Liga inggris

Barcelona Memang Mengecewakan, tapi Jordi Alba Tidak

Barcelona Memang Mengecewakan, tapi Jordi Alba Tidak. Meski berhasil juara LaLiga, namun Barcelona kurang memuaskan di musim 2018/19. Meski begitu, Jordi Alba justru memiliki musim terbaik dalam kariernya.

Barcelona – Meski berhasil juara LaLiga, namun kurang memuaskan di musim 2018/19. Meski begitu, justru memiliki musim terbaik dalam kariernya.

Titel juara liga direbut Barca dengan keunggulan 11 poin dari rival terdekatnya, Atletico Madrid. Los Cules tampil sebagai jawara dengan relatif mudah lantaran sang musuh bebuyutan Real Madrid, pada khususnya sedang amburadul.

Barca kemudian disingkirkan Liverpool secara menyakitkan di semifinal Liga Champions. Blaugrana membuang keunggulan tiga gol di leg pertama sebelum akhirnya takluk 0-4 di leg kedua.Alih-alih mengobati luka usai kegagalan di Eropa, Barca justru semakin remuk setelah gagal mengawinkan gelar domestik. Menyusul kekalahan 1-2 di tangan Valencia pada final Copa del Rey.

Akan tetapi, di balik musim Barca yang kurang oke Alba sukses membukukan total 17 assist dan tiga gol. Statistik terbaik dalam kariernya.”Maunya sih mengakhiri musim ini dengan cara yang lain, memenangi lebih dari satu trofi juara. Kami kan terbiasa dengan memenangi banyak hal,” bek kiri Barca itu mengatakan dikutip Sport.

“Di level pribadi, ini adalah musim terbaik dalam karierku kecuali dua pertandingan itu. Aku mencoba memberikan segalanya di atas lapangan, tapi di beberapa momen aku memang tampil buruk tapi kan itu manusiawi.”

“Aku memang tidak bisa memenangi semua duel atau menjadi sempurna. Semua manusia membuat kesalahan, dan aku tidak malu mengatakannya,” simpul pemain internasional Spanyol itu.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close