Olahraga

Semifinal French Open 2019, Djokovic Vs Thiem Alami Penundaan

Semifinal French Open 2019, Djokovic Vs Thiem Alami Penundaan. Pada penentuan lawan Rafael Nadal di final French Open itu, Thiem sebagai unggulan ke-4 unggul 6-2, 3-6, 3-1 atas Djokovic.

News – Partai semifinal French Open 2019 antara Novak Djokovic dan Dominic Thiem ditunda akibat cuaca buruk, Jumat (7/6/2019) malam.

Dalam partai penentuan siapa lawan Rafael Nadal pada final French Open itu, Thiem sebagai unggulan ke-4 unggul 6-2, 3-6, 3-1 atas lawannya yang merupakan petenis nomor satu dunia.

“Wasit memutuskan menunda pertandingan karena kondisi yang tak memungkinkan,” demikian pernyataan resmi organitor turnamen.

Penundaan tersebut mendapat sejumlah kritik dari berbagai kalangan. Salah satunya dari kapten tim Piala Fed Inggris, Anne Keothavong.

“Putusan yang aneh,” ucap Anne Keothavong seperti dikutip dari situs web BBC.

Lolos ke Final, Nadal Kian Dekat dengan Gelar ke-12 di French Open

“Sebenarnya pertandingan sudah akan berakhir tetapi mereka menundanya. Setelah hujan sepanjang pekan, kenapa tiba-tiba ada penundaan saat cuaca cerah,” tulis mantan petenis Pat Cash.

Dengan adanya penundaan tersebut, Djokovic dan  Thiem akan bertanding lagi pada Sabtu (8/6/2019) untuk menyelesaikan pertandingan yang tertunda. 

Hal ini juga bisa menimbulkan masalah bagi mereka karena siapa pun yang menang, punya waktu istirahat lebih singkat daripada lawannya, Rafael Nadal.  

Petenis putra asal Spanyol, Rafael Nadal, tinggal selangkah lagi untuk meraih gelar juara ke-12 French Open, menyusul keberhasilannya menembus babak final turnamen tersebut.

Bertanding melawan Roger Federer (Swiss) pada laga semifinal French Open 2019 di Lapangan Philippe-Chatrier, Roland Garros, Paris, Perancis, Jumat (7/6/2019), Nadal meraih kemenangan 6-3, 6-4, 6-2.

 Dua Pemain Ini Bisa Jadi Korban Kehadiran Conte di Inter Milan

Dengan demikian, Nadal pun sukses memperpanjang rekor kemenangannya atas Federer dalam ajang French Open, yakni menjadi 6-0.

Meski diterpa angin cukup kencang, pertandingan antara Nadal dan Federer berjalan menarik. Sejumlah momen penting yang tercipta membuat para penonton berdecak kagum.

Nadal terhitung mampu mematahkan enam pukulan Federer, yang dua di antaranya terjadi saat gim ketiga dan keenam set kedua.

Selanjutnya, Nadal kembali mematahkan dua pukulan Federer pada set ketiga yang memastikan kelolosannya ke babak final French Open 2019.

Kini, Nadal tinggal menanti pemenang laga semifinal French Open 2019 lainnya, antara Novak Djokovic (Serbia) dan Dominic Thiem (Austria).

 Australian Open, Hafiz/Gloria Terhenti di Babak Perempatfinal

Djokovic pernah memenangi French Open edisi 2016 dengan mengalahkan petenis Britania Raya, Andy Murray, dengan skor 3-6-, 6-1, 6-2, 6-4.

Sementara itu, Thiem merupakan runner-up French Open 2018 lalu. Saat laga final, ia dikalahkan Nadal dengan kedudukan 6-4, 6-3, 6-2.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close