Home Living

10 Ide Dekorasi Rumah Keren Dengan Gaya Mandala

Dekorasi rumah bergaya Mandala adalah salah satu tren interior desain terbaru yang layak kamu intip. Mandala atau biasa lebih akrab dengan istilah Mandala tapestry adalah pola bohemian atau hippie yang sempat booming di tahun 1960an. Pola Mandala ini bisa jadi dekorasi rumah yang cantik karena motifnya yang sangat etnik dan cantik. Dipadukan dengan warna yang saling mendukung, tak heran jika dekorasi rumah Mandala didapuk sebagai salah satu aksesoris yang sempurna untuk ruangan.

Jika kamu sedang mencari inspirasi dekorasi rumah terbaru, Kania punya 10 dekorasi rumah keren dengan gaya Mandala di bawah ini. Yuk, cari tahu bagaimana mengaplikasikan pola Mandala ini dengan apik untuk tampilan rumah dan ruang keluarga yang serba keren!

Mandala Mempermanis Ruang Keluarga Mungil

Dekorasi Rumah Mungil Mandala
pinterest.com

Dekorasi rumah memang mencerminkan kepribadian pemiliknya, apalagi dekorasi ruang tamu. Walau ruangan keluarga ini tidak besar, kamu bisa menambahkan tapestry simpel nan cantik untuk mengespresikan jiwa seni yang kamu miliki. Buat kamu yang menyukai gaya bohemian, Mandala tapestry yang cantik bisa jadi pilihan yang cocok lho!

Selain itu, jangan lupa permanis ruanganmu dengan hiasan dinding yang unik. Menambahkan lampu LED sebagai dekorasi juga bisa membuat suasana kumpul bersama semakin ceria.

Hangat & Bersahaja, Ruang Keluarga dengan Pola Mandala yang Beda

Dekorasi Rumah Ruang Keluarga Mandala
cadinteriors.com

Inspirasi pertama langsung menunjukkan bagaimana cara aplikasi pola Mandala sebagai dekorasi rumah yang begitu indah. Walaupun secara keseluruhan ruang keluarga ini mengusung tema modern, dengan sebuah pola Mandala sebagai dekorasi rumah, ruang keluarga punya ciri khas yang berbeda dengan ruang keluarga lainnya.

Ukuran pola Mandala ini juga tampak proposional dan tidak bertabrakan dengan gaya ekletis yang ada dari perabot lain. Pastinya, inspirasi ini semakin meyakinkan kamu untuk memakai Mandala tapestry sebagai dekorasi rumah yang cocok dengan interior apapun juga.

Stiker Dinding Mandala Sebagai Dekorasi Rumah, Praktis!

Stiker Dinding Mandala Sebagai Dekorasi Rumah
brokegirlsgraphic.com

Stiker atau wall art pola Mandala ini adalah sebuah dekorasi rumah yang cocok untuk kalian yang tidak ingin ribet menata dekorasi rumah. Cukup tempatkan di bagian kosong pada ruang keluarga atau di belakang sofa ruangan, pola Mandala mudah berbaur dengan segala tema yang ada, tapi tetap bisa menonjolkan keindahannya. Bukan cuma polanya yang semakin simpel, warnanya juga terlihat modern loh.

Dinding Indah Mandala Sebagai Dekorasi Rumah Utama

Dinding Indah Mandala Sebagai Dekorasi Rumah Utama
bimago.com

Bermain wallpaper bisa saja kamu terapkan untuk penampilan sebuah ruang keluarga yang super menawan. Inspirasi diatas adalah salah satu contoh yang menampilkan betapa pola Mandala bisa dihadirkan dengan kesan elegan yang jauh dari kuno.

Karena dekorasi Mandala, kamu tidak membutuhkan banyak hiasan atau dekorasi rumah lainnya sebagai komplemen pendukung ruangan ini. Tapi ingat, kalau ingin memakai wallpaper dinding bermotif, pastikan furniturmu berwarna netral ya.

