Home Living

9 Model Desain Lemari Anak Minimalis Kreatif untuk Si Kecil

Merancang desain lemari anak bisa jadi pekerjaan rumah yang susah-susah gampang. Apalagi, mengingat aktivitas serta kegiatan anak yang sangat aktif, masalah lemari berantakan jadi hal yang akan ditemui dalam keseharian. Hal ini membuat tampilan tak menjadi satu-satunya hal yang diperhatikan saat merancang desain lemari anak tetapi juga segi praktis dan juga fungsionalitas dari lemari anak itu sendiri. Faktor lain yang perlu kamu perhatikan adalah, ketika anak-anak dewasa, apakah lemari tersebut masih bisa dan cocok untuk digunakan?

Apakah kamu termasuk yang tengah kebingungan memilih desain lemari anak yang tepat untuk si kecil? Yuk, maksimalkan desain lemari anak buat si kecil lewat berbagai inspirasi desain lemari anak minimalis yang kreatif dan tentunya fungsional berikut!

Desain Lemari Anak Full Dinding yang Praktis

Banyaknya keperluan dan barang yang dimiliki si kecil bisa jadi permasalahan rumit di kamar anak. Membuat lemari anak yang luas dengan pintu geser yang memenuhi salah satu dinding ruang bisa jadi solusi praktis dalam menyimpan dan merapikan barang si kecil.

Hal praktis lainnya dari desain lemari anak yang luas seperti ini adalah mampu memberikan tampilan kamar anak yang lebih clean tanpa perlu takut barang-barang si kecil berceceran karena semua tersimpan rapi di balik dinding yang juga berfungsi sebagai lemari anak.

Desain Lemari Anak dengan Model Credenza

Untuk si kecil yang masih berusia di bawah 10 tahun, tentu ukuran dari perabot sangatlah penting untuk mempermudah si kecil. Hal ini juga berlaku dalam desain lemari anak. Membuat desain lemari anak dengan ukuran yang serupa dengan lemari credenza bisa jadi alternatif desain yang kamu gunakan.

Tak cuma memiliki ukuran yang pas dengan si kecil, kamu juga tak perlu khawatir desain lemari anak menjadi tidak terpakai saat anak telah bertumbuh dewasa karena lemari tersebut masih bisa dialihfungsikan sebagai credenza yang fungsional untuk ruang lain di rumahmu.

Hemat Ruang dengan Desain Lemari Anak Bunk Bed

Ukuran kamar anak yang terbatas kerap jadi permasalah dalam memaksimalkan perabot-perabot yang diperlukan anak. Untuk menghemat ruang, kamu bisa merancang desain bunk bed dengan lemari anak pada bagian bawahnya.

Dengan memanfaatkan ruang bawah tempat tidur sebagai lemari anak, kamu bisa menghemat ruang. Tak cuma lemari, kamu juga bisa memanfaatkan ruang sisa di bawah tempat tidur anak untuk fungsi lainnya seperti ruang belajar ataupun rak buku dan mainan buat si kecil.

Desain Lemari Anak Kreatif dengan Papan Tulis

Daun lemari pakaian untuk orang dewasa kerap dilengkapi cermin untuk membantumu melihat penampilan dan pakaian yang kamu gunakan. Namun, bagi anak kecil hal seperti ini mungkin  masih belum terlalu diperlukan. Untuk itu, kamu bisa membuat daun pintu lemari anak dengan fungsi kreatif lainnya seperti papan tulis.

Desain lemari anak seperti ini tak cuma kreatif dan menarik dan juga mampu menunjang aktivitas belajar dan kreatifitas si kecil, lho. Tertarik mencoba? Selain papan tulis,

Desain Lemari Anak Minimalis dengan Sentuhan Material Natural

Desain lemari anak kerap diidentikkan dengan warna-warni dan bentuk yang sangat dinamis. Padahal, kamu bisa menerapkan konsep minimalis pada desain lemari di kamar anak, lho. Untuk mengusir kesan monoton dan dingin, kamu cukup memberikan sedikit pola dan juga menggunakan material kayu yang natural agar desain lemari tetap terasa hidup dan hangat.

