Pemilik Kendaraan Manfaatkan Posko Siaga untuk Pengecekan

Pemilik Kendaraan Manfaatkan Posko Siaga untuk Pengecekan. Selama musim mudik kemarin, posko siaga banyak dimanfaatkan pemilik kendaraan untuk pengecekan

JAKARTA, News – Arus mudik dan arus balik Lebaran kali ini dimanfatkan para pemilik kendaraan untuk melakukan pengecekan hingga perawatan berkala. Hal ini karena banyaknya agen pemegang merek menawarkan layanan posko siaga di beberapa titik jalur mudik.

Salah satunya di rest area KM 57 tol Cikampek. Merek-merek otomotif seperti Toyota, Daihatsu, Wuling, Nissan Datsun, Honda, menawarkan layanan servis selama musim mudik.

“Kebanyakan datang untuk general check up. Banyak yang sebelum puasa sudah datang ke bengkel untuk perawatan lalu baru saat berangkat hanya minta tolong dilakukan pengecekan,” ucap Arif, mekanik bengkel siaga Nissan Datsun di KM 57 saat ditemui Jumat (7/6/2019).

Hal yang sama juga ditemui di bengkel siaga Wuling. Beberapa konsumen yang datang melakukan pengecekan sebelum bergerak menuju Jawa Barat, Tengah dan Timur, mayoritas tujuan pemudik.

Konsumen Avanza Dominasi Posko Mudik Toyota

“Kita sudah menangani 170-an unit mobil. Hanya pengecekan cairan dan tekanan ban. Kebanyakan masih tercover garansi dari pembelian. Di posko siaga sebenarnya bisa juga melakukan ganti oli, kampas rem dan lainnya,” ucap Tekun Budianto, kepala bengkel siaga Wuling KM 57.

Meski berstatus posko siaga, pengerjaan berat juga dapat dilakukan di sini. Selama musim mudik kemarin beberapa keluhan seperti penggantian kampas kopling juga diterima.

“Tidak banyak tapi kami kemarin mendapatkan konsumen yang bermasalah dengan kampas koplingnya. Kami lakukan perbaikan. Spare part tersedia lengkap, kalau tidak ada akan di ambil dari bengkel terdekat,” ucap Arif.

Bengkel siaga masih tersedia hingga musim arus balik selesai Selasa (11/6/2019). Berbagai merek menempatkan posko siaganya di berbagai titik balik dan dapat dimanfaatkan untuk pengecekan.