Bola

Gareth Southgate Bertekad Akhiri Puasa Trofi Timnas Inggris

Gareth Southgate Bertekad Akhiri Puasa Trofi Timnas Inggris . Gareth Southgate bertekad mengakhiri puasa trofi Timnas Inggris yang sudah berlangsung selama 53 tahun.

LONDON – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate, bertekad mengakhiri puasa gelar juara bagi Tim Tiga Singa yang sudah berlangsung selama 53 tahun dengan memenangi UEFA Nations League (UNL). Langkah Harry Kane dan kawan-kawan tinggal berjarak dua laga lagi dengan trofi kompetisi tersebut.

Timnas Inggris sukses melangkah ke babak semifinal setelah lolos sebagai juara Grup 4 UEFA Nations League A, mengungguli Spanyol dan Kroasia. Semifinalis Piala Dunia 2018 tersebut akan menghadapi Swiss di Estadio Afonso Henriques, Portugal, pada Jumat 7 Juni 2019 dini hari WIB.

Momentum bagus tengah didapat Timnas Inggris setelah penampilan impresif mereka di Piala Dunia 2018. Dua klub asal Inggris, Chelsea dan Liverpool, sukses menjadi juara dua kompetisi antarklub Eropa, yakni Liga Eropa dan Liga Champions 2018-2019.

Timnas Inggris (Foto: UEFA)

(

Dominasi Inggris di kompetisi tersebut kian terasa mengingat Liga Eropa dan Liga Champions sama-sama menciptakan All English Final. Southgate yakin para pemainnya juga merasakan keinginan yang sama untuk mempersembahkan trofi bagi Timnas Inggris.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close