Entertainment

Tak Banyak yang Tahu, 5 Artis Ini Ternyata Punya Kepintaran Luar Biasa

Tak Banyak yang Tahu, 5 Artis Ini Ternyata Punya Kepintaran Luar Biasa. Sudah cakep, jenius lagi

Indonesia punya banyak sekali artis dengan kemampuan akting dan olah suara yang menakjubkan. Itulah yang kemudian mengantarkan mereka untuk lebih dikenal sebagai publik figur. Namun, tidak banyak yang tahu bahwa beberapa dari mereka juga memiliki kecerdasan yang luar biasa di bidang akademik.

Berikut adalah 5 artis Indonesia yang punya kepintaran luar biasa. Hal ini ditunjukkan dari bagaimana mereka meraih gelar pendidikan yang tinggi dan tidak tanggung-tanggung. Cek saja, ada idolamu gak ya?

1. Edwin Libels

Tak Banyak yang Tahu, 5 Artis Ini Ternyata Punya Kepintaran Luar Biasa

Bernama lengkap Edwin Rizal Manansang, salah satu anggota grup musik Trio Libels ini punya background pendidikan yang menakjubkan. Dia merupakan alumnus D3 dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara tahun 1986 dan D4 di institusi sama pada tahun 1992. Pria kelahiran Jakarta ini melanjutkan pendidikan master di bidang kebijakan ekonomi Universitas Illinois dan lulus tahun 1997. Edwin meraih gelar doktor Fakultas Ekonomi Bisnis di Universitas Indonesia.

Pada tahun 2004, ia bertugas sebagai asisten Deputi Kerjasama Ekonomi dan Multilateral di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian. Dari panjangnya perjalanan perjalanan Edwin Libels ini, tidak bisa diragukan lagi nih bagaimana cerdasnya penyanyi berusia 54 tahun ini.

2. Andi Arsyil Rahman Putra

Tak Banyak yang Tahu, 5 Artis Ini Ternyata Punya Kepintaran Luar Biasa

Pemain sinetron asal Makassar, Sulawesi Selatan ini juga termasuk jajaran artis dengan otak tercerdas. Bagaimana tidak, dia berhasil menempuh pendidikan S1 di tiga perguruan tinggi sekaligus. Yaitu Fakultas MIPA jurusan Fisika/Program Studi Geofisika, Fakultas Ekonomi jurusan Managemen Ekonomi dan Fakultas Teknik jurusan Teknik Informatika Program Studi Teknik Informatika. Dia berhasil lulus tahun 2010. Tidak berhenti di situ, Arsyil melanjutkan pendidikannya ke jenjang Master S2.

Arsyil sering mendapatkan predikat juara kelas dan meraih beasiswa dan prestasi di berbagai lomba. Di antaranya juara III Lomba Fisika “The Most Creative Student Award” dan peserta Olimpiade Fisika kota Makassar. Ia juga pernah menjadi siswa berprestasi, Duta pariwisata kota Makassar (2007), Duta Kawasaki (2007), ikon salah satu mall di Makassar, dan berbagai macam prestasi di bidang pendidikan dan entertainment.

Ia pun pernah dinobatkan sebagai salah satu Tokoh Berkepribadian Pembangunan (TBP) 2011 dan Duta “International Youth Forum On Climate Change” (IYFCC) pada tahun yang sama.

3. Dian Sastrowardoyo

Tak Banyak yang Tahu, 5 Artis Ini Ternyata Punya Kepintaran Luar Biasa

Punya wajah menawan dan karier yang gemilang tidak membuat Dian pasrah akan pendidikannya. Sebaliknya, wanita kelahiran Jakarta ini mempunyai background pendidikan yang sangat baik.

Dian merupakan lulusan S1 Filsafat Universitas Indonesia yang dilanjutkan dengan lulus S2 Manajemen Keuangan di universitas yang sama dengan predikat cum laude. Panutan sekali, ya!

4. Rizna Nyctagina

Tak Banyak yang Tahu, 5 Artis Ini Ternyata Punya Kepintaran Luar Biasa

Artis bersuara unik ini juga memiliki latar belakang pendidikan yang menakjubkan. Meski sudah memiliki karier yang pasti dengan kemampuan akting dan presenting yang baik, dia tak melupakan pendidikannya. Ibu dua anak ini menempuh studi di Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti dan mendapat gelar dokter umum.

5. Alyssa Soebandono

Tak Banyak yang Tahu, 5 Artis Ini Ternyata Punya Kepintaran Luar Biasa

Menikah di usia yang muda, tidak lantas membuat istri Dude Harlino ini melupakan pendidikannya. Sebaliknya, wanita kelahiran Jakarta ini sudah menyelesaikan pendidikan S2 nya dengan jurusan Corporate Communication di London School Public Relation Jakarta. Sebelumnya, Alyssa lulus S1 di Monash University tahun 2011. Ini membuktikan bahwa Alyssa memang jago membagi waktu antara pekerjaan, keluarga dan pendidikan.

Semua artis di atas tidak mengesampingkan pendidikan demi perkerjaan. Sebaliknya, nama besar sebagai publik figur membuat mereka semakin dikagumi karena prestasi akademis yang berhasil diraih. Dari semua daftar di atas, mana nih yang paling kamu suka?

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close