Ekonomi

Jalur penghubung kabupaten di Kalbar masih lenggang

Jalur penghubung kabupaten di Kalbar masih lenggang.

Pontianak – Hari pertama Lebaran Idul Fitri tahun 2019, ruas jalan utama yang menghubungkan antar kabupaten di Kalimantan Barat lancar dan terbilang sepi dari aktivitas masyarakat.

Dari pantauan di lapangan, pada pukul 10.00 sampai 13.00, jalan utama yang menghubungkan Pontianak – Sungai Pinyuh dan beberapa daerah lain di Kalbar ini terlihat lenggang dan arus transportasi lancar.

Sementara untuk kondisi jalan yang menghubungkan Pontianak – Mempawah – Landak dalam kondisi baik karena Pemerintah Provinsi dan Pusat sudah memperbaiki sejumlah ruas jalan yang ada di wilayah tersebut.

Salah seorang warga Pontianak yang mudik ke Ngabang, Dian mengatakan kondisi jalan yang ada di wilayah Sungai Pinyuh menuju Anjungan saat ini sudah sangat baik, terutama jalan di daerah Galangan Anjungan sudah tidak lagi bergelombang.

"Untuk mudik Lebaran ini, jalan sudah sangat baik dan tentu ini semakin memperlancar masyarakat untuk mudik. Hanya saja jalan dari Anjungan Kabupaten Mempawah menuju Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak masih ada beberapa lubang, namun tidak menjadi halangan," katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Kalimantan Barat, Manto Saidi mengatakan, infrastruktur jalan di daerah itu untuk kegiatan mudik Lebaran 2019 cukup baik dan aman. "Infrastruktur jalan sudah cukup baik untuk mudik Lebaran. Ada beberapa titik jalan yang sudah diantisipasi," katanya.

Dia menjelaskan bahwa pihaknya terus melakukan koordinasi lintas sektoral dengan 14 kabupaten dan kota. "Kita koordinasi dan terus berhubungan dengan 14 dinas perhubungan di Kalbar," kata dia.*

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close