Sport

Daley Mathison Tewas dalam Kecelakaan Balap Motor Isle of Man TT

Daley Mathison Tewas dalam Kecelakaan Balap Motor Isle of Man TT. Pembalap Inggris, Daley Mathison tewas kecelakaan dalam balap motor jalan raya klasik, Isle of Man TT di Inggris pada Senin 3 Juni 2019.

News, Jakarta – Pembalap motor asal Inggris, Daley Mathison tewas dalam kecelakaan saat mengikuti lomba balap motor klasik Isle of Man TT di Isle of Man, Inggris pada Senin 3 Juni 2019.

Mathison mengikuti balapan dalam kelas RST Superbike, salah satu kelas dari beberapa jenis balapan yang ditampilkan dalam Isle of Man TT. Mathison mengalami kecelakaan pada lap ketiga balapan jalan raya itu.

Kabar tewasnya Mathison langsung dilansir ACU Event Ltd sebagai penyelenggara balapan.

“Dengan perasaan sangat berduka kami ACU Event Ltd mengumumkan meninggalnya Daley Mathison dalam kecelakaan di Isle of Man TT kelas Superbike pada hari ini,” begitu keterangan tertulis panitia penyelengga.

“Kecelakaan terjadi di Snugborough, hanya dua mil setelah garis start dan pada lap ketiga.”

Mathison bukanlah debutan dalam balap motor jalan raya klasik Isle of Man TT. Dia sudah turun dalam balapan yang disebut-sebut paling berbahaya di dunia itu sejak 2013. Tahun lalu bahkan dia menjadi runner up di kelas TT Zero Electric.

Secara total, Mathison sudah mengikuti 19 balapan Isle of Man TT di berbagai kelas. Dari semua itu, dia 14 kali finis dan 3 di antaranya meraih podium.

Daley Mathison meninggal dalam usia 27 tahun. Dia meninggalkan seorang istri dan putri yang masih kanak-kanak.

Sejak digelar tahun 1907, tercatat 258 kecelakaan yang menyebabkan pembalap tewas maupun luka berat. Tahun 2016 bahkan tercatat 5 pembalap tewas dalam seri balapan yang total memakan waktu 3 hari.

MIRROR

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close