.com

Model lemari pakaian berpintu tentu saja sudah biasa banget, bukan? Jika model lemari pakaian biasa-biasa saja, maka akan terlihat usang dan ketinggalan zaman. Tapi tentu kurang nyaman pula jika tanpa pintu. Pakaian bagimu tetaplah barang privasi yang sebaiknya ditutupi. Eit, mungkin kamu harus mencoba untuk memiliki model lemari pakaian bertirai. Selain menghadirkan suasana baru, bagi kamu yang menyukai kamar bertema Bohemian, model lemari pakaian semacam ini bisa menyegarkan matamu.

Agar lebih ceria, cobalah memilih tirai dengan corak floral seperti bunga-bunga dan dedaunan. Nuansa Bohemian pun semakin kental terasa, sehingga kamar tidur tampil kian segar nan berwarna.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Ini Ternyata Bikin Lemari Pakaian Selalu Berantakan!

Ingin mewujudkan rumah impianmu jadi kenyataan? Dekoruma siap membantu! Kamu bisa menemukan perabot dan dekorasi menarik di dekoruma. Buat kamu yang membutuhkan lemari custom, bisa juga diwujudkan lewat dekoruma lho. Harga transparan dan bisa disesuaikan dengan budgetmu. Yuk, segera kontak tim design & build interior dekoruma! ?

Related Articles

Back to top button
Close
Close