Market research

OSO Securities: IHSG Hari Ini Rebound, Menguat ke 6.424

OSO Securities: IHSG Hari Ini Rebound, Menguat ke 6.424. IHSG berpeluang rebound dengan menguat terbatas di kisaran 6,333-6,424.

Jakarta – Pada perdagangan awal pekan ini (11/03), IHSG ditutup melemah sebesar 0.26% ke level 6,366.43. Tujuh dari sepuluh indeks sektoral berakhir dalam teritori negatif, di mana sektor industri dasar dan perkebunan memimpin pelemahan masing-masing sebesar 1.14% dan 0.79%.

Adapun saham yang menjadi pemberat indeks diantaranya: TCPI, BMRI, MEGA, BDMN, TPIA. Sementara itu pelaku pasar asing membukukan aksi jual bersih (Netsell) sebesar Rp 558 miliar. Nilai tukar rupiah terdepresiasi sebesar 1.04% ke level 14,291.

Dari Bursa saham AS, ketiga indeks utama kompak ditutup menguat didukung kenaikan sektor teknologi. Sektor teknologi berhasil memimpin penguatan 2.2% inline dengan optimisme pasar dengan rilisnya data penjualan eceran AS bulan Januari yang tumbuh 0.2% MoM dari sebelumnya turun 1.6% MoM.

Pada perdagangan hari ini, IHSG diperkirakan bergerak menguat setelah hari sebelumnya gagal rebound. Adapun hal yang dapat diperhatikan dan diantisipasi yakni data penjualan sepeda motor dan pinjaman tahunan yang diperkirakan rilis pada perdagangan hari ini.

Sementara itu, Data penjualan ritel bulan Januari dilansir positif sebesar 7.2% YoY menunjukkan adanya pertumbuhan konsumsi yang cukup baik meskipun sedikit lebih rendah dari pertumbuhan periode sebelumnya yang sebesar 7.7%.

Selain itu, sentimen positif yang juga diperkirakan bisa mendukung pergerakan indeks yakni dari pernyataan China yang akan bekerja keras demi terciptanya kesepakatan dagang dengan Amerika Serikat. Saat ini, China telah bicara soal langkah menghapus pengenaan bea masuk.

IHSG ditutup candle bearish dengan indikator Stochastic mendekati area oversold dan MACD histogram bergerak negatif dengan volume turun. Kami perkirakan IHSG berpeluang rebound dengan menguat terbatas di kisaran 6,333-6,424.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close