Bursa & saham

JAPFA Raih Dua Kategori Penghargaan dari Enterprise Asia di Taiwan

JAPFA Raih Dua Kategori Penghargaan dari Enterprise Asia di Taiwan. PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. (JAPFA) memperoleh dua penghargaan dalam menerapkan program investasi sosial di ajang Asia Responsible Enterprise Awards (AREA).

News, JAKARTA — PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. (JAPFA) memperoleh dua penghargaan dalam menerapkan program investasi sosial di ajang Asia Responsible Enterprise Awards (AREA).

Emiten bersandi saham JPFA ini ditetapkan sebagai pemenang dalam dua kategori, yaitu Social Empowerment dan Health Promotion. JPFA dinilai unggul dalam menerapkan dua program tanggung jawab sosialnya yaitu Bank Sampah SiRepi dan JAPFA for Kids.

Diadakan oleh Enterprise Asia, penganugerahan penghargaan dilaksanakan di Taipei Sinban, Taiwan (24/05).

“Berangkat dari keinginan JAPFA untuk memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar lokasi usahanya, kami berkomitmen untuk terus mendorong perubahan masyarakat,” tulis R. Artsanti Alif, Head of Social investment JPFA dalam keterangan resmi, seperti dikutip pada Rabu (5/6/2019).

Kegiatan sosial JAPFA berjalan sejak 2008 dan mengalami perkembangan dari waktu ke waktu dimulai dari kegiatan yang bersifat charity, hingga berkembang menuju program yang berkelanjutan.

Artsanti menambahkan, salah satu pembaharuan program JPFA for Kids ialah penerapan program pendampingan selama 9 bulan bagi Duta Sehat untuk mendorong terjadinya perubahan di sekolah.

Tidak hanya memfokuskan diri dalam bidang kesehatan, JAPFA selanjutnya mengembangkan program sosial lainnya ke arah pemberdayaan masyarakat, salah satunya ialah program Bank Sampah SiRepi.  

Sejalan dengan inisiatif AREA dalam mendorong perusahaan untuk berkontribusi mengatasi masalah sosial, JPFA menginisiasi serangkaian program yang terus mengalami pengembangan dengan tujuan agar dapat menjadi solusi bagi permasalahan yang ada di masyarakat.

“Evolusi kegiatan corporate social responsibility (CSR) telah berlangsung sejak dekade silam, dengan gagasan bahwa perusahaan haruslah membentuk kembali objektif perusahaan dalam menghadapi permasalahan yang ada di masyarakat,” ujar Dato’ William Ng, President of Enterprise Asia.

 

 

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close