Market research

IHSG Diprediksi Terkoreksi

IHSG Diprediksi Terkoreksi. Pada perdagangan pagi hari ini (Selasa, 19/03), kami perkirakan IHSG berpotensi koreksi wajar.

Jakarta – Pada perdagangan awal pekan ini (18/03), IHSG ditutup menguat sebesar 0.75% ke level 6,509.45. Delapan dari dari sepuluh indeks sektoral berakhir dalam teritori positif, dimana sektor

Infrastruktur dan Aneka Industri memimpin penguatan masing-masing sebesar 1.90% dan 1.86%. Adapun saham yang menjadi penggerak indeks diantaranya: BBRI, BBNI, ASII, TLKM dan BBCA

Sementara itu pelaku pasar asing membukukan aksi beli bersih (Netbuy) sebesar Rp 687 miliar. Nilai tukar rupiah terapresiasi sebesar 0.27% ke level 14.239.

Indeks utama bursa saham AS kompak ditutup menguat didukung oleh sektor perbankan. Pelaku pasar berharap pertemuan Federal Reserve akan berakhir baik dengan mempertahankan posisi Suku bunga saat ini.

Pada perdagangan pagi hari ini (Selasa, 19/03), kami perkirakan IHSG berpotensi koreksi wajar. Hal ini mengingat IHSG telah berhasil menguat dalam 4 hari perdagangan beruntun.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close