Infrastruktur

Jelajah Lebaran Jawa-Bali 2019: Apresiasi Penyelenggaraan Mudik, Warganet Serukan #MudikLancarBanget

Jelajah Lebaran Jawa-Bali 2019: Apresiasi Penyelenggaraan Mudik, Warganet Serukan #MudikLancarBanget. Arus mudik Lebaran 2019 mendapatkan apresiasi dari warganet di media sosial. Seruan tagar MudikLancarBanget pun memenuhi jagat linimasa.

News, GIANYAR – Arus mudik Lebaran 2019 mendapatkan apresiasi dari warganet di media sosial. Seruan tagar MudikLancarBanget pun memenuhi jagat linimasa.

Mudik Lebaran pada tahun ini menjadi berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya karena kemacetan yang menjadi masalah laten setiap mudik berlangsung tidak begitu terasa.

Selama 4 tahun ke belakang, pemerintah gencar melakukan pembangunan infrastruktur, salah satunya adalah jalan tol Trans Jawa.

Dengan tersambungnya infrastruktur dan juga didorong oleh aksi tanggap instansi terkait melalui berbagai skema untuk mengurai kemacetan, alhasil kondisi kemacetan tidak begitu terasa pada mudik tahun ini.

Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali 2019 turut menjadi saksi kesuksesan mudik Lebaran tahun ini.
Perjalanan mudik di jalur tol Trans-Jawa pada 2019 dapat dibilang lancar, kendati masih ada beberapa titik yang masih menjadi pusat kemacetan.

Hasil positif tersebut mendapatkan apresiasi dari para warga net di media sosial Twitter, tidak sedikit warganet yang mencuitkan guyonan dengan #MudikLancarBanget.

“Pak @jokowi , bagaimana ini? Saya mudik Cibubur-Semarang 6 jam, sudah termasuk dua kali istirahat di rest area. Apa nggak bisa lebih lambat gitu Pak?” tulis akun @Prastow.

“Gak Ada Lagi deh yang namanya Mudik Macet, jakarta bandung cuma 3 jam.. keren abisss.. #MudikLancarBanget @NTMCLantasPolri @NTMCPoldaMetro @TMCLantasPOLRI @jokowi,” tulis akun @Adryanfitra.

Selain itu, mesin pencari Google turut berpartisipasi dalam perayaan momen mudik Lebaran .

Dalam tampilan mesin pencari itu pada Selasa (4/6/2019), Google menampilkan ilustrasi mudik sebagai tampilannya.
Tidak hanya itu, Google memberikan penjelasan terkait dengan arti mudik yang dirayakan masyarakat Indonesia tiap tahunnya.

Tim Jelajah Jawa-Bali 2019 (Yustinus Andri, Muhammad Ridwan, Andi M. Arief, Maria Elena, Reni Lestari)

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close