Ekonomi

3.590 kendaraan melintasi tol Manado-Bitung

3.590 kendaraan melintasi tol Manado-Bitung.

Manado – Sebanyak 3.590 kendaraan melintasi ruas tol Manado – Bitung, Sulawesi Utara (Sulut) sejak difungsikan pada tanggal 29 Mei 2019 lalu.

"Jumlah tertinggi kendaraan yang melintas terjadi pada H-4 lebaran yaitu sebanyak 850 kendaraan," sebut Direktur Utama PT Jasamarga Manado Bitung, George Manurung di Manado, Senin.

Manurung merinci, pada saat dibuka 29 Mei lalu jumlah kendaraan yang melintas sebanyak 284 unit, di hari berikutnya sebanyak 572 kendaraan, selanjutnya 682 kendaraan.

Di hari keempat setelah difungsikan, jumlah kendaraan yang melintas mencapai 850 unit atau yang tertinggi, sementara di dua hari setelahnya masing-masing sebanyak 602 kendaraan dan 600 kendaraan.

"Kami perkirakan memang puncak arus mudik yang melintasi tol fungsional sepanjang 18,2 kilometer terjadi pada H-4 lebaran," ujarnya.

Hingga saat ini, lanjut Manurung, tidak ada kendala sejak dibuka, arus mudik kendaraan tetap berjalan lancar.

"Kami menyediakan kendaraan derek apabila ada kendaraan yang mogok di sepanjang ruas tol, begitupun kami siapkan kendaraan ambulans bila dibutuhkan ketika terjadi kecelakaan," sebutnya.

Dia berharap pemudik dapat memanfaatkan posko yang dibangun untuk mendapatkan informasi sekaligus juga beristirahat.

"Kalau dalam keadaan mengantuk, posko bersama dapat dimanfaatkan pengemudi beristirahat untuk sementara waktu. Patuhilah rambu-rambu lalu lintas yang dipasang," ajaknya.*

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close