Ekonomi

Mudik Bareng BUMN Petrokimia lebihi target

Mudik Bareng BUMN Petrokimia lebihi target.

Gresik, Jawa Timur – Program Mudik Bareng BUMN 2019 yang diselenggarakan PT Petrokimia Gresik sebagai salah satu anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero) melebihi target yang ditetapkan oleh holding yaitu 107 persen dari target 440 orang.

Direktur Produksi Petrokimia Gresik, I Ketut Rusnaya dalam keterangan persnya di Gresik, Rabu mengatakan kegiatan ini serentak dilaksanakan oleh seluruh BUMN yang ada di Indonesia, dan merupakan inisiasi dari Kementerian BUMN dan menjadi bagian dari program "BUMN Hadir Untuk Negeri".

Untuk Petrokimia, kata dia, telah memberangkatkan sebelas bus gratis bagi masyarakat sekitar perusahaan atau membawa 471 pemudik menuju 12 kabupaten dan kota di Jawa Timur, mulai dari Sampang, Pamekasan, Nganjuk, Madiun, Lumajang, Jember, Kediri, Tulungagung, Bojonegoro, Ngawi, Malang, dan Blitar.

"Tujuan mudik bersama ini salah satunya adalah untuk semakin mendekatkan perusahaan BUMN dengan masyarakat sekitar," katanya.

Selain masyarakat sekitar perusahaan, kata Ketut, sebagian pemudik juga merupakan karyawan dari Petrokimia Gresik dan anak perusahaan.

Selain kesempatan mudik gratis, perserta juga mendapatkan beberapa fasilitas seperti kaos, topi dan goodie bag berisi souvenir.

"Untuk biaya operasional mendukung kegiatan ini mencapai Rp100 juta, dan kami harap semua peserta selamat sampai tujuan," tuturnya.

Ketut juga meminta dukungan dan doa masyarakat agar Petrokimia dapat menjalankan amanah pemerintah dengan baik dalam mendukung program Ketahanan Pangan Nasional, serta mewujudkan program Transformasi Bisnis untuk menjadi produsen pupuk dan bahan kimia solusi bagi sektor agroindustri.

“Selamat merayakan Idul Fitri bersama keluarga, semoga nanti kembali lagi ke Gresik dengan perasaan bahagia dan penuh sukacita," tuturnya.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close