Sport

Megenal Stadion Tertua di Dunia, Sudah Digunakan Sejak 1860

Megenal Stadion Tertua di Dunia, Sudah Digunakan Sejak 1860. Status sebagai stadion sepak bola tertua di dunia saat ini masih dipegang oleh kandang Hallam FC, Stadion Sandygate.

News, Jakarta – Status sebagai stadion sepak bola tertua di dunia saat ini masih dipegang oleh kandang Hallam FC, Stadion Sandygate, di kota Sheffield Inggris. Hal itu tercatat dalam rekor dunia Guiness World Records.

Menurut catatan, Stadion Sandygate pertama kali digunakan saat menggelar pertandingan Sheffield FC pada tanggal 26 Desember 1860.

Hingga kini stadion bekapasitas 700 penonton masih aktif digunakan, sebagai kandang dari klub kasta ke-10 sepak bola Inggris, Hallam FC.

Meksi tak lebih tua dari Stadion Sandygate, Stadion Racecourse Ground di Wrexham Inggris juga memegang rekor prestisius sebagai stadion bertaraf internasional tertua versi Guiness World Records.

Hal itu tercipta karena Racecourse Ground tercatat pernah menggelar laga internasional antara Wales vs Skotlandia pada 5 Maret 1877.

Racecourse Ground  hingga kini masih menjadi slaah satu stadion internasional terbesar yang ada di Wales. Tepatnya berada di urutan ke-5.

Masih sesekali menjadi tempat digelarnnya laga kandang Timnas Wales dan juga kandang klub Wrexham AFC, Racecourse Ground  juga kini aktif digunakan dalam pertandingan rugby, kriket, dan terkadang balapan kuda.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close