News

Kapolri: Tim Investigasi Dalang Kerusuhan 21-22 Mei Sedang Bekerja

Kapolri: Tim Investigasi Dalang Kerusuhan 21-22 Mei Sedang Bekerja. Polri memastikan bahwa tim investigasi sedang bekerja untuk mengungkap dalang dibalik terjadinya kerusuhan 21-22 Mei

JAKARTA – Kapolri Jenderal Tito Karnavian memastikan bahwa tim pencari fakta atau tim investigasi sedang bekerja untuk mengungkap dalang dibalik terjadinya kerusuhan 21-22 Mei di depan Gedung Bawaslu dan beberapa titik lainnya di Jakarta.

“Ini sedang berjalan tim pencari fakta namanya saya sebut dengan tim investigasi internal Polri, dipimpin langsung oleh Irwasum, Irwasum itu orang ketiga ya memang menangani bidangnya adalah bidang untuk pemeriksaan internal tapi paralel dengan Komnas HAM,” kata Tito di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (5/6/2019).

Dengan adanya temuan sementara itu, Tito menilai aksi tersebut cukup teroganisir. Apalagi, ditemukan barang bukti berupa adanya alat-alat yang disiapkan untuk melakukan penyerangan, seperti bom molotov, batu parang dan lainnya.

“Cukup terorganisir, kenapa? karena ada yang rata-rata dari luar kota banyak ini ada yang menggunakan ambulans lagi dua ambulans kami sita. Ambulans dua-duanya isinya peralatan medisnya tidak ada yang ada isinya parang, batu dan lain lain, ini juga lagi cek Siapa yang mengorganisir,” tutup Tito.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close