Gaya

5 Mitos Menurunkan Berat Badan yang Berbahaya bagi Tubuh

5 Mitos Menurunkan Berat Badan yang Berbahaya bagi Tubuh. Mitos-mitos mengenai cara menurunkan berat badan yang justru berbahaya bagi tubuh jika dilakukan secara konsisten

News, Jakarta – Usai lebaran, umumnya banyak orang mengeluh tentang bertambahnya berat badan. Lalu mulai percaya dan menjalankan berbagai mitos untuk menurunkan berat badan secara singkat, yang justru berbahaya bagi kesehatan tubuh.

4. Olah raga secara ekstrem supaya lemak yang dibakar lebih banyak
Melakukan olah raga ekstrem secara tiba-tiba dalam waktu yang intens justru akan meningkatkan risiko cedera pada tubuh. Penurunan berat badan merupakan sebuah upaya yang berkesinambungan yang memerlukan konsistensi dan disiplin. Cukup berolah raga ringan secara konsisten selama minimal 30 menit setiap hari, aktif bergerak, sambil menjaga pola makan, dan istirahat yang benar, Anda sudah dapat menurunkan berat badan.

5. Produk berlabel rendah lemak adalah kunci keberhasilan diet
Jangan mudah tergiur oleh produk berlabel rendah lemak yang bisa saja justru memiliki kandungan gula sangat tinggi. Produk rendah lemak ini juga tak jarang dihasilkan melalui proses penggantian dari lemak hewani ke lemak nabati yang ketika terhidrogenasi justru melahirkan lemak trans.

Bagaimanapun, tubuh tetap memerlukan asupan lemak sebagai sumber energi, dan pengangkut vitamin-vitamin esensial yang dibutuhkan untuk meregenerasi sel-sel tubuh. Setiap harinya, manusia dewasa membutuhkan asupan lemak sebesar 30-40 gram. Yang perlu Anda lakukan adalah mengganti konsumsi makanan yang tinggi lemak jenuh dengan makanan yang kaya dengan kandungan lemak tak jenuh seperti ikan, alpukat, dan kacang-kacangan.

 

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close