Feature

[POPULER OTOMOTIF] Kondisi Jalan Jakarta | Etika Berhenti di Bahu Jalan

[POPULER OTOMOTIF] Kondisi Jalan Jakarta | Etika Berhenti di Bahu Jalan. Berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Kamis 6 Juni 2019.

JAKARTA, News – Kondisi lalu lintas di DKI Jakarta pada hari pertama Lebaran 2019 yang sepi, menjadi perhatian masyarakat. Bagaimana tidak, Ibukota ini selalu ramai dan macet oleh kendaraan bermotor.

Informasi tersebut menjadi pilihan masyarakat, dilanjutkan dengan beberapa berita tentang MotoGP, strategi arus balik Lebaran, hingga etika berhenti di bahu jalan tol.

Berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada 6 Juni 2019:

1. Rossi Bicara Tentang Rivalitas di MotoGP

Rivalitas di MotoGP makin sengit setiap tahun. Pebalap, mekanik, dan tim terus berlomba jadi yang tercepat di lintasan. Valentino Rossi pun mengatakan, persaingan yang begitu tinggi membuat balapan tingkat dunia ini menjadi tidak romantis lagi.

Pebalap yang punya julukan The Doctor itu mengatakan, dengan level persaingan yang sangat tinggi setiap individu di MotoGP kini berusaha jadi yang terbaik. Satu sisi hal itu bagus, tetapi kekurangannya, yaitu tidak punya waktu berkualitas untuk hal yang lain.

Baca selengkapnya: Rossi Bicara Tentang Rivalitas di MotoGP

2. Jalanan Sepi Jakarta Dimanfaatkan Penggemar Otomotif

Momen libur Lebaran dimanfaatkan sejumlah orang dengan berbagai kegiatan. Bagi masyarakat Jakarta, Lebaran diidentikkan dengan suasana kota yang terbebas dari kemacetan.

Kondisi jalanan sepi ini juga dimanfaatkan berbagai komunitas otomotif untuk merasakan suasana setahun sekali tersebut. Berdasarkan pantauan News, jalan Sudirman dan MH Thamrin jadi tempat berkumpulnya penggemar roda empat dan roda dua.

Baca selengkapnya: Jalanan Sepi Jakarta Dimanfaatkan Penggemar Otomotif

3. Ini Penyebab Quartararo Melemah di Mugello

Performa Fabio Quartararo di GP Mugello 2019 awalnya sangat menjanjikan. Pebalap asal Perancis ini lolos kualifikasi di tempat kedua. Namun sayang, hanya mampu finis di urutan ke-10.
Quartararo mengatakan penyebab utama dari melemahnya performa dia saat di Mugello karena terlalu panasnya temperatur ban depan. Memang temperatur sirkuit pada saat balapan jauh lebih panas dibanding saat sesi latihan dan kualifikasi.

Baca selengkapnya: Ini Penyebab Quartararo Melemah di Mugello

4. Catat 6 Strategi dan Jadwal “One Way” Arus Balik 2019

Usai dengan arus mudik, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) langsung menggelar rencana penanganan arus balik Lebaran 2019. Bersama dengan Korps Lalu Lintas Polri dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi, menyiapkan beberapa strategi.

Menurut Budi, dari beberapa evaluasi saat arus mudik dengan diterapkannya one way masih banyak masyarakat yang memilih berangkat setelah maghrib. Kondisi tersebut membuat kebanyakan pemudik kelelahan ketika melintasi jalan tol, sehingga membuat rest area menjadi penuh di saat tengah malam atau pagi hari.

Baca selengkapnya: Catat 6 Strategi dan Jadwal “One Way” Arus Balik 2019

5. Pengemudi Wajib Paham soal Etika Berhenti di Bahu Jalan

Kecelakaan di ruas tol Semarang-Batang KM 407, Kaliwungu, Kendal, beberapa waktu lalu melibatkan dua kendaraan, yakni Daihatsu Xenia dan Honda CR-V. Peristiwa ini menyebabkan satu orang dari penumpang kedua mobil tersebut meninggal dunia.

Berdasarkan video tersebut, kecelakaan terjadi saat pengemudi Xenia tengah berhenti di bahu jalan untuk berganti sopir. Namun, tidak lama, CR-V yang tengah melaju kencang nampak hendak mengambil bahu jalan tanpa melihat ada mobil sedang berhenti, sehingga kecelakaan pun terjadi.

Baca selengkapnya: Pengemudi Wajib Paham soal Etika Berhenti di Bahu Jalan

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close