Infrastruktur

JELAJAH LEBARAN JAWA-BALI 2019: Penumpukan Penyeberang Di Pelabuhan Gilimanuk Belum Terlihat

JELAJAH LEBARAN JAWA-BALI 2019: Penumpukan Penyeberang Di Pelabuhan Gilimanuk Belum Terlihat. Di pelabuhan Gilimanuk, dua dermaga dibuka untuk melayani penyeberangan kendaraan dan penumpang menuju Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi.

News, JEMBRANA–Memasuki H+1 Lebaran, belum terlihat adanya penumpukkan di pelabuhan Gilimanuk, Bali.

Berdasarkan pantauan Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali 2019 pada Kamis (6/6/2019) arus kendaraan memasuki kapal di Pelabuhan Gilimanuk masih terbilang lancar. Adapun di pelabuhan tersebut, dua dermaga dibuka untuk melayani penyeberangan kendaraan dan penumpang menuju Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi. 

Di sisi lain, apabila ditilik dari asal kendaraan berdasarkan nomor kendaraan, plat nomor luar Bali masih mendominasi antrean yang terjadi di Pelabuhan Gilimanuk. 

Arman, salah satu penyeberang di Pelabuhan Gilimanuk dia mengatakan baru dapat melaksanakan mudik pada H+1 Lebaran lantaran menghindari lonjakan pemudik sebelum Lebaran. 

“Saya kebetulan kerja sebagai pedagang di Denpasar. Jadi saya dan keluarga bisa lebih leluasa untuk mudik,” katanya, Kamis (6/6/2019).

Adapun sebelumnya, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksi puncak arus mudik dari Bali di Pelabuhan Gilimanuk, terjadi pada H-1 Lebaran 2019. 

Tim Jelajah Jawa-Bali 2019 (Yustinus Andri, Muhammad Ridwan, Andi M. Arief, Maria Elena, Reni Lestari)

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close