Nasional

Bom Pos Polisi di Surakarta, Wapres JK : Teror Akan Diberantas!

Bom Pos Polisi di Surakarta, Wapres JK : Teror Akan Diberantas!. Masyarakat diyakini tidak terpengaruh dengan teror bom bunuh diri di Surakarta dan akan tetap menyelenggarakan perayaan Idul Fitri 1440 H dengan tenang.

News, JAKARTA — Masyarakat diyakini tidak terpengaruh dengan teror bom bunuh diri di Surakarta dan akan tetap menyelenggarakan perayaan Idulfitri 1440 H dengan tenang.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menuturkan aparat keamanan akan terus memberantas apapun bentuk teror di Tanah Air. Dalam pemberantasan teror ini pihak kepolisian berada dalam garda terdepan.

“Untuk itu kita berterimakasih kepada kepolisian untuk selalu menjaga keamanan,” kata Jusuf Kalla di Kediaman Wakil Presiden di Jakarta, Selasa (4/6/2019).

Menurut JK, dengan rasa keamanan dari pihak keamanan ini maka harapannya masyarakat tidak terpengaruh dengan serangan teror ini.

“Teror, kita pasti upayakan memberantasnya,” katanya.

Senin (3/6/2019), sekitar pukul 23.00 WIB, warga dikejutkan dengan ledakan aksi bom bunuh diri yang dilakukan oleh Rofik Asharuddin di pos polisi di Tugu Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Berdasarkan hasil pemeriksaan pihak Polri, pelaku masih anak kemarin sore dalam melakukan tindak pidana terorisme. Bom rakitan berbentuk tas pinggang yang dibuat pelaku juga masih berjenis low explosive.

Alhasil, niat bunuh diri pelaku pun gagal. Rofik Asharuddin ternyata hanya terluka dan tidak tewas.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close