Seleb

Bila Digabung, Kekayaan Jay-Z dan Beyonce Capai Rp 19,6 Triliun

Bila Digabung, Kekayaan Jay-Z dan Beyonce Capai Rp 19,6 Triliun. Forbes mengumumkan bahwa Beyonce menempati urutan 51 di daftar America’s Wealthiest Self-Made Women.

News – Julukan power couple pantas diberikan kepada pasangan Jay-Z dan Beyonce.

Setelah menobatkan Jay-Z sebagai miliarder pertama musik hip hop, Forbes mengumumkan bahwa Beyonce menempati urutan 51 di daftar America’s Wealthiest Self-Made Women.

Menurut Forbes, Beyonce memiliki aset senilai 400 juta dollar AS atau sekitar Rp 5,6 triliun.

Bila digabungkan kekayaan pasangan tersebut mencapai 1,4 miliar dollar atau Rp 19,6 triliun.

“Ini lebih besar dari hip hop. Ini adalah cetak biru untuk generasi kita,” kata Swizz Beatz, produser salah satu lagu hit Jay-Z-Beyonce, “Upgrade U”.

Kekayaan pasangan yang telah menikah lebih dari 10 tahun itu merupakan hasil dari pencapaian masing-masing dan sinergi yang langka.

Mereka memiliki latar belakang berbeda. Jay-Z besar di kawasan miskin di Brooklyn, New York. Ia bahkan pernah menjadi pengedar narkoba.

Alih-alih bekerja untuk orang lain, Jay-Z memilih membuat merek sendiri atau menjadi pemilik sebuah produk.

Dia memutuskan mendirikan label rekaman sendiri pada pertengahan 1990-an setelah label-label besar menolaknya.

Ia melakukan strategi serupa, dengan menggandeng sejumlah mitra, ketika meluncurkan lini  busana Rocawear. Namun merek itu kemudian ia jual dengan harga 204 juta dollar AS (Rp 2,87 triliun) ke Iconix pada 2007.

Jay-Z tercatat memiliki saham senilai 70 juta dollar AS atau sekitar Rp 985 miliar di Uber. Koleksi seninya ditaksir bernilai 70 juta dollar AS. Sementara itu properti dan katalog musiknya diperkirakan bernilai 50 juta dollar AS (Rp 703 miliar).

Selain itu ia memiliki bisnis antara lain layanan streaming musik Tidal serta Roc Nation, sebuah perusahaan manajemen olahraga.

Perjalanan karier Beyonce agak berbeda. Perempuan yang besar di Houston, Texas, itu mencapai kesuksesan di dunia musik sejak muda dengan grup vokal Destiny’s Child.

Kesuksesannya tidak terbendung setelah ia bersolo karier. Selain menyanyi, ia juga pernah mencicipi dunia akting dengan film Dreamgirls dan mengisi suara salah satu tokoh film live action The Lion King.

Sebagian besar kekayaan Beyonce Knowles diperoleh dari penghasilannya di musik. Konser-konsernya selalu penuh, albumnya juga terjual jutaan kopi. Selain itu ia juga menjadi brand ambassador untuk Pepsi dan H & M.

Beyonce dan Jay-Z Beri Tiket Konser Gratis Seumur Hidup untuk Penggemar yang Vegetarian

Baru-baru ini ia kembali memberi perhatian pada bisnisnya. Ia kembali membeli merek lini pakaian olahraga Ivy Park dan meluncurkan produknya bersama Adidas pada 2019.

Sebagai sesama seniman musik, Jay-Z dan Beyonce pun berkolaborasi. Di sinilah mereka menunjukkan kekuatan bersama.

Setelah memenangi Grammy untuk album Everything Is Love, pasangan yang dikaruniai tiga anak itu, merampungkan tur On The Run II. Dari tur bareng itu mereka menambahkan 250 juta dollar AS ke daftar kekayaan.

Jay-Z, dari Pengedar Narkoba Kini Jadi Miliarder Hip Hop Pertama

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close