Madura United vs Borneo FC: Laskar Sapeh Kerab Menang 3-0

Madura United vs Borneo FC: Laskar Sapeh Kerab Menang 3-0. Madura United meneruskan start impresifnya di pekan awal Liga 1 2019. Menjamu Borneo FC, Laskar Sapi Kerab menang tiga gol tanpa balas.

Pamekasan – meneruskan start impresifnya di pekan awal . Menjamu , Laskar Sapi Kerab menang tiga gol tanpa balas.

Pada pertandingan ketiganya musim ini, Madura bermain di Stadion Gelora Ratu Pemelingan, Pamekasan, Selasa (28/5/2019) malam WIB. Borneo sempat mengancam lewat Amrizal Umanailo, tapi bola masih melenceng di gawang Madura United.

Tuan rumah balas menyerang pada menit ke-15 ketika Aleksandr Rakic menanduk bola crossing tapi Nadeo Argawinata bisa mengamanakannya. Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-26 lewat Rakic.

Andik Rendika Rama merangsek dari sisi kanan dan melepaskan umpan tarik ke mulut gawang yang disontek oleh Rakic. Madura memimpin 1-0.

Tak sampai lima menit berselang, Madura memperbesar keunggulan jadi 2-0 lewat Greg Nwokolo. Kini giliran Rakic yang memberikan umpan terobosan kepada Greg yang lepas dari kawalan bek Borneo dan bisa mengecoh Nadeo sebelum mengirimkan bola ke gawang.

Borneo punya kesempatan memperkecil skor lewat Amrizal dan Diego Michiels, tapi usaha keduanya masih gagal. Hingga turun minum, skor 2-0 tetap bertahan.

Masuk di babak kedua, Madura meningkatkan intensitas serangan untuk bisa mencari gol tambahan. Pada menit ke-55 bek Borneo melanggar Andik dan berbuah penalti. Beto Goncalves sebagai eksekutor sukses menyarangkan si kulit bundar ke jala Nadeo.

Unggul 3-0 membuat Madua lebih nyaman menguasai pertandingan dan mereka banyak memperlambat aliran bola sehingga Borneo sulit mengejar ketertinggalan. Madura menutup pertandingan ini dengan kemenangan 3-0.

Madura dengan tambahan tiga poin memuncaki klasemen sementara dengan poin sempurna dari tiga pertandingan. Borneo di posisi kelima dengan empat poin.

Sementara itu, meraih kemenangan pertamanya musim ini setelah selalu kalah pada dua laga awalnya. Melawat ke markas di Stadion Sultan Agung, Bantul, Badak Lampung mencetak gol kemenangan pada menit ke-45 lewat tandukan Abdul Rahman Lestaluhu.

Badak Lampung kini ada di posisi ke-12 dengan tiga poin, sementara Kalteng Putra di posisi ketujuh dengan empat poin.