Ekonomi

Penjual makanan dan mainan kecipratan untung di Rutan Salemba

Penjual makanan dan mainan kecipratan untung di Rutan Salemba.

Jakarta – Ramainya kunjungan keluarga di Rumah Tahanan Negara kelas I Jakarta Pusat atau yang dikenal sebagai Rutan Salemba memberikan keuntungan bagi para pedagang musiman di hari pertama Lebaran ini.

Selain makanan, pedagang musiman yang muncul di Depan Rutan Salemba adalah penjual mainan anak.

"Cuma saya satu- satunya yang jualan mainan disini, sekitar empat kali sudah saya habiskan Lebaran di sini," kata Ulfa yang merupakan satu- satunya pedagang mainan musiman di Rutan Salemba.

Berdasarkan pantauan ANTARA, mainan anak yang dijajakan Ulfa cukup laris dibeli oleh pengunjung yang membawa anak pada kunjungan Lebaran ke Rutan Salemba.

Mainan yang dijual Ulfa pun beragam mulai dari mainan robot yang dapat diubah menjadi mobil, bola karet, hingga pembuat gelembung busa.

Dalam waktu 15 menit setidaknya Ulfa sudah menjual dua mainan yang berfungsi membuat gelembung busa seharga Rp35.000. "Hari ini aja sudah habis hampir empat lusin mainan pembuat gelembung busa ini," kata wanita keturunan Betawi ini.

Pekerjaan pedagang mainan musiman ini ditekuni Ulfa sejak empat tahun lalu.

Tidak hanya di Rutan Salemba, pada libur Lebaran 2019 Ulfa berencana menjajakan dagangannya di tempat lain seperti Kebun Binatang Ragunan.

Meski menjual mainan setiap libur Lebaran, pekerjaan wanita yang berdomisili di Cakung itu sehari-hari menjual sosis bakar di depan rumahnya.

"Pokoknya kita harus pintar lihat situasi, cocokin dengan kebutuhan pembeli," kata Wanita berusia 38 tahun itu.

Untuk silaturahim dengan keluarga saat Lebaran, Ulfa mengaku tidak mengalami kesulitan. "Ketemu keluarga pas malam hari saja, kalau pagi sampai sore, ya, jualan di sini (depan Rutan Salemba) selama Lebaran," ujar Ulfa mengakhiri pembicaraan.*

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close