Destination

10 Tempat Serba Anime di Jepang Ini Seru Banget Buat Dikunjungi

10 Tempat Serba Anime di Jepang Ini Seru Banget Buat Dikunjungi. Ini adalah surganya penggemar anime!

Jepang adalah tempat kelahiran anime, manga, video game, dan menjadi tuan rumah berbagai lokasi mengagumkan yang harus dilihat jika kamu seorang pecinta anime. Ada begitu banyak lokasi wisata anime yang menarik untuk dikunjungi dan itu bisa membuat kewalahan bagi pemula.

Mereka mungkin kewalahan dengan pertanyaan seperti, toko anime mana yang memiliki pilihan anime terbaik? Apakah ada museum tentang manga dan sejarah animasi? Di mana taman hiburan anime berada? Jika kamu takut membuang-buang waktu di Jepang, berikut adalah lokasi yang tidak boleh dilewatkan oleh penggemar anime di Jepang.

1. Tokyo Anime Center

10 Tempat Serba Anime di Jepang Ini Seru Banget Buat Dikunjungi

Tokyo Anime Center adalah tempat yang tepat bagi para wisatawan untuk menikmati kecintaan mereka pada anime karena memang dirancang untuk itu. Terletak di lantai 4 gedung Akihabara UDX dekat Stasiun JR Akihabara, Tokyo Anime Center menyediakan informasi anime dan hiburan untuk orang asing maupun penduduk Jepang.

Tempat ini secara teratur menjadi tuan rumah wawancara radio langsung dengan pencipta anime dan aktor pengisi suara anime, serta mengadakan acara seperti sesi penandatanganan.

2. Akihabara

10 Tempat Serba Anime di Jepang Ini Seru Banget Buat Dikunjungi

Akihabara memiliki banyak nama seperti “Electric City”, “Electric Town”, atau “Akiba”. Bagi banyak penggemar anime yang bermimpi terbang ke Jepang, Akihabara hanya dikenal oleh mereka sebagai tujuan otaku utama. Akihabara sering ditandai sebagai perwujudan budaya anime untuk alasan yang sangat bagus. Sejumlah toko elektronik dan tempat berorientasi otaku terletak di sini, menyambutmu dengan visual anime yang besar.

Setelah membeli semua anime maupun manga yang diinginkan, kamu dapat bersantai dengan hidangan yang menyenangkan di berbagai kafe dan diperlakukan seperti bangsawan, atau hanya menikmati pertunjukan musik yang bagus di teater musik AKB48.

3. J-World Tokyo

10 Tempat Serba Anime di Jepang Ini Seru Banget Buat Dikunjungi

J-World Tokyo seperti karakter anime Disney World of Shonen Jump skala kecil. Taman hiburan dalam ruangan di Sunshine City Ikebukuro ini merayakan waralaba aksi anime terbesar dari majalah seperti One Piece, Hunter X Hunter, dan Dragon Ball Z.

Kamu akan kagum pada rekreasi kehidupan nyata Going Merry dari One Piece, atau toko ramen ninja dari Naruto. Setiap penggemar Toonami akan melompat kegirangan karena mengunjungi taman hiburan J-World Tokyo dan berpartisipasi dalam semua kegiatan yang menyenangkan berdasarkan pertunjukan favorit mereka.

4. Tokyo Character Street

10 Tempat Serba Anime di Jepang Ini Seru Banget Buat Dikunjungi

Siapa pun yang ingin menghabiskan uang mereka dengan susah payah untuk membeli barang anime akan pergi ke Tokyo Character Street. Jalan perbelanjaan bawah tanah tepat di bawah Stasiun Tokyo ini memiliki banyak toko barang yang didedikasikan untuk waralaba anime dan game terbesar di Jepang. Ada Toko Resmi Studio Ghibli, Toko Hello Kitty, Toko Rilakkuma, dan banyak lagi.

