Gaya

4 Gaya Relaksasi yang Bisa Dilakukan di Mobil saat Macet

4 Gaya Relaksasi yang Bisa Dilakukan di Mobil saat Macet . Daripada menggerutu saat macet di jalur mudik, tak ada salahnya jika Anda melakukan peregangan atau relaksasi.

News, Jakarta – Arus kendaraan sering mengalami penumpukan di sejumlah titik di jalur mudik. Daripada menggerutu dan stres yang justru berdampak buruk bagi kesehatan, tak ada salahnya jika Anda melakukan peregangan atau relaksasi di saat macet.

 Mudik ke Jawa Timur, Lokasi-lokasi Ini yang Rawan Macet

Melansir dari Health Exchange, Kepala Senior Fisioterapis di University of Washington Medical Center, Seattle, Amerika Serikat, Jennifer Liaw pun memberikan empat tips gerakan mudah disaat macet menyerang.

1. Peregangan batang tubuh

Peregangan ini dilakukan dengan menyilangkan tangan di dada dan memegang bahu (tangan kiri memegang bahu kanan dan sebaliknya), kemudian miringkan badan ke kanan selama lima detik dan lakukan secara bergantian.

Gerakan selanjutnya adalah memegang paha kanan atau pegangan pintu mobil lalu menarik tubuh menyerong ke kanan dan ke kiri selama lima detik.

2. Peregangan pinggang

Peregangan ini dilakukan dengan meletakkan tangan di pinggang belakang. Lalu, secara perlahan, tarik tubuh ke belakang (posisinya terlihat perut agak maju dan kepala didongakkan). Lakukan selama lima detik.

3. Peregangan tungkai bawah

Peregangan ini dilakukan dengan melipat kaki atau menarik lutut Anda dengan memegang ujung lutut (jangan memegang di bawah lutut), kemudian ditarik mendekati arah dada. Lakukan secara bergantian kanan dan kiri selama lima detik.

 Terjebak Macet Panjang saat Mudik? Ini yang Harus Dilakukan

4. Peregangan kaki

Peregangan ini dilakukan di luar kendaraan. Mungkin bisa dilakukan setelah Anda sampai di tempat tujuan. Gerakannya, kedua telapak tangan menempel di kaca bagian pintu dan Anda dalam posisi berdiri, tekuk kaki bagian kanan ke arah depan dan kaki kiri lurus menyerong ke belakang, kemudian lakukan gerakan menarik kaki yang berada di belakang. Lakukan secara bergantian selama lima detik.

| HEALTHEXCHANGE

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close