Bola basket

Warriors tetap tanpa Kevin Durant di gim keempat

Warriors tetap tanpa Kevin Durant di gim keempat.

Jakarta – Golden State Warriors akan tetap tak diperkuat bintangnya Kevin Durant saat menjamu Toronto Raptors untuk gim keempat final NBA di Oracle Arena, California, Amerika Serikat, Sabtu (8/6) WIB.

Kolumnis The Athletics, Shams Charania, pada Jumat dini hari WIB melaporkan hal tersebut, bahwa Durant masih berkutat dengan cedera otot betis yang dideritanya.

Warriors sudah tujuh pertandingan terakhir tak diperkuat oleh Durant, yang cedera sejak kuarter ketiga gim kelima semifinal Wilayah Barat NBA melawan Houston Rockets pada 8 April lalu.

Tanpa Durant, Warriors bertumpu kembali pada duo Splash Brothers, Steph Curry dan Klay Thompson, untuk melewati Rockets 4-2 serta menyapu bersih Portland Trail Blazers 4-0 dalam final Barat.

Namun, di final NBA, menghadapi Raptors, absennya Durant terasa bagi Warriors.

Di satu sisi absennya Durant memberikan panggung lebih besar kepada Curry yang menemukan kembali performanya yang mengantarkan ia menyabet gelar Pemain Terbaik (MVP) NBA dua tahun beruntun pada 2015 dan 2016.

Akan tetapi, tanpa Durant, kerja Raptors sedikit lebih ringan dalam mengetatkan pertahanan mereka.

Raptors semakin mendapat keuntungan ketika Thompson juga dipaksa absen pada gim ketiga untuk mengantisipasi memburuknya masalah hamstring yang dialaminya. Raptors kini unggul 2-1 atas Warriors dalam rangkaian final.

Pelatih Warriors, Steve Kerr, memastikan Thompson akan kembali melantai untuk gim keempat, namun jika Durant tetap absen tentu itu menjadi kabar yang sangat baik bagi Raptors.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close