5. Museum Animasi Suginami

10 Tempat Serba Anime di Jepang Ini Seru Banget Buat Dikunjungi

Penggemar anime yang tertarik dengan sejarah dan pembuatan anime harus mengunjungi Museum Animasi Suginami. Ada banyak pameran menakjubkan tentang animasi, sulih suara, dan masa depan anime. Museum ini juga menawarkan perpustakaan anime, teater, dan lokakarya interaktif.

6. Dogo Onsen

10 Tempat Serba Anime di Jepang Ini Seru Banget Buat Dikunjungi

Tidak ada yang lebih anime daripada mengambil bagian dalam air panas yang menyenangkan. Jika kamu ingin episode pemandian air panas sendiri, kunjungi Dogo Onsen di Prefektur Ehime. Popularitas Dogo Onsen dengan penduduk setempat dan wisatawan melonjak begitu film Studio Ghibli yang mendapat pujian, Spirited Away, menggunakan tempat itu sebagai inspirasi untuk pemandian Yubaba.

Kamu tidak akan menemukan dewa atau penyihir sungai di Dogo Onsen, tetapi kamu akan menemukan pengalaman peremajaan yang akan menyegarkan pikiran dan jiwamu. Setiap penggemar dapat menikmati mandi air hangat untuk meremajakan tubuh.

7. Asagaya Anime Street

10 Tempat Serba Anime di Jepang Ini Seru Banget Buat Dikunjungi

Asagaya dikelilingi oleh banyak studio anime terkenal seperti A-1 Pictures, Madhouse, dan Production I.G. Jadi, masuk akal untuk menciptakan surga otaku di jantung budaya anime ini. Meskipun masih tertinggal dari Akihabara, Asagaya Anime Street masih layak dikunjungi untuk toko-toko anime, kafe tema, dan barang-barang karakter asli.

8. Pokemon Mega Center Tokyo

10 Tempat Serba Anime di Jepang Ini Seru Banget Buat Dikunjungi

Saat pergi ke toko Pokemon Mega Center Tokyo, kamu dapat membeli banyak barang dagangan Pokemon. Mega Center tidak hanya memiliki hal-hal khas Pokemon seperti game dan konsol. Mega Center juga memiliki barang-barang eksklusif, satu-satunya yang hanya dapat ditemukan di Jepang. Minuman jeli bertema Pikachu, mie, kari, dan kue matcha hanyalah beberapa di antaranya.

Ada kartu, gantungan kunci, mangkuk nasi, kemeja, kaus kaki, spons, dan banyak lagi. Ini adalah surga Pokemon dan tempat yang wajib dikunjungi bagi penggemar anime.

9. Museum Manga Internasional Kyoto

10 Tempat Serba Anime di Jepang Ini Seru Banget Buat Dikunjungi

Setiap penggemar anime akan menghargai Museum Manga Internasional di Kyoto. Fasilitas ini berusaha untuk melestarikan, mempelajari, dan meneliti budaya manga sepanjang sejarah. Kamu akan melihat tumpukan dari semua jenis manga yang berbeda, pameran tentang seniman manga berpengaruh, dan seminar maupun lokakarya tentang manga.

10. Gundam Base Tokyo

10 Tempat Serba Anime di Jepang Ini Seru Banget Buat Dikunjungi

Gundam Base Tokyo berfungsi sebagai museum dan toko untuk waralaba Mobile Gundam yang legendaris di Jepang. Penggemar Gundam akan berada di surga saat mereka menjelajahi sejarah anime yang berasal dari tahun 1979 ini. Semua barang dagangan tersedia untuk dibeli, tetapi apa yang membuat Gundam Base Tokyo layak dikunjungi adalah model Gundam yang besar.

Kamu tidak hanya dapat merakitnya di toko, tetapi juga dapat melihat bagaimana mereka dibuat. Jika lapar, kamu bisa mampir ke kafe dan menikmati beberapa makanan maupun minuman bertema Gundam.

Bagaimana? Kamu sudah siap untuk pergi ke berbagai tempat tersebut?

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close