228

3 Lagu Lebaran 2019, Sabyan Gambus hingga Pusakata

3 Lagu Lebaran 2019, Sabyan Gambus hingga Pusakata. Bersama keluarga dan orang-orang tersayang, Lebaran juga bisa dirayakan dengan musik. Berikut adalah 3 lagu Lebaran dari para musisi pada 2019.

Jakarta – Bersama keluarga dan orang-orang tersayang, Lebaran juga bisa dirayakan dengan . Berikut adalah 3 lagu Lebaran dari para musisi pada 2019.

‘Idul Fitri’ – Sabyan Gambus

Menyambut datangnya Hari Raya, Sabyan Gambus merayakannya dengan sebuah lagu baru. Single berjudul ‘Idul Fitri’ dirilis untuk para pendengarnya.

Lagu tersebut masuk ke dalam album ‘Bismillah’ milik grup musik tersebut. Belum seminggu dirilis, video musiknya sudah menembus 3,8 juta views.

‘Ikhlas’ – Nissa ‘Sabyan’, Siti Nurhaliza dan Taufik Batisah

Tak hanya bersama Sabyan Gambus, sang vokalis, Nissa juga berkolaborasi dengan dua musisi dari negara tetangga, yaitu Siti Nurhaliza dan Taufik Batisah.

Proyek kolaborasi itu menghasilkan sebuah lagu berjudul ‘Ikhlas’. Mereka memang tidak hanya berdua, ada juga penyanyi asal Singapura, Taufik Batisah, seperti yang dijelaskan dalam siaran persnya.

“Saya mengambil peluang untuk merekam ‘Ikhlas’ karena saya suka pesan sederhana yang dibawa dalam lagu ini, ikhlas dalam apa saja yang dilakukan,” ujar Nissa.

‘Kumpul Famili dan Teman’ – Pusakata

Jelang Lebaran 2019, Pusakata merilis sebuah lagu bernapaskan silaturahmi, ‘Kumpul Famili dan Teman’.

Rasanya lagu baru ini begitu terkait dengan single Pusakata sebelumnya, ‘Jalan Pulang’. Lagu tersebut bercerita mengenai makna rumah, sedangkan ‘Kumpul Famili dan Teman’ menggambarkan hangatnya suasana di rumah.

Pusakata mengibaratkan keluarga seperti air, tidak habis dan selalu mengalir. Air dikatakannya juga tetap bersatu meski terbawa arus dan menerpa halangan lainnya.

Pria yang akrab disapa Mas Is tersebut juga mengibaratkan keluarga sebagai tempat bermimpi dan berawal. Keluarga juga disebut sebagai pembentuk keberanian untuk berjuang menghadapi hidup.

“Sedangkan teman adalah kekuatan tambahan dari Tuhan. Teman adalah bukti betapa kita adalah makhluk yang tak bisa sendiri. Bukti bahwa kadang kita lemah. Bukti bahwa kadang kita tak selalu benar. Baik buruknya hidup kita dipengaruhi dari orang-orang yang kita pilih sebagai teman,” kata Pusakata.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close