Desain netral seperti ini juga bisa membuat desain lemari bisa digunakan si kecil bahkan saat si kecil telah tumbuh dewasa. Nilai fungsional yang akan menghemat budget kamu untuk merenovasi kamar anak di kemudian hari.

Desain Lemari Anak Tematik? Siapa Takut!

Bagi sebagian orang tua, mewujudkan desain kamar anak sesuai dengan impian dan desain favorit si kecil menjadi prioritas utama. Untuk membuat konsep kamar anak maksimal, tak jarang desain lemari anak juga dirancang sedemikian rupa agar sesuai dengan konsep desain interior kamar anak tersebut.

Hal ini tentu tidak masalah. Kamu bisa bermain warna dan material untuk menyesuaikan desain lemari dengan konsep desain ruangan secara keseluruan. Menambahkan sedikit elemen dekoratif juga bisa jadi alternatif tambahan. Namun, pastikan desain lemari tematik ini masih cukup netral sehingga masih bisa digunakan saat anak mungkin telah bosan dengan konsep ruangan kelak ketika ia telah lebih dewasa.

Permainan Warna pada Desain Lemari Anak

Permainan warna kerap menjadi salah satu hal yang dilakukan dalam membuat rancangan desain lemari untuk anak. Namun, warna-warna kontras yang identik dengan interior anak kadang tidak bersifat tahan lama dan sulit dikombinasikan dengan konsep desain kelak ketika kamar anak tersebut direnovasi.

Untuk itu, kamu bisa bermain warna pada lemari anak bagian dalam saja dan membiarkan bagian luar lemari tetap menggunakan warna netral. Dengan begitu si kecil tetap bisa memiliki lemari dengan warna favorit tanpa mengganggu tampilan keseluruhan interior ruangan.

Bermain Aman dengan Desain Sederhana dan Warna Netral

Jika kamu masih ragu dalam menggunakan warna-warna yang berani seperti pada desain lemari anak sebelumnya, tak ada salahnya mengaplikasikan warna netral dan desain yang sederhana untuk memastikan desain lemari cocok untuk segala gaya desain dan tema yang dimiliki kamar anak.

Desain lemari seperti ini tetap bisa tampil menarik dengan komposisi interior yang tepat. Dan, tentu saja kenyamanan penggunaan lemari lebih utama dibandingkan tampilan. Jadi, pastikan desain lemari memiliki standar ukuran dan keamanan yang pas untuk digunakan anak-anak, ya.

Desain Lemari Anak Terbuka

Konsep minimalis pada lemari anak yang bisa kamu terapkan selanjutnya adalah lemari terbuka. Tak cuma lebih hemat material, lemari seperti ini juga lebih praktis dan tidak membuat ruangan terasa sesak karena perabot-perabot berukuran besar.

Untuk membuatnya tampil menarik, kamu bisa kombinasikan lemari terbuka ini dengan rak-rak rotan atapun storage-storage lainnya. Konsep lemari seperti ini juga sangat mudah untuk dimodifikasi dan alihfungsikan di kemudian hari sehingga cukup menarik untuk diaplikasikan sebagai perabotan anak-anak.

 

Ada banyak sekali bukan cara hadirkan desain lemari anak yang menarik dari segi tampilan namun juga tetap praktis dan fungsional. Sudah temukan desain lemari anak seperti apa yang cocok untuk buah hati? Daripada pusing, yuk cari lemari anak paling pas melalui Dekoruma. Tak cuma berbagai variasi desain lemari anak terbaik, kamu juga bisa temukan berbagai perabot-perabot interior lainnya untuk lengkapi kamar si kecil.

Jangan lupa, sebisa mungkin libatkan si kecil dalam memilih perabot dan desain lemari anak yang diinginkannya untuk membangun  rasa memiliki yang lebih tinggi agar ia bisa ikut menjaganya. Selamat berkreasi dengan desain lemari anak impianmu!

Related Articles

Back to top button
Close
Close