Bola basket

Curry cetak 47 poin, tapi Warriors keok dari Raptors di seri ketiga

Curry cetak 47 poin, tapi Warriors keok dari Raptors di seri ketiga.

Jakarta – Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry, tampil fantastis dengan mencetak 47 poin, tapi gagal membawa kemenangan bagi timnya dalam seri ketiga final NBA melawan Toronto Raptors, Kamis WIB.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Oracle Arena, Oakland, Amerika Serikat, itu Toronto menang dengan skor 123-109.

Dengan kemenangan tersebut, Toronto Raptors kembali memimpin perolehan skor menjadi 2-1atas Golden State Warriors dalam serial final yang bersistem the best-of-seven itu.

Forward Kawhi Leonard menjadi pemain Toronto Raptors yang paling produktif dengan mencatat 30 poin dan 7 rebound.

Dari kubu Golde State Warriors, Stephen Curry dengan 47 poin memberi sumbangsih terbesar. Namun produktivitas Curry tidak diimbangi oleh rekan-rekan setimnya. Absennya dua pilar lain, Kyle Thompson dan Kevin Durant, menjadi kendala bagi Warriors untuk tampil maksimal.

Seperti dilaporkan Reuters, sang Warriors selalu kalah poin dari Toronto Raptors pada setiap kuarter.

Dominasi Raptors sudah terlihat sejak gim pertama. Saat 12 menit pertama berakhir, tim tamu unggul jauh dengan skor 36-29.

Sang juara bertahan sempat bangkit menjelang berakhirnya kuarter kedua, dengan memberikan tekanan hebat pada kubu Raptors sehingga margin skor hanya satu angka saja, 24-23.

Tapi Raptors justru bangkit sehingga kembali melebarkan margin menjadi 60-52 pada paruh pertandingan.

Pada kuarter ketiga, kedua kubu tampil agresif sehingga pertandingan berlangsung seru. Namun, Kawhi Leonard yang mencetak dua digit poin pada interval ini, mampu memimpin Raptors untuk unggul 96-83.

Pada awal kuarter keempat, Warriors berusaha menipiskan margin dengan mencetak enam poin. Akan tetapi, setelah itu Raptors kembali berhasil memegang kendali permainan. Pertandingan akhirnya dimenangkan Toronto Raptors dengan skor 123-109.

Final NBA 2019 akan dilanjutkan dengan seri keempat yang berlangsung di Scotiabank Arena pada Jumat waktu setempat atau Sabtu (8/6) pukul 08.00 WIB.

Bintang Raptors Kawhi Leonard mengakui bahwa timnya mampu memanfaatkan kondisi Wariors yang pincang tanpa kehadiran Thompson (cidera hamstring) dan Durant (betis).

Leonard mengatakan pola pikir Raptors dalam seri ini adalah mengambil keuntungan dari situasi yang menguntungkan tersebut.

"Itu adalah tekanan yang sangat besar. Jika salah satu pemain utama tidak bermain, mereka masih bisa keluar dan mendapatkan kemenangan. Steph bermain hebat malam ini," kata Leonard seperti dilansir Reuters. 

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close