Soccer

5 Pemain Ini Diprediksi Dilepas Liverpool Usai Juara Liga Champions

5 Pemain Ini Diprediksi Dilepas Liverpool Usai Juara Liga Champions. Kira-kira apa alasannya ya?

Liverpool baru saja menorehkan tinta emas. Klub berjuluk The Reds ini menjadi juara Liga Champions musim 2018/2019.

Pada partai final, skuad polesan Juergen Klopp tampil perkasa. Jordan Henderson dan rekan-rekan menundukkan Tottenham Hotspur, 2-0, di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (2/6) dini hari.

Usai pertandingan, ekpresi kegembiraan terpancar dari roman wajah semua elemen di Liverpool. Para pemain, pelatih, dan suporter larut dalam kebahagiaan. 

Bersamaan dengan itu, muncul penegasan dari Klopp selaku arsitek. Ia mengatakan, ini baru babak baru. Ia dan pemainnya bakal mempertahankan standar yang sudah mereka ciptakan. Salah satu syarat menciptakan tim juara secara konsisten, adalah dengan berisikan skuad mumpuni di segala lini. Belum diketahui siapa saja yang bakal direkrut Liverpool di musim depan.

Namun ada beberapa nama yang tampaknya akan dilepas terlebih dahulu. Siapa saja pemain yang berpotensi angkat kaki dari The Reds pada bursa transfer Juni 2019? Simak ulasan berikut ini.

1. Alberto Moreno

5 Pemain Ini Diprediksi Dilepas Liverpool Usai Juara Liga Champions

Pada awal kedatangannya pada 2014 lalu, Alberto Moreno digadang-gadang bakal menjadi bek kiri kelas dunia. Eks penggawa Sevilla memiliki kualitas dalam hal kecepatan.

Dalam dua musim perdana, Moreno masih menjadi starter Liverpool. Perlahan tapi pasti, pria Spanyol mulai akrab dengan blunder. Tak jarang tim lawan melihat Moreno sebagai titik lemah The Reds.

Bersamaan dengan itu, klub mengontrak Trent Alexander Arnold. Kehadiran Trent di skuad utama Liverpool, membuat Moreno hilang arah. Musim ini pemilik empat caps tim nasional Spanyol hanya lima kali membela Merseyde Merah. Fakta di atas membuat Moreno semakin dekat dengan pintu keluar dari Stadion Anfield. Pesepak bola 26 tahun diprediksi dilepas usai musim 2018/2019 berakhir.

2. Dejan Lovren

5 Pemain Ini Diprediksi Dilepas Liverpool Usai Juara Liga Champions

Kiprah Dejan Lovren bersama Liverpool tampaknya bakal segera berakhir. Pada partai final Liga Champions, pelatih Juergen Klopp lebih memilih Joel Matip sebagai pendamping Virgil van Dijk.

Bahkan ketika The Reds memakai strategi bertahan, tak ada nama Lovren jelang laga kontra Tottenham Hotspur berakhir. Klopp menurunkan Joe Gomez, menggantikan Sadio Mane. Ini tanda-tanda Lovren akan didepak. Belakangan, muncul rumor The Reds siap mendatangkan bek tengah baru.

Kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt dikaitkan dengan kubu Merseyde Merah. Apa pun itu kedatangan wajah baru, otomatis menyingkirkan penggawa lama yang mulai tak terpakai.

Lovren kini pilihan ketiga. Bek tim nasional Belgia dprediksi akan dijual Liverpool pada bursa transfer Juni 2019. 

3. Daniel Sturridge

5 Pemain Ini Diprediksi Dilepas Liverpool Usai Juara Liga Champions

Sejak 2013 bergabung dengan Liverpool, Daniel Sturridge belum pernah menjadi pemain inti. Eks Chelsea ini cukup sering diturunkan dari bangku cadangan. Pada 2018, The Reds pernah meminjamkan sang bomber ke West Bromwich Albion. Setahun di West Bromwich, jebolan akademi Manchester City balik lagi ke Anfield.

Kini, Sturridge semakin sulit menemukan ruang di starting XI Liverpool. Striker asal Inggris belum bisa menggeser Roberto Firmino. Pelatih Juergen Klopp memiliki idola baru sebagai pelapis Firmino. Dia adalah Divock Origi.

Situasi ini menghadirkan ketidaknyamanan untuk Sturridge. Pesepak bola 29 tahun diprediksi bakal dilepas Liverpool pada bursa transfer Juni 2019.

4. Simon Mignolet

5 Pemain Ini Diprediksi Dilepas Liverpool Usai Juara Liga Champions

Simon Mignolet mengawal gawang Liverpool sejak 2013 lalu. Dalam empat musim perdana, kiper asal Belgia selalu menjadi pilihan utama.

Pada musim lalu, Mignolet mulai tersingkir dari starting XI The Reds. Pelatih Juergen Klopp lebih menaruh kepercayaan pada Loris Karius.

Saat Karius melalukan blunder hingga akhirnya dipinjamkan ke klub lain, Mignolet masih menghuni bangku cadangan. Klopp meminta manajemen mendatangkan Alisson Becker dari AS Roma.

Kedatangan Becker semakin menenggelamkan Mignolet. Sejauh musim ini berjalan, eks penggawa Sunderland hanya dua kali membela The Reds.

Fakta demikian membuat posisi Mignolet kian sulit. Kiper 31 tahun ini diprediksi dilepas Liverpool pada bursa transfer Juni 2019.

5. Adam Lallana

5 Pemain Ini Diprediksi Dilepas Liverpool Usai Juara Liga Champions

Adam Lallana salah satu pemain kelas dunia yang dimiliki Liverpool. Pada 2016 lalu, eks Southampton itu bahkan terpiih sebagai pesepak bola terbaik di Inggris.

Namun berjalannya waktu, performa Lallana mulai menurun. Faktor fisik memengaruhi hal itu. Gelandang serang 31 tahun akrab dengan cedera. Saat sembuh, Lallan tidak lagi mengisi starting XI Liverpool.

Pelatih Juergen Klopp lebih percaya pada pemain dengan kondisi fisik yang lebih baik. Sejauh musim 2018/2019 berjalan, Lallana hanya membela The Reds dalam 16 laga di berbagai kompetisi. Fakta demikian kurang ideal untuk pemain sekelas Lallana. Pemilik 34 caps timnas Inggris diprediksi bakal dilepas The Kop pada bursa transfer Juni 2019.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close