230

Mengintip Suasana Halal Bi Halal Keluarga ‘Si Doel’ di Rumah Rano Karno

Mengintip Suasana Halal Bi Halal Keluarga ‘Si Doel’ di Rumah Rano Karno. Hari kedua Lebaran Rano Karno kumpul bareng dengan keluarga ‘Si Doel’.

Jakarta – Hari kedua Lebaran kumpul bareng dengan keluarga. Tak mau disebut open house, Rano Karno lebih senang suasana itu dianggap sebagai kedatangan tamu.

Terlihat Mandra datang membawa serta anak-anak dan cucunya. Memakai baju seragam, Mandra juga membawakan dodol dan beberapa makanan khas Betawi.

“Insyaallah kalau bisanya hari kedua kita pasti kedatangan tamulah. Jadi ya ngumpul, kebetulan sekarang ya ‘Si Doel’ lagi main ya teman-teman keluarga Doel datang ke sini, sekaligus kita silaturahim dan besok kita bagi tugas, udah promo udah nobar kemana-mana nih. Jadi ada yang ke selatan, ke utara, nggak mungkin di satu tempat, intinya itu,” ungkap rano Karno ditemui di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (6/6/2019).
Mandra menceritakan sebenarnya acara kumpul-kumpul seperti itu sudah biasa untuk mereka. Hanya saja, tahun ini mereka bisa datang dalam waktu yang bersamaan.

“Cuma jamnya kadang-kadang enggak ada yang barengan. Kan masing rumahnya ada di negara masing. Ada yang negaranya di Cibubur, Cinere,” timpal Mandra.

Selain Mandra dan keluarga, ada pemain lainnya yang datang. Hanya saja, Maudy Koesnaedi dan Cornelia Agatha tidak terlihat. Pemeran Zaenab dan Sarah itu dikatakan masih ada urusan lain bersama dengan keluarga masing-masing.

Tradisi bertemu saat Lebaran memang dipertahankan untuk menjaga silaturahmi di antara mereka. Adapun kebiasaan membawa makanan, berkunjung ke rumah Aminah Cendrakasih, dan ziarah ke makam Benyamin Sueb.

Mengintip Suasana Halal Bi Halal Keluarga 'Si Doel' di Rumah Rano KarnoKeluarga ‘Si Doel’ kumpul di pendopo rumah Rano Karno Foto: (Desi/)

“Kayaknya kita kalau buat makanan yang biasa-biasa aja, yang paling utama yang nggak bisa kita hilangin itu silaturahmi. Makanan terus terang aja buat kita mah biasa aja kayak makanan baku. Jadi kagak aneh,” ungkap Mandra.

“Paling ada makanan kayak gini nih, Mandra bawain kita dodol. Coba kalau nggak Lebaran, kita nggak makan dodol,” tukas Rano Karno.

Untuk ziarah ke makam Benyamin, Rano Karno, Mandra dan Suti Karno biasanya melakukan itu sebelum Lebaran. Mereka berencana ingin ke rumah Aminah nanti malam.

“(Ziarah) biasanya sebelum Lebaran, soalnya kalau ya maaf ziarah pas Lebaran gini buset, kita yang didoain orang di tengahnya. Insyaallah entar malam (ke rumah Aminah Cendrakasih) karena besok kita mesti promo,” tutup Rano Karno.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close