Market research

OSO Securities: IHSG Diperkirakan Tembus 6.563

OSO Securities: IHSG Diperkirakan Tembus 6.563. Diperkirakan IHSG kembali bergerak menguat dengan pergerakan di kisaran 6.457-6.563.

Jakarta – Pada perdagangan awal pekan ini (18/2), berhasil ditutup menguat sebesar 1,70% ke level 6.497,82. Seluruh indeks sektoral berakhir dalam teritori positif, di mana sektor Aneka Industri dan Infrastruktur memimpin penguatan masing-masing sebesar 2,93% dan 2,46%.

Adapun saham yang menjadi penggerak indeks di antaranya: BBCA, HMSP, TLKM, ASII, UNVR. Penguatan yang terjadi pada indeks sejalan dengan mayoritas pergerakan bursa saham Asia Pasifik yang ditutup dalam zona hijau.

Selain itu penguatan tersebut didorong oleh reboundnya saham-saham blue chip seperti BBCA yang menguat lebih dari 2% setelah selama pekan kemarin selalu ditutup dalam zona merah. Serta saham TLKM dan HMSP yang masing-masing berhasil menguat lebih dari 2,8%. Adapun ketiga saham tersebut termasuk ke dalam 5 saham dengan Market Capitalization terbesar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Pelaku pasar asing membukukan aksi jual bersih (netsell) sebesar Rp 147 miliar. Nilai tukar rupiah terdepresiasi sebesar 0,12% ke level Rp 14.107.

Perdagangan Bursa Wall St ditiadakan karena memperingati hari Washington atas kelahiran Presiden Pertama AS.

IHSG ditutup menguat sebesar 1,7% ke level 6.497. IHSG ditutup candle bullish dengan indikator Stochastic golden cross dan MACD histogram ke arah positif dengan volume meningkat. Diperkirakan IHSG kembali bergerak menguat dengan pergerakan di kisaran 6.457-6.563.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close