Sport

Duel Seru Semifinal Prancis Terbuka 2019: Federer Vs Nadal

Duel Seru Semifinal Prancis Terbuka 2019: Federer Vs Nadal. Duel menarik antara Roger Federer dan Rafael Nadal akan terjadi di babak semifinal Prancis Terbuka (French Open) 2019.

News, Jakarta – Duel menarik Roger Federer dan Rafael Nadal akan terjadi di babak semifinal Prancis Terbuka (French Open) 2019. Keduanya memastikan diri melaju dengan mengalahkan lawan masing-masing, Selasa.

Dalam pertandingan yang sempat diganggu hujan, Roger Federer sukses mengalahkan petenis Swiss lainnya, Stan Wawrinka, degan skor 7-6(4), 4-6, 7-6(5), 6-4 dalam pertarungan selama tiga jam dan 35 menit. Ini menjadi semifinal Roland Garrros pertama sejak 2012.

Federer mengungkapkan rasa senangnya. “Saya senang bisa kembali ke semifinal Grand Slam lainnya. Itu belum pernah terjadi dalam satu tahun terakhir ini. Sebelumnya saya mengalami kekalahan di babak keempat atau perempat final. Ini tentu melebihi harapan saya,” kata dia seperti melansir Atptour.com, Rabu.

Sementara itu, Rafael Nadal lolos dengan mengatasi perlawanan Kei Nishikori 6-1, 6-1, 6-3. Juara 11 kali asal Spanyol itu terlalu kuat bagi petenis Jepang unggulan ketujuh tersebut.

“Cara saya bermain sangat positif dan sangat solid. Memenangkan pertandingan bagus melawan lawan tangguh seperti hari ini. Saya senang dengan itu,” kata Nadal.

Nadal harus menghabiskan waktu satu jam 50 menit sebelum meraih kemenangan. Bahkan pertandingan pun sempat dihentikan lebih dari satu jam karena hujan.

“Hari ini telah menjadi kemenangan positif melawan Kei. Saya melakukan hal-hal dengan baik, dan permainan saya telah meningkat di musim lapangan tanah liat,” tutur petenis berusia 33 tahun itu.

Federer dan Nadal telah bertemu lima kali di Roland Garros, yaitu di semifinal 2005, dan babak final 2006, 2007, 2008, dan 2011. Secara keseluruhan, Nadal telah memenangi 13 dari 15 pertemuan pertandingan mereka.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close