Mural Mandala Melengkapi Ruang Keluarga Bergaya Industrial

Mural Mandala Dekorasi Rumah
bimago.com

Masih bermain di dinding sebagai kanvas dan dekorasi rumah utama, murah Mandala ini dilukis pada dinding semen yang masih belum kering. Permainan pola dan garis warna nampak begitu lugas, sehingga gaya interior industrial yang dipilih menjadi semakin lengkap. Dengan sedikit aksen jingga dan kuning, tampak kesan elegan ala industrial pada mural ini. Dekorasi dinding ini makin lengkap dengan furnitur minimalis. Tertarik mencoba?

Aksen Kain Mandala dan Dekorasi Rumah Etnik

Dekorasi Rumah Aksen Kain Mandala
mirafairtrade.com

Alternatif lain untuk dekorasi rumah Mandala di ruang keluarga bisa dimunculkan di perabot utama yang ada. Masih dengan gaya bohemian etnik yang hangat, tampak ruang keluarga ini memilih dekorasi rumah yang senada.

Tampak pola Mandala menghiasi sofa besar sebagai sebuah throw yang cantik. Warna dekorasi rumah satu ini semakin menghidupkan ruang keluarga yang tadinya didominasi warna monokromatik. Kekhasan ini ditambah dengan lampu hias dengan pijar kuning yang lembut untuk menemani istirahatmu.

Mandala Biru Dengan Pola Bohemian yang Gaya

bohemian Mandala Dekorasi Rumah
japiuribandhej.com

Kamu pecinta ruangan yang modern dan dinamis? Dekorasi rumah Mandala masih bisa diterapkan dengan apik loh. Misalnya, mendesain ruang keluarga dengan dekorasi rumah modern dan perabot berwarna biru elektrik. Kuncinya adalah memilih perabpt serta dekor ruangan dengan palet warna senada.

Dekorasi Rumah Simetris Dengan Mandala Kotak

Dekorasi Rumah Mandala Simetris
decorsnob.com

Menciptakan ruang keluarga dengan tema khusus salah satu trik untuk menghadirkan ruang keluarga yang nyaman, apalagi pada ruang tamu kecil. Pola Mandala yang dipilih kali ini diletakkan dengan indah pada kain yang digantung dengan pas di tengah ruang keluarga bergaya antik ini.

Pemilihan warna juga saling melengkapi, yaitu merah dan cokelat tua yang memberikan kesan klasik. Selain itu, ruangan juga dipermanis dengan bantal-bantal sofa yang unik.

Dekorasi DIY dengan Mandala Rajutan

Mandala Rajutan Dekorasi Rumah
happytrousers.com

Senang menampilan dekorasi rumah hasil karyamu sendiri? Saatnya untuk bereksperimen dengan dekorasi rajut. Untuk mendapatkan hasil yang indah, pilih beberapa warna utama sebagai fokus dari dekorasi rumah. Misalnya, memilih dua warna utama—seperti merah dan biru, yang dilengkapi warna lainnya sebagai aksen.

Supaya ruangan semakin hidup dan hangat, tambahkan juga karpet lembut sebagai dekorasi rumah tambahan. Tahu nggak, kalau karpet bisa membuat ruangan terlihat luas?

Kalau kamu memilih karpet bermotif, hindari menempatkan terlalu banyak dekorasi supatya nggak terkesan penuh. Menambahkan tanaman hias kecil juga boleh lho.

Lantai Juga Nggak Luput dari Dekorasi Rumah Mandala

Lantai Dekorasi Rumah Mandala
theruglady.com

Mau yang beda? Coba tips dekorasi rumah dengan pola Mandala satu ini. Hadir dalam bentuk karpet yang mengusung tema etnik, tapi memilih warna monokrom yang simpel dan modern. Buat kamu yang suka gaya interior skandinavia, karpet seperti ini juga bisa kamu aplikasikan lho!


Nah, setelah tahu cantiknya dekorasi dengan motif Mandala, apa kamu jadi tertarik untuk memakainya di rumah?

Related Articles

Back to top button
Close
Close