Home Living

Hindari 7 Kesalahan ini Saat Memilih Furniture!

Ketika kamu memasuki rumah baru yang belum ada furniture, pastinya kamu akan mulai merasa gatal dan ingin cepat-cepat mendekorasi rumahmu dengan berbagai furniture yang lucu-lucu dan manis. Tapi jangan langsung terburu-buru. Buru-buru selalu membuat kita lebih ceroboh dan lebih mudah melakukan kesalahan saat memilih furniture. Kali ini, Kania mau berbagi kesalahan-kesalahan paling umum yang banyak terjadi ketika orang ingin membeli furniture, apa saja sih?

Memilih Furniture yang Tidak Cocok dengan Rencana Hidup

Memilih-Furniture yang Tidak Cocok dengan Rencana Hidupfthmb.tqn.com

Seperti halnya menikahi pasanganmu, kamu sudah harus memiliki rencana apa yang akan kamu lakukan di masa depan. Hal itu juga perlu kamu terapkan ketikan ingin memilih furniture yang tepat untuk rumahmu. Pilihlah furniture yang paling sesuai dengan gaya hidupmu dan juga yang awet. Karena furniture merupakan barang yang akan kamu gunakan untuk jangka waktu yang panjang.

Misalnya, ketika kamu ingin membeli furniture sofa, saat baru menikah, mungkin yang terpikir olehmu saat itu adalah membeli sofa yang muat untuk menampung kamu dan pasangan, tapi bagaimana dengan beberapa tahun ke depannya? Di saat kamu memiliki anak, apa kamu akan membeli lagi sofa yang baru? Ingat, kamu juga harus mempertimbangkan jenis sofa yang akan kamu beli bila kamu memiliki hewan peliharaan di rumah!

Membeli Furniture Langsung Satu Set

Membeli Furniture Langsung Satu Setimages2.roomstogo.com

Hal ini sudah banyak dialami oleh orang-orang. Ketika kamu merasa terlalu pusing dengan banyaknya pilihan yang ada, hampir setiap orang memilih untuk melarikan diri pada buku katalog furniture. Lalu akhirnya menjatuhkan pilihan mereka pada perlengkapan furniture yang terlihat menarik. Hanya saja, nggak semua barang yang dipajang di katalog toko sama dengan kondisi aslinya.

Mendekorasi isi rumahmu dengan furniture sama halnya dengan mendesain. Paduan corak dan tekstur dari furniture yang kamu pilih mengandung seni dan cerita di dalamnya. Oleh karena itu, ketika kamu menggunakan perpaduan beberapa furniture dari berbagai tempat, kamu bisa melihat sebuah kombinasi baru yang menarik. Nggak harus membeli satu set!

Membeli Semua Furniture Dalam Sekali Beli

Membeli Semua Furniture Dalam Sekali Belihaammss.com

Membeli semua furnituremu langsung dalam sehari di satu tempat tentunya menawarkan kemudahan dan kecepatan untuk kamu dapat segera mendekorasi isi rumahmu.

Tapi, kamu tidak akan lagi memiliki kebebasan untuk menemukan furniture keren lainnya yang mungkin bisa kamu temukan di tempat lain. Ingatlah, yang kamu harus cari adalah furniture yang sesuai dengan selera dan kegunaan yang kamu inginkan, bukan furniture yang sedang tren di saat itu.

Membeli Furniture Karpet yang Terlalu Kecil

Membeli Furniture Karpet yang Terlalu Kecilalternativeflooring.com

Karpet merupakan furniture yang tidak boleh diremehkan loh. Sebuah karpet memiliki kekuatan untuk memberikan kesan ruangan menjadi besar maupun kecil. Karpet merupakan furniture yang menjadi pusat di bagian ruang tamu di rumahmu. Karpet jugalah furniture yang akan pertama kali kamu letakkan, dan furniture lainnya akan mengikuti letak karpet. Makanya, memilih karpet yang bagus sangat penting.

Yang berbahaya adalah ketika karpet yang kamu siapkan memiliki ukuran yang terlalu kecil. Ingat, karpet yang terlalu kecil dapat membuat ruangan terasa sempit dan sesak loh! Pilihlah furniture karpet dengan ukuran yang tepat. Ketika kedua kaki depan sofa berada di atas karpet, maka artinya kamu sudah memilih furniture karpet dengan ukuran yang tepat. Tapi bila kaki sofa meleset sedikit saja, maka artinya karpet yang kamu pilih terlalu kecil.

Memadukan Furniture yang Terlalu Besar dan Terlalu Kecil

Memadukan Furniture yang Terlalu Besar dan Terlalu Kecilhips.hearstapps.com

Ini merupakan salah satu kesalahan yang sering terjadi. Kebanyakan orang membeli furniture mereka dengan ukuran yang tidak konsisten, sehingga kamu dapat menemukan banyak furniture yang terlalu besar dan terlalu kecil bersanding bersama. Untuk menghindari hal ini agar tidak sampai terjadi, kamu bisa mengukur jarak antara setiap furniture dan jarak antara furniture ke dinding. Dengan begitu, kamu setidaknya sudah memiliki bayangan mengenai furniture ideal yang kira-kira kamu inginkan di rumahmu. Apalagi kalau kamu memiliki ruang tamu kecil.

Lupa Mengambil Ukuran Furniture yang Kamu Inginkan

Furniture Ukuranfthmb.tqn.com

Sebelum membeli furniture, sebaiknya kamu mengetahui terlebih dahulu seberapa besar area di rumah dan akses masuk furniture ke dalam rumahmu, seperti lebar dan tinggi dari pintu masuk rumah dan pintu kamarmu.

Kamu pasti nggak ingin saat furniture yang sudah kamu idam-idamkan sampai ke rumah ternyata malah nggak pas dengan ukuran ruangan, atau bahkan nggak bisa masuk ke rumah. Rasanya benar-benar menyebalkan, bukan?

Buru-buru Membuang Furniture Antik di Rumah

Buru-buru-Membuang-Furniture-Antik-di-Rumahmodernantique.com

Kebanyakan orang langsung buru-buru ingin menyingkirkan furniture antik di rumah karena merasa mereka sudah terlalu tua dan usang. Tapi tahukah kamu, furniture tua itu bisa menjadi bagian spesial yang memberikan karakter unik tersendiri untuk rumah?

Mengingat furniture antik sudah tidak lagi dijual di mana-mana, bisa-bisa kamu akan langsung menyesal ketika sudah membuangnya. Belum tentu kamu bisa mendapatkannya kembali ketika kamu sudah menjualnya.

Memilih Furniture yang Tidak Cocok dengan Rencana Hidupiss.zillowstatic.com

Sebaiknya, kamu biarkan furniture antik di rumahmu selama beberapa hari. Ketika sudah lewat beberapa hari dan kamu masih merasa tidak cocok dengan keberadaanya, maka mungkin memang sudah saatnya furniture itu kamu pindahkan ke tempat lain.

Baca Juga: Jangan Sampai Merugi Karena Salah Pilih Furniture!

Itu dia beberapa kesalahan yang paling sering terjadi ketika orang-orang ingin membeli furniture. Bahkan kesalahan yang kadang terasa sepele pun, ternyata berakibat besar ya? Mulai sekarang, jangan sampai salah saat membeli furniture!

Related Articles

Back to top button
Close